45+ Kata-Kata Bijak Singkat Penuh Makna Kehidupan, Cinta, Lucu, Islami, dan Bahasa Inggris - Kudupinter

Minggu, 18 Agustus 2019

45+ Kata-Kata Bijak Singkat Penuh Makna Kehidupan, Cinta, Lucu, Islami, dan Bahasa Inggris

Daftar Isi Artikel [Tampilkan]
Kata - Kata Bijak Singkat - Realita memang tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan. Terkadang kita sudah mengharapkan sesuatu itu berjalan dengan lancar, namun realita yang terjadi malah sebaliknya. Apa yang kita harapkan tidak kunjung terwujud, namun kegagalan lah yang terjadi. Semua masalah yang telah terjadi sering membuat perasaan dan pikiran kamu down dan menganggap semua ini tidak adil. Kemudian kamu mempunyai keinginan yang besar untuk mengulang waktu dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kamu buat di masa lalu dan sudah pasti itu mustahil.

Dalam kondisi yang demikian, tidak jarang terkadang kamu juga memandang teman atau tetanggamu yang tampak lebih hebat dan beruntung daripada kamu sendiri. pandanganmu tersebut telah mengikis rasa percaya diri mu dan membuatmu tidak kunjung bangkit untuk berhasil kembali. Semakin sering yang demikian, maka akan semakin merasa terpuruk dirimu karna kehilangan rasa percaya diri. Sifat-sifat tersebut sering kita kenal dengan iri, dengki, dan hasud

Walaupun begitu, perasaan yang down atau kurangnya motivasi diri adalah hal yang wajar di alami oleh banyak orang tanpa memperhatikan umur, gender, materi, dan lain sebagainya. Perlu di ingat dan di ilhami secara mendalam, bahwa roda itu berputar, begitu juga kehidupan. Adakalanya anda sukses (berada diatas) dan adakalanya anda gagal (berada dibawah). Kita sebagai manusia yang beriman harus pintar dalam menyikapi itu dengan cara menumbuhkan rasa syukur, sabar, dan tawakal.

Bangkitlah dan jalani semua apa saja yang ada di hadapanmu walaupun banyak cobaan yang mengadang dan walaupun perasaanmu mengatakan itu tidak mungkin, karna badai tidak berlangsung selamanya. Mohon kepada tuhan agar di permudah dalam segala urusan. Tuhan tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya, melebihi kemampuan hamba itu sendiri. Selain itu, kita juga terkada membutuhkan tambahan motivasi, masukan dari kata-kata bijak singkat yang penuh makna mendalam agar kamu dapat segera bangkit dari keterpurukanmu yang berlarut-larut.

Pada kesempatan kali ini, redaksi Kudupinter.com akan membagian kepadamu deretan kata-kata bijak singkat yang penuh dengan makna mendalam. Semoga dapat mengembalikan semangatmu 100%. Atau mungkin dapat anda gunakan sebagai nasihat kepada saudara, pacar, keluarga, teman, tetangga, dan lain sebagainya.

KATA-KATA BIJAK SINGKAT PENUH MAKNA



Jangan gunakan masa lalu sebagai alasan untuk melewatkan masa depan Anda. - (Alan Cohen Ogress)

Bro and Sist, Masa lalu memanglah indah dan penuh kenangan. Sulit rasanya dan enggan untuk kau lupakan. Namun perlu di ingat, waktu itu tidak bisa di putar. Bermimpi untuk mengulang masa lalu hanyalah mimpi di siang bolong yang hanya akan menghambat proses dalam hidupmua. jangan biarkan itu barlarut terus menerus mengganggu hidupmu.

Apa yang telah terjadi di masa lalumu jangan sampai menghalangimu untuk maju di bangkit di masa depan. Sudah seharusnya, kamu menggunakan masa lalumu sebagai pelajaran penting dalam hidup agar kesalahan tidak terulang kembali dan berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Kupu-Kupu memang tidak akan lari, namun kupu-kupu tanpa sayap sudah bukan kupu-kupu lagi. Dan manusia tanpa mimpi, sudah bukan manusia lagi. - Windhi Puspitadewi

Tinggalkan masa lalumu, bangkitlah dengan mulai merancang mimpi - mimpi hebat di masa yang akan datang. dengan bermimpi hidupmu akan lebih bermakna, tujuan dan cita-citamu akan lebih berahar. Mimpi akan membuat fikiran dan tubuhmu mendukung 100% terhadap mimpimu. Buatlah mimpi yang besar, yang jauh, yang indah, yang sulit untuk di jangkau dan percayalah mimpimu dapat kau raih.

