6+ Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia Terbaik

Tertarik belajar bahasa Minang? anda bisa menggunakan aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia.

Minang merupakan salah satu suku budaya Indonesia yang spesial. Suku budaya ini berasal dari daerah Padang. Minang merupakan daerah referensi terbaik untuk berwisata. Namun sebelumnya Anda harus menguasai bahasanya lebih dahulu. Bagaimana? Tertarik belajar bahasa Minang? anda bisa menggunakan aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia.

Langsung saja temukan daftar aplikasi pilihan Anda di bawah ini.

Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia

Ingin belajar bahasa Minang secara otodidak? Anda bisa memanfaatkan aplikasi translate bahasa Minang yang ada di bawah ini:

1. Ngomong Padang

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Minang ialah aplikasi yang bernama Ngomong Padang. Aplikasi Ngomong Padang merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Selada MK.

Ngomong Padang merupakan aplikasi translate bahasa Minang yang bisa Anda gunakan untuk Anda yang benar-benar tertarik dalam belajar bahasa Minang.

Aplikasi ini cukup lengkap, dimana aplikasi ini tidak hanya menyediakan kosa kata yang lengkap, tetapi juga aplikasi ini dapat mengajarkan cara berdialog atau bercakap-cakap ala masyarakat Minang.

Untuk menggunakan aplikasi ini hanya dengan cara mengetuk tombol yang memiliki tulisan kata atau angka yang ingin Anda pelajari.

Fitur lain yang lebih menarik ialah rekaman suara yang keluar dan dapat ditirukan sehingga menjadi lebih jelas terhadap pelafalan. Bahkan Anda pun bisa mempelajari angka berhitung.

Setidaknya fitur-fitur yang tersemat pada aplikasi Ngomong Padang ini dapat membantu Anda dalam mempelajari suku bahasa Minang dengan lebih mudah.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

2. Kamus Daerah Indonesia

Kamus Daerah Indonesia merupakan aplikasi lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mempelajari dan menguasai bahasa Minang.  Di sini terdapat 20 bahasa daerah dari pelosok tanah air, yang artinya tidak hanya mempelajari bahasa Minang saja.

Kamus Daerah Indonesia merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Skynet Dumai yang telah diunduh sebanyak 100.000 pengguna.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa Minang dengan secara aktif. Di mana Anda pun bisa menambahkan kata yang tidak ada dalam kamus aplikasi serta Anda pun bisa meminta kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi untuk ditambahkan.

Aplikasi ini sangat menarik untuk Anda sematkan di perangkat kesayangan Anda untuk mempelajari bahasa Minang secara lebih mudah dan praktis.

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Baca juga:

3. Kamus Kata Minang Indonesia

Kamus Kata Minang merupakan aplikasi alternatif lain yang bisa Anda gunakan dalam mempelajari dan menguasai bahasa Minang.

Aplikasi Kamus Kata Minang merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer Sundanologi

Di sini Anda akan ditawarkan dengan fasilitas dan fitur yang menarik salah satu di antaranya ialah  tampilan interface yang sangat sederhana. 

Dengan begitu, Anda bisa mengakses dan menggunakan aplikasi inj secara mudah. Sekalipun pengguna yang pertama kali menggunakan aplikasi ini, dijamin tidak akan menjumpai kesulitan sama sama sekali.

Meski tampilan interfacenya sangat sederhana, tetapi fiturnya pun sangat lengkap dan memuaskan.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mencari padanan kata bahasa Indonesia ke Minang dengan menuliskan katanya pada kolom yang telah disediakan.

Begitupun dengan Anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk menerjemahkan bahasa Minang ke dalam bahasa Indonesia.

Bahkan aplikasi ini pun telah dilengkapi dengan audio yang berguna untuk melafalkan artikulasinya.

Berbagai fitur menarik bisa Anda dapatkan untuk membantu Anda dalam belajar dan menguasai bahasa Minang.

Tentu saja aplikasi ini sangat rekomendasi untuk digunakan oleh Anda yang ingin mempelajarinya.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini hanya dikhususkan bagi Anda selaku pengguna ponsel versi 4.3  ke atas dan versi 1.0.

4. Petatah Petitih Minang

Aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang bisa Anda gunakan adalah Petatah Petitih Minang. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan oleh developer Ainul Haq Studio. Aplikasi ini sangat populer, terbukti dengan adanya angka unduhan 10.000 kali.

Aplikasi ini benar-benar tepat untuk digunakan oleh Anda yang tidak hanya ingin mengenal bahasanya saja tetapi juga adat istiadat dan budayanya.

Aplikasi translate bahasa Minang satu ini memperkenalkan bahasa Minang sekaligus petitih Minang, gambar kata Minang, serta adat Minang.

Oleh sebab itulah, aplikasi ini sangat cocok untuk dijadikan aplikasi pilihan khususnya bagi Anda yang tertarik dengan kebudayaan Minang.

Yang menjadi keunggulan lain dari aplikasi ini yakni Anda dapat menggunakannya secara offline alias tanpa adanya jaringan internet. 

Bahkan, aplikasi ini dibekali navigasi yang simpel sehingga memudahkan Anda dalam menggunakannya.

Anda pun bisa membagi konten serta menjualnya untuk disimpan pada tempat lain. Dengan begitu pengguna akan semakin mudah mempelajarinya sebab aksesnya yang cepat.

Berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Ainul Haq Studio ini memang sangat menarik. Jangan lewatkan aplikasi ini untuk Anda yang memiliki ketertarikan pada budaya Minang.

Aplikasi ini dapat diunduh oleh Android versi 4.1 ke atas. Apakah Anda tertarik? Jika "iya" Anda tertarik dapatkan sekarang juga di Google Play Store!

5. Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap Offline

Menggunakan aplikasi offline untuk mempelajari bahasa Minang? Anda bisa mengandalkan aplikasi translate bahasa Minang ke bahasa Indonesia yang bernama Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap Offline. Seperti namanya aplikasi ini bisa Anda akses secara offline tanpa mengaktifkan data telepon. Dengan begitu akan memudahkan Anda untuk mengaksesnya meskipun dalam keadaan sinyal bermasalah.

Aplikasi ini ditawarkan oleh developer RD App Studio. Aplikasi ini cukup unik dan menarik di kelasnya sebagai aplikasi offline.

Sebab, Anda tidak hanya dapat mempelajari bahasa Minang saja, tetapi juga keragaman budaya Minang yang lengkap dengan offline alias tanpa jaringan internet.

Dengan tampilannya yang sederhana, Anda bisa mengakses dan menggunakannya secara mudah.

Tertarik? Anda bisa mulai mendapatkannya di Google Play Store secara gratis.

6. Kamus Minang Terlengkap Offline

Aplikasi terakhir yang dapat Anda manfaatkan ialah aplikasi Kamus Minang. Seperti namanya, Anda dapat menggunakannya tanpa jaringan internet.

Aplikasi ini menawarkan Anda untuk belajar bahasa Minang yang lebih baik dengan secara kosa kata dan terjemahannya.

Bahkan aplikasi ini memiliki fitur berupa note untuk memberikan catatan bahasa Minang, hal ini memudahkan Anda untuk mempelajarinya.

Aplikasi ini hanya bisa diunduh oleh Anda yang memiliki perangkat Android dengan versi 4.0.3 ke atas. Jika Anda merasa pengguna perangkat tersebut, silahkan dapatkan aplikasi ini dengan secara gratis. 

Dengan begitu Anda bisa mempelajari bahasa Minang dengan secara mudah dan leluasa sebab adanya aplikasi yang tersemat pada layar.

Nah itulah beberapa daftar aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia yang bisa Anda pergunakan untuk belajar dan menguasai bahasa tersebut dengan mudah dan praktis.

Posting Komentar