75+ Kata - Kata Bijak Mutiara Cinta Romantis, Lucu, Islami, yang Bikin Baper 100% - Kudupinter

Jumat, 16 Agustus 2019

75+ Kata - Kata Bijak Mutiara Cinta Romantis, Lucu, Islami, yang Bikin Baper 100%

Daftar Isi Artikel [Tampilkan]
Kata - Kata Bijak Cinta - Cinta adalah kekuatan terbesar yang di miliki oleh kita yang dapat membutakan apapun. Dengan cinta, kita rela mengorbankan hal-hal yang kita miliki untuk kita serahkan secara sukarela kepada apa yang kita cintai. Sudah kodrat kita sebagai manusia memiliki perasaan cinta yang tertanam didalam hati untuk mencintai orang lain.

Kita sering mendengar istilah bahwa cinta sejati bukanlah suatu hal yang singkat, namun cinta sejati merupakan sebuah proses yang dibangun dengan proses yang cukup lama. Pepatah jawa mengatakan " Trisno Jalaran Songko Kulino" atau yang dapat kita pahami "Cinta itu berasal dari Kebiasaan". Semakin kita dekat dengan orang yang kita sayangi, maka semakin kita cinta kepadanya.

Bagaimana wujud itu itu ? Susah untuk menjelaskan pertanyaan tersebut memang. Namun cinta memiliki makna seberapa besar rasa kasih sayang yang unik kepada apa yang kamu cinta. Bagaimana kamu memandangnya, bagaimana kamu memperhatikannya, bagaimana kamu melihatnya berbicara, dan pada saat itu kamu sadar dan kemudian meyakini bahwa itu adalah reaksi dari perasaan cintamu yang sejati kepadanya. Perasaan cintamu yang sejati itu, akan mempengaruhi pikiranmu, apa yang kamu miliki, dan prilakumu terhadapnya yang akan semakin kuat.

Semakin kuat cintamu kepadanya, semakin membuatmu kuat, dan akan semakin membuatmu buta. Cinta butamu tidak dapat terhalang oleh apapun yang ada di depanmu, karna yang ada di dalam hati dan fikiranmu adalah cintamu kepadanya. Kamu tak akan sadar kamu sudah melukai dirimu sindiri atau bahkan kamu juga tak akan sadar telah melukai orang lain yang itu karna cinta butamu kepadanya.

Dalam kondisi yang demikian, dalam kondisi spontan dari dalam hati dan fikiranmu akan tercuitkan sebuah kata - kata bijak mutiara cinta sejati yang romantis untukmu sendiri atau untuknya orang yang kamu cintai. Kata kata bijak cinta sejati tersebut merupakan ungkapan pembuktian atas cintamu kepadanya melalui kata - kata indah, mendayu - dayu, romantis, dan menyentuh hati. Setelah kamu mengungkapkan kata - kata tersebut, perasaan lega, bangga, lebih sayang akan muncul dari dalam lubuk hatimu yang paling dalam. Begitu juga pasanganya yang akan menjadi baper dan kelepek - klepek setelah mendengar kata - kata bijak cinta sejatimu itu.

Kata bijak mutiara cinta, selain memberikanmu inspirasi tentang cinta, tak jarang juga kata tersebut dapat mengobati perasaan sakit hati yang mendalam. Membuatmu lebih tabah dan sabar dalam menghadapi kehidupan walaupun kamu sudah di tinggalkannya. Sebab, di dalam sebuah kata-kata bijak cinta sejati  tidak hanya ungkapan cinta namun juga pesan yang dalam tentang makna cinta dan  dan kamu kudu pinter menyikapi perasaan cintamu yang tersakiti ataupun perasaan cintamu yang sedang membara.

Pada kesempatan kali ini, redaksi kudupinter.com akan menyajikan rangkum kata-kata bijak cinta sejati romantis yang akam membuatmu baper yang kami rangkum dari berbagai macam sumber. Kemudian beberapa kata-kata bijak cinta tersebut dapat kamu gunakan untuk membuktikan prasaan cintamu kepada orang yang kamu cintai atau bahkan kata - kata tersebut dapat memberikanmu kekuatan bahwa cinta itu tidak menyakitkan dan justru menguatkan. Jadi, bangunlah cinta sejatimu mulai dari sekarang.