Sebab hidup ini terlalu pendek untuk merelakan orang lain memberi jalan bahagia - (Ernest Prakasa)

Tentukan mimpimu mulai dari sekarang, kejarlah mimpu mulai dari sekarang. Jangan beri celah orang lain merusak mimpimu, jang beri kesempatan orang lain merubah mimpimu, dan jangan beri kesempatan orang lain untuk menentukan jalan hidup untukmu bahagia. karna orang lain hanyalah menonton dan mencibir. yang tau bahagia atau tidak hanyalah dirimu sendiri dengan tuhan yang maha esa.

Rumus bahagia tidak pernah di ciptakan oleh fisikawan, melainkan diciptakan oleh dirimu sendiri - (Anonim)

Orang lain tak akan pernah tau bagaimana caramu bahagia sedikitpun walaupun adalah seorang ilmuan yang ahli. Kebahagianmu adalah milikmu, kamu sendiri yang mengetahui bagaimana caramu untuk bahagia. Jangan pasrahkan kebahagianmu kepada orang lain, itu hanya sia sia. yang akan di hasilkan hanyalah kebahagiaan semu. Tapi buatlah kebahagiaanmu sendiri dengan caramu, itulah kebahagiaanmu yang sejati.

Bermimpi sukses akan kalah dengan yang bangun dan sukses - Malik Muqtadir

Tanpa ada realisasi/ tanpa kau kejar mimpimu, mimpimu tiada arti, mimpimu hannyalah angan - angan dan bualan perasan dan fikiranmu blaka. Tak ada artinya mimpinya yang demikian. Buang jauh - jauh mimpi yang seperti itu.

Bangun dan kejarlah mimpimu. Kejarlah mimpimu sampai kapanpu dan dan dimanapun mimpimu bermuara. Berusahalah sekuat tenaga. Mimpimu perlu konsistensi, mimpimu perlu pengorbanan, dan mimpimu per perjuangan. Percaya bahwa kamu bisa menggapai citamu, pasrahkan semua kepada tuhan.

Tidak ada rasa manis tanpa ada keringat - (Anonim)

Dalam sebuah perjuangan, pastilah akan banyak halangan dan rintangan yang siap menghadangmu. Tidak hanya itu, cibiran pedas orang lain juga kerap mematahkan semangatmu untuk terus berjuang. Itulah tantangan yang harus kamu hadapi dengan sikap dewasa dan cerdas. Jangan sampai hal negatif tersebut membuat cita-citamu tak tercapai

Perasaan susah, sedih, lelah pasti akan kamu temui. Dikala itu pasti kamu membutuhkan seorang teman untuk bercerita dan meminta nasihat. Ceritakanlah kesusah sedihanmu itu kepada orang yang kamu percayai, mintalah nasihat kepadanya dan teruslah berjuang. dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa.

Hidup itu harus memilih, di saat kau tidak memilih, Itulah Pilihanmu. – Monkey D’ Luffy.

Luffy seorang tokoh bajak laut dalam tokoh film one peace di gambarkan sebagai seorang anak yang penuh dengan tekat dan cita-cita. Hidup memang harus memilih, tentukan pilihan hidupmu, dan kejarlah sampai kemanapun apa yang kau inginkan. Berhasil atau gagal itu adalah pilihan. Jika anda memilih berhasil maka berusahalah, karna sebentar lagi kamu akan berhasil

Laut yang tenang tidak akan menciptakan nahkoda yang hebat - (Maulida Fitriani)

Jangan menghendar dari segala macam cobaan dan ujian. Hadapilah itu semua, karna semua itu akan dapat anda jadikan bekal kelak ketika anda berproses untuk berhasil. Karna tak ada yang instan di dunia ini ketika kita menginginkan suatu hal yang baik.

KATA-KATA BIJAK SINGKAT MOTIVASI




Apakah kamu kehilangan ? Temukan dirimu sendiri ! Kamu Juara. - Paulo Coelho

Kamu harus bangkit, jangan biarkan rasa malasmu menunda keberhasilanmu. Carilah jati dirimu mulai dari sekarang. Jangan menunggu nanti, lusa, ataupun besok. Dengan menemukan jati dirimu, berarti kamu sudah dekat dengan kesuksesanmu. Karna sukses itu membutuhkan jati diri. Percaya itu !

Matahari terbenam adalah bukti bahwa akhir bisa indah - Budha

Orang bijak selalu memberikan nesihat baik kepada kita. Budha mengajarkan kita untuk terus berusaha dengan tanpa menyerah. Keindahan matahari terbenam menunjukan akan ada waktu yang indah pada sore hari ketika siang berganti menjadi malam. Percayalah, dalam berusaha, pasti akan ada akhir yang indah, bahkan itu adalah hal yang bukan kamu harapkan dan bukan perkara yang kamu sadari.

Layakanya berkendara sepeda, berjalan terus kamu akan seimbang - Albert Einstein

Fokus akan hasil, berproseslah dengan benar dan sesuai dengan alur cita-cita. Akan banyak halangan dan rintangan yang kamu hadapi. Namun kamu harus menghadapi dengan tegar dan tenang. Agar kesimbangan dirimu terbangun. Kesimbangan akan membuat hidupmu lebih berarti dan tidak membabi buta. Tidak akan pernah membuatmu kecewa berlebihan di saat kamu gagal.

Sebelum menjadi kain sutra yang lembut dan indah, berapa banyak waktu dan proses yang di lalui oleh serat sarai sutra yang dihasilkan larva ulat sutra murbei. -  Akromul Mawahib

Tak ada hasil yang indah itu diperoleh dengan instan dan mudah. Hasil yang sempurna hanya dapat diperoleh dengan usaha yang semupurna juga. Mengorbankan banyak tenaga, waktu, fikiran, modal, dan banyak lain demi terwujudnya harapan itu. Oleh karena itu, berusahalah terus dengan sekuat tenaga demi masa depan yang gemilang.

Bersiaplah di krikik, kamu akan menerima bunga di atas pentas - Satriya Bayu Adji

Sering dari kita tidak seuka untuk di kirit atas apa yang telah kita lakukan. Memang, kritik itu tidak selalu bersifat positif. Kritik lebih sering mengejek atau mengolok-olok atas apa yang telah anda perbuat. Namun, jadikanlah itu umpan positif pemompa kreatifitas untuk lebih baik kedepan. Gunakan kritik-kritik tersebut sebagai evaluasi, dan terus perbenah diri. Sebentar lagi kamu akan sukses.

Ucapan yang sesuai dengan kenyataan bukan berarti anda benar - Anonim
Jangan terlalu percaya diri dan mengagungkan mindset pribadi. Pelajari hal - hal lain lagi dari orang lain. Kamu masih perlu banyak informasi dalam mendukungmu untuk menjadi sukses. Alih alih apa yang kamu percai itu adalah hal buruk yang menurutmu itu adalah benar. Walaupun apa yang kamu ucapkan itu sesuai dengan fakta.

Fakta memanglah benar, namun pandanganmu yang di dasarkan atas fakta tersbut belum tentu benar. Kebenaran itu adalah kesepakatan bersama. Namun jika hanya kamu yang berkata benar, itu belum tentu benar. Jadi belajarlah lebih kepada orang lain.

Sederhana dalam ucapan, hebat dalam tindakan. Orang Luar Biasa. - Anonim

Jadilah orang yang tak banyak bicara namun banyak aksi positif yang bermanfaat terhadap orang lain. Jangan berbicara hal - hal yang tidak - tidak, apalagi hal yang belum tentu benarnya. Hal tersebut akan berdampak buruk terhadap kepercayaan dan keloyalan orang lain terhadapmu yang berdampak pada penghambat proses keberhasilanmu. Jadilah orang yang silent but deadly (diam-diam tapi memtikan). Bukan jadi tong kosong nyaring bunyinya. hehe

Dendam akan membunuh kebaikan - Anonim

Dalam menghadapi probem, hapus rasa dendammu kepada rivalmu. Susah? memang susah. Berat? memang berat. Namun dengan merelakan dan mengikhlaskan kekalanmu, kamu akan naik satu level lebih tinggi di banding dengan rivalmu. Percaya itu. Karna semakin dendam kamu, maka akan semakin jauh kamu dengan keberhasilanmu. Banyak waktu dan fikiran yang terbuang cuma-cuma hanya untuk mengurus dendammu kepadanya. sabarlah

KATA-KATA BIJAK SINGKAT LUCU



Jangan berhenti, manisnya dunia ada didepan dihidungmu - (Maulida Fitriani)

Ini adalah nasehat berupa joke ringan, yang mengisyaratkan jangan pernah menyerah. Karna kamu tak tau sebenarnya kesuksesanmu tinggal sedikit lagi. Kamu tak akan pernah menyangka apabila suksesmu sudah didepan mata namun kamu tidak menyadarinya. Haha. Makanya jangan pernah menyerah sebelum kamu benar-benar berhasil atau kamu benar-benar gagal.

Sabar itu sulit, hadiahnya surga. Coba kalau gampang, hadiahnya kompor gas - Agung Pe'ak

Bersabarlah dalam menggapai cita itu susah. Karna dengan bersabar kamu akan memperoleh manisnya hasil usahamu. Sabar memang susah dan sulit. Kalau sabar itu mudah pasti banyak orang yang sabar. hehe.

Jadilah dirimu sendiri, karna kaulah hal terbaik yang ayah buat - Cade Transformer

Kata-kata bijak ini di sampai oleh cade dalam film transformer di saat optimus prime perang dengan musuhnya dan cade membantu optimus. Ketika tesa (anak dari cade) di suruh pergi, kemudian cade berpesan kepada tesa kata - kata tersebut.  Jadilah dirimu sendiri, dengan begitu kamu akan membuat orang tuamu bangga atas apa yang telah kamu lakukan.

Kamu memang kalah gaya, Namun percayalah kamu menang setia - Roni Sukron

Jangan putus asa dulu gaess, kamu adalah juaranya kalau masalah setia. jangan biarkan sakit hati berlarut. Pasti ada celah untukmu memperolehnya kembali. Kesetiaan adalah nilai penting dalam dirimu. Gaya itu sesaat, dan kesetiaan itu selamanya. Teruslah berjuang karna sebentar lagi dia akan mennyadari kalau kau adalah pilihan terbaik dibandingkan dengan yang lain.

Inilah hidupku, Tuhan yang tentuin, Aku yang jalanin, orang yang ngomentarin. Bagaimana Hidupmu? - (Anonim)

Yang sabar ya bro and sist dalam menghadapi itu. hehe. cibiran orang itu sementara kok, ntar juga bakalan ilang dengan sendirinya. Jangan terlalu menganggap komentar orang yang negatif. Ambil positifnya aja dan buat itu evaluasi dalam perjalanan hidupmu.

Jangan pernah mengulangni kesalahan yang sama. Masih banyak kesalahan lain yang belum kamu coba - Monkey

Hehehe. Kocak banget gak sihkata-kata yang udah disampaikan ama si monyet tersebut. Jangan salah mengartikan, tapi makna yang tersimpan adalah jangan mengulangi kesalahan serupa berulang-ulang. namun gunakan kesalahan yang telah kamu lakukan tersebut sebagai pelajaran agar kamu tidak melakukan kesalahan di kemudian hari.

Cinta ibarat perut lapar, semakin di tahan semakin jadi penyakit - (Agus Fernanto)
Wkwkw. Makanya kalau udah punya cinta itu segera diungkapkan saja jangan ditahan berlarut-larut yang endingnya kamu bakalan nyesek. Nggak usah takut untuk mengungkapkan rasa cintamu kepadanya. Jika rasa cintamu itu disimpan terlalu lama, entar malah diambil orang lu. Wkwkwk


KATA-KATA BIJAK SINGKAT CINTA


Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong. - Tere Liye

Benar yang dikatakan oleh motivator satu ini, kalau kamu memiliki rasa cinta kepadanya, jangan hanya diomongin aja, tapi ungkapkan dengan perilaku mu. Tunjukkan kalau kamu memang benar-benar cinta. Melalui perhatian pemberian dan seterusnya. Dengan begitu semoga cintamu tersampaikan dan tidak termasuk sebagai omong kosong.

Jika cinta itu adalah tampan dan cantik, itu bukanlah sebuah cinta, Namun itu hanyalah perjanjian - (Maulida Fitriani)

Nasehat yang satu ini adalah nasehat tentang cinta sejati, dimana cinta itu memang tidak memandang rupa, maupun harta. Sekarang tanyakanlah pada dirimu sendiri, tentang Apa kamu cinta kepadanya? Jika kamu bisa menjawab pertanyaan itu, itu namanya bukan cinta. Tapi suatu perjanjian atau kalkulasi. Karena cinta tidak memandang apa-apa.

Patah hati ibarat pecahan kaca, lebih melukai jika berusaha memperbaiki - (Anonim)

Kalau berbicara masalah patah hati sulit memang untuk menemukan solusinya. Namun jika kamu terus berusaha untuk kembali kepadanya, sakit pun akan terasa lebih parah. Karena semakin kamu memperbaiki maka akan sakit rasanya patah hati. solusi yang paling tepat adalah cari pengganti lain. Karena balikan dengan mantan rasanya bagaikan makan nasi nget ngetan.wkwkwk

Jika mencintaimu adalah sebuah mimpi, jangan pernah membangunkanku dari tidurku - Royan Hadaf

Jangan pernah memberi harapan palsu jika kamu memang tidak mau untuk bersanding dengannya. karena itu hanya akan memberikan luka yang dalam ketika dia telah memintamu untuk bersanding dengannya namun kamu tidak mau. Jika tidak katakanlah tidak jika iya usahakanlah dengan sebenar-benarnya.


KATA-KATA BIJAK SINGKAT ISLAMI


Sebab sujud merupakan momen terdekat antara Hamba dengan Allah. - Anonim

Sujud di sini diartikan sebagai beribadah kepada Allah. Semakin sering kamu melaksanakan ibadah salat zikir dan berdoa, maka akan semakin dekat kamu dengan sang pencipta. Semua itu membutuhkan yang namanya Istiqomah agar apa yang kamu pinta kepadanya dapat dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Sebab kemuliaan adalah rahmat bagi yang ikhlas dan sabar. - Kyai Ahmad Nafi
Sabar dan ikhlas adalah suatu sifat yang baik dan sulit untuk kita miliki.namun sabar dan ikhlas perlu kita internalisasi dalam diri agar supaya kita menjadi orang yang yang mulia di hadapan orang lain. Sabar dan ikhlas itu memang lah tidak mudah, karena itu hadiahnya adalah surga. Namun ketika sabar dan ikhlas itu menjadi mudah, hadiahnya bukan lagi surga namun hanyalah permen. Hehehe

Cinta yang jelas merupakan cinta yang dibawa ke arah Allah dan Rasulullah - Anonim

Cinta sejati yang baik memang cinta kepada ada sang pencipta dan para utusan-nya. Karena beliaulah yang telah menciptakan kita semua. Cinta kepada selain Allah hanyalah cinta sesaat yang akan hilang pada waktunya. oleh karena itu marilah kita tingkatkan rasa cinta kita kepada Allah dan para rasul Allah.

Saat ada keterbatasan, itu bukanlah kesabaran. Saat ada kesakitan, itu bukanlah keikhlasan. Karna sabar dan ikhlas itu tidak mengenal batas dan rasa sakit - Pipitia

Nasihat tersebut ditujukan kepada kamu yang sering mengeluh atas suatu ujian dan cobaan dan tidak bersabar untuk menghadapi ujian tersebut. Jika kamu tidak bersabar dalam melakukan ujian maka kamu akan dihadapkan dengan kegagalan. Maka bersabarlah karena sabar itu tidak ada batasnya dan ikhlas itu tidak mengenal rasa sakit.

Ketika kau membatasi kesabaranmu, maka kau akan membatasi kebersamaanmu dengan allah - Ulfatuz Zahro

Sabar dan ikhlas adalah ibadah yang tidak ada pahalanya. Namun sabar dan ikhlas adalah ibadah yang langsung dinilai oleh Allah subhanahu wa ta'ala. barangsiapa yang sabar dan ikhlas maka akan semakin dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala. Percayalah itu dan internalisasikan dalam dirimu.

Sebaik apapun dia, bila masih mau mengajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan lagi - Rudi Surnowo

Cinta itu suci cinta itu bersih cinta itu putih sedangkan pacaran itu adalah perbuatan tercela. Ketika dia bilang cinta padamu namun dia tidak berniat untuk menikahimu, maka tinggalkan saja karena itu bukanlah cinta namun hawa nafsu belaka yang menjadi muara dosa. oleh karena itu jika kamu memang mencintai pasanganmu maka ajaklah dia untuk maju ke pelaminan dan menikahinya hingga halal pun tercapai.



KATA - KATA BIJAK SINGKAT BAHASA INGGRIS



A strong hope can make your dreams come true.
Artinya : Sebuah harapan yang kuat dapat membuat mimpi anda menjadi nyata.

Dalam hidup ini kita diberi kesempatan untuk memiliki sebuah harapan. Seseorang yang memiliki harapan akan terus hidup untuk selalu mengejar mimpinya sampai dimanapun mimpinya tersebut bermuara. Tak mengenal lelah tak mengenal pasrah, selalu dan selalu berusaha untuk meraih mimpi hingga pada titik mimpi tersebut terwujud. Mulai saat ini buatlah mimpi dan harapanmu dan wujudkan.

Our life is very difficult, but there are millions of more difficult life out there.
Artinya : Hidup kita sangat sulit, namun ada jutaan kehidupan yang lebih sulit diluar sana.

Proses hidup penuh dengan lika-liku, kadang itu susah dan tak jarang juga yang mudah. Jangan pernah mengeluh apabila kamu menghadapi cobaan yang sangat berat hingga membuatmu tak sanggup untuk menghadapinya. bersabar dan teruslah berusaha karena masih banyak diluar sana yang mendapatkan cobaan lebih berat dibanding kamu namun dia sukses.

Enjoy difficulties. Because of the difficulties behind it must be easy.
Artinya : Nikmatilah kesulitan. Karena dibalik kesulitan itu pasti ada kemudahan.

Proses menuju kesuksesan memanglah rumit dan sulit. Namun jika kamu menganggap itu indah sebagai suatu tantangan dalam hidup. Kamu tidak akan pernah mengeluh atas cobaan yang kamu hadapi. Anggaplah semua cobaan dalam hidupmu ini adalah tantangan yang perlu kamu selesaikan dengan bahagia dan senang.

The strongest people are not those always win, but they were still going when they crashed.
Artinya : Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.

kata bijak tersebut menginspirasi kita untuk selalu tetap tegar dalam menghadapi cobaan. Jangan pernah tumbang dan tidak bangkit lagi. bangunlah mulai dari sekarang karena kamu adalah orang yang kuat menghadapi cobaan. dan percayalah bahwa cobaan yang diberikan oleh Tuhan itu sesuai dengan kemampuan hamba-nya.

Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.
Artinya ; Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah.

Tuhan menciptakan dunia ini tidak hanya perkara-perkara yang baik namun juga Tuhan menciptakan perkara-perkara yang buruk untukmu menjadi lebih pintar. Kedua pilihan tersebut menjadikan warna indah dalam kehidupan. jika kamu hanya menyukai satu  perkara saja maka hidupmu tidak ada artinya. Oleh karena itu kamu nggak boleh rasis.

Nothing is impossible. Anything can happen as long as we believe.
Artinya : Tidak ada yang mustahil. Semua bisa terjadi asalkan kita percaya.

Semua hal di dunia ini tidak ada yang mustahil. Apapun bisa terwujud asalkan kita terus berusaha dan berdoa. Karena apapun yang mustahil untuk terjadi, dan kita terus berdoa kepada Allah untuk diwujudkan, dan Allah berkata iya, maka hal yang mustahil tersebut akan terwujud. Asalkan kamu percaya kepada Tuhan

Demikian ulasan artikel kami tentang kata kata bijak singkat yang kami rangkum dari berbagai macam sumber bacaan pribadi. Semoga apa yang tertulis pada artikel ini dapat memberikan inspirasi dan motivasimu untuk terus bangkit dan menutup hatimu dari kata menyerah. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. dan kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa blog yang telah bersedia memberikan kutipan kata-kata untuk di muat dalam blog ini.

Comments


EmoticonEmoticon