Ingin Mahir Memahami Administrasi Publik dan Bisnis? Baca Buku Ini

Rekomendasi Buku Administrasi Publik dan Bisnis yang Penting untuk Dijadikan Refrensi Kamu

Dalam kesempatan kali ini, saya akan bebagi refrensi untuk para kamu yang fokus studi tentang administrasi publik. Selain isi kontennya lengkap, harga buku ini sangat terjangkau, sehingga kontennya dapat kamu pelajari dan enggak bakal nguras isi kantong kamu terlalu banyak.

Dan juga kali ini saya akan berikan sedikit review singkat tentang buku satu ini yang akan membuatmu lebih yakin kalau buku satu ini memang wajib kamu miliki sebagai salah satu koleksi refrensi saat kamu fokus dalam studi tentang ilmu sosial dan politik. Okey, enggak perlu panjang lebar, langsung saja, check it out !!!

Judul :Jalan sederhana memahami administrasi publik dan bisnis : Antara teori dan praktik
Penerbit:Deepublish
Penulis:Irfan Ridwan Maksum
ISBN:978-623-02-1651-0
Ukuran:14×20 cm
Halaman:x, 111 hlm
Tahun:2020

Berbicara tentang jalan sederhana memahami administrasi public dan bisnis antara teori dan praktik ternyata sudah ada sudah sejak masa nabi Adam. Hal ini diamini oleh Irfan Ridwan Maksum dalam bukunya. Itulah yang disampaikan penulis untuk memberikan pemahaman administrative secara sederhana bagi pembaca. 

Masak iya, administratif sudah ada sejak nabi adam? Memang secara administratif sulit dibuktikan. Tetapi dari buku yang akan disampaikan ini akan membukakan pemahaman berfikir lebih sederhana lagi. Secara kontekstual, administrasi adalah bentuk kerja sama dari dua orang atau lebih dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan dan ditetapkan bersama. 

Oleh karena itu, administrasi sebagai fenomena sosial hadir sebagai instrumen untuk mewujudkan keinginan atau tujuan yang dikehendaki. Administrasi adalah alat, cara, sarana dan dapat berisi teknik-teknik dalam meraih tujuan yang diinginkan. 

Dimana administrasi itu sendiri adalah instrumen yang berisi kumpulan manusia bekerjasama. Oleh karena berisi kelompok manusia, maka terdapat sejumlah hal dalam fenomena administrasi tersebut. dia mengandung kumpulan interest.

Jadi, buku ini intro depan memang seolah administrasi disampaikan secara religious. Namun setelah kita masuk semakin ke dalam pembahasan, buku administrasi ini justru akan memberikan gambaran tentang administrasi publik dan bisnis secara ilmiah dan teoritis. 

Hal ini terlihat ketika melihat reduksi makna dari ilmu administrasi. Dimana penulis menambahkan bahwa ilmu administrasi berperannya hubungan timbal balik antara administrasi Negara Indonesia dengan kondisi bangsanya. Hal ini disebabkan oleh reduksi konsep administrasi Negara dari kata asalnya “public administration”. 

Administrasi pada masa Hindia Belanda direduksi dalam lingkup negara semata karena kita tahu untuk kepentingan kolonialisme. Praktisi dan ilmuwan lokal yang mempelajarinya bermazhab Eropa yang cenderung “rechstat”. 

Tidak melulu membicarakan tentang ilmu administrative. Tetapi juga akan mengulas prinsip utama dan fungsi dari administrative itu sendiri apa saja. Nah, ini sudah masuk ke ranah pembahasan yang banyak dicari mahasiswa yang mengambil jurusan administrative. Sebagai buku referensi, buku ini sebenarnya sangat cocok dan mendukung sekali untuk proses pembelajaran. 

Kenapa demikian? Karena di sini kamu juga akan mempelajari bagaimana sih menjalankan hukum. Mengingat hukum di kalangan masyarakat umum tidak begitu dipahami, dan memang tidak mudah dimengerti. Hanya orang-orang terpelajar dan terdidik saja yang bisa mempelajari ilmu satu ini. 

Oh iya, di sini juga akan dibahas tentang penggunaan birokrasi dan bagaimana mengendalikan politik. Seperti yang kita tahu bahwasanya di dunia perpolitikan banyak trik dan intrik. Dimana politik itu sendiri secara awam bagi masyarakat umum yang buta politik mampu menipu sudut pandang masyarakat itu sendiri terhadap politik. 

Atau mungkin kamu ingin mempelajari tentang struktur organisasi Negara dan kompleksitas administrasi? Di sini juga akan di bahas. Termasuk juga akan membahas tentang gubernandi. Apa sih hibernasi? 

Jadi gurnansi memiliki kedekatan erat dengan administrasi public. Dalam administrasi bisnis juga terdapat governance dalam perusahaan, sebagaimana semua telah ramai membahas good corporate governance seperti good governance dalam administrasi public. 

Salah satu istilah yang sejalan dengan government di Indonesia adalah gubernur yang berasal dari kata governor, yang menunjuk kepada jabatan kepala pemerintahan. Namun, ada juga juga yang menggunakan istilah governansi. Namun dalam pembahasan di buku penulis menggunakan gubernandi karena berurat akar secara berabat-abad dengan government. 

Mungkin, kamu tidak begitu peduli dengan administrasi, tetapi tertarik dengan melainkan tertarik tentang bisnis? Tenang karena di buku ini pun juga akan dibahas. Termasuk pula akan membahas masalah partisipasi public, pengembangan kapasitas administrasi dan kompetisi global. 

Nah, buat kamu yang tertarik dan ingin mendapatkan buku ini gampang kok. Tidak perlu datang ke toko buku. Cukup kunjungi penerbitbukudeepublish.com dan klik beli di sana. buku akan datang sendiri. Hari gini, buku tidak punya kaki pun bisa datang sendiri menemuimu.

Seorang Ayah, Blogger, Guru, dan Juga Temen yang asyik untuk diajakin ngopi

Posting Komentar