KATA-KATA BIJAK CINTA SEJATI, UNGKAPAN CINTAMU KEPADANYA


  1. Aku mencintaimu karena aku merindukanmu, aku membutuhkanmu, dan aku sangat khawatir terhadap keadaanmu.
  2. Aku akan tetap belajar sampai kapanpun sampai pantas untuk bersanding denganmu.
  3. Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.
  4. Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakannya sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu menjagamu
  5. Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu.
  6. Jangan hanya lihat cintaku dari mataku, tapi rasakan dari hatiku yang paling dalam ini. Letakkan tanganmu di dadaku, maka kamu akan merasakannya.
  7. Satu jam itu 3600 detik, tapi tahukah kau jika satu detik saja tanpa dirimu itu tu kaya seumur hidup.
  8. Jarak kita terbentang luas, tetapi cintaku lebih luas dari jarak yag memisahkan kita”
  9. Aku akan menjagamu, sekarang dan selamanya, karena ku tahu bahwa kau adalah takdirku.
  10. Apabila aku menceritakan masalahku kepadamu, artinya aku percaya kepada kamu.
  11. Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan
  12. Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku.
  13. Tiada kata lagi untuk mengungkapkan betapa indahnya dirimu, tiada gerakan lagi untuk membuktikan betapa cintanya diriku kepadamu, karena ku percaya bahwa kau juga yakin dengan cintaku ini.
  14. Kau salah jika kau indah seperti bulan, karna kau lebih indah daripada bulan.
  15. Aku pinjem hp kamu bentar yah, aku mau telpon Papah kamu, Cuma mau ngabarin aja kalo pangerannya itu aman sama aku
  16. Cinta akan indah pada waktunya, namun aku tak bisa menunggu itu. Karena saat ini hariku sudah indah bersamamu.
  17. Aku yakin bahwa cinta kita nanti akan bersatu dalam ikatan suci.
  18. Aku boleh minta PIN kamu nggak? PIN buat apa? Kan sudah punya| maksudnya PINdahin seluruh cinta kamu, ke hati aku.
  19. Jarak bukanlah sebuah alasan yang logis untuk menghilangkan rasa yang kita punya
  20. Apabila cinta tidak bisa membuat kau kembali, maka aku selalu berdoa kepada Tuhan untuk mempertemukanku denganmu di kehidupan yang akan datang.
  21. Jika aku dan kamu ditakdirkan bersama, meskipun sejauh apapun jarak yang ada kita tetap akan bersama

KATA - KATA BIJAK TENTANG CINTA



  1. Cinta adalah sebuah sumber kehidupan yang mampu menghidupkan bunga di dalam hati
  2. Cinta adalah sebuah pupuk yang bisa menyuburkan segala rasa tandus di dalam hati
  3. Cinta sejati itu seperti rumah, ia akan memberikan sebuah rasa nyaman yang bisa mengalahkan tempat – tempat lainnya.
  4. Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh tapi berterimakasihlah padanya karena cinta dirimu bisa menjadi lebih kuat dari sebelumya
  5. Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain.
  6. Cinta sejati bukan tercipta dari sebuah kata kata, cinta sejati tercipta oleh lamanya kebersamaan yang tercipta dan penuh kasih.”
  7. Di seluruh dunia, tidak ada hati bagiku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti milikku.”
  8. Aku mencintaimu bukan hanya untuk dirimu, tetapi untuk apa aku saat aku bersamamu. Saya mencintai Anda bukan hanya untuk apa yang Anda buat dari diri Anda sendiri, tetapi untuk apa yang Anda buat dari saya.”
  9. Hal yang hebat di dunia ini tidak begitu banyak di mana kita berada, tetapi ke arah mana kita bergerak.”
  10. Aku mencintainya melawan semua alasan, melawan semua janji, melawan semua kedamaian, melawan semua harapan, melawan semua kebahagiaan, melawan setiap rintangan yang bisa terjadi.”
  11. Saat kita terpisah oleh jarak, hanya kepercayaan yang bisa membuat kita tetap harmonis.”
  12. Cintailah aku ketika aku paling tidak pantas mendapatkannya, karena saat itulah aku benar-benar membutuhkannya.”
  13. Cinta adalah sebuah kekuatan, kekuatan besar dari seorang untuk bertahan dengan kelamnya kehidupan
  14. Ketika aku menangis, janganlah bertanya apa yang sedang aku tangisi, cukup dekap aku dalam pelukanmu agar aku bisa merasakan betapa besarnya cintamu kepadaku
  15. Cinta sejati adalah ketika kamu menemukan seseorang yang bisa menyempurnakan segala kekuranganmu.
  16. Rasa yang paling menyakitkan adalah ketika kita terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan, dan hanya bisa memendam perasaan hingga pada akhirnya hanya Berujung sia-sia.”
  17. Isyarat, dalam cinta, jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata.”
  18. Jika Anda suka bunga, jangan mengambilnya. Karena jika Anda mengambilnya, ia mati dan berhenti menjadi apa yang Anda sukai. Jadi jika Anda suka bunga, biarkan saja. Cinta bukan tentang kepemilikan. Ini tentang apresiasi.”
  19. Di mana ada cinta yang besar selalu ada keajaiban.”
  20. Menciptakan sebuah hubungan yang harmonis dan romantis bukanlah menggunakan kata kata mutiara cinta, tetapi perlakuan yang baik di waktu yang tepat.”
  21. Kehidupan dan cinta yang kita ciptakan adalah hidup dan cinta yang kita jalani.”
  22. Cinta tidak membuat dunia berputar; cinta adalah apa yang membuat perjalanan itu berharga.”
  23. Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untuk Anda sendiri.”
  24. Kebahagiaan adalah siapa saja dan apa saja, yang dicintai oleh Anda.”
  25. aya lebih suka berbagi satu kehidupan dengan Anda daripada menghadapi segala usia di dunia ini sendirian.”
  26. Ada banyak alasan untuk membuatku peranjak pergi darimu, tapi ada satu alasan yang membuatku tetap berada disampingu, aku mencintaimu
  27. Cinta adalah sebuah perhatian kecil yang selalu ada disetiap harimu
  28. Cinta sejati takkan pernah mati, bahkna hingga ragaku telah pergi
  29. Cinta ibarat bunga, yang selalu memberikan keharuman kepada pemiliknya
  30. Kesempurnaan cinta akan didapatkan ketika seseorang menemukan separuh dari jiwanya
  31. Jika cinta adalah sebuah senyuman, maka aku ingin melihat senyummu setiap pagi ketika aku membuka mata
  32. Bukti cinta sejati adalah ikatan suci, aku meminangmu dan kamu menerimaku
  33. Seberapa besar pengorbanan yang dilakukan, dari sanalah kita akan tahu sebesar apa cinta yang dirasakan
  34. Pantaskan dirimu, perbaiki studimu, maka cinta sejati akan segera menemuimu


KATA-KATA BIJAK CINTA SINGKAT PENUH MAKNA


  1. Kamu adalah satu – satunya bidadari dunia yang Tuhan kirim untuk menghiasi hari – hariku”
  2. Semoga dalam istirahatmu malam ini Tuhan membisikkan namamu ke dalam mimpi belahan jiwamu, aamiin.” (Mario Teguh)
  3. Lebih baik dibenci karena menjadi dirimu sendiri, daripada dicintai karena menjadi orang lain.” (Andre Gide)
  4. Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali.
  5. Cinta itu seperti angin. Kau tidak bisa melihat bentuknya, tapi kau bisa merasakannya.” (Nicholas Sparks)
  6. Aku tidak mencarimu, kamupun tidak mencariku, tapi tuhanlah yang menyatukan kita”
  7. Perasaan sedang sendiri bukanlah yang paling buruk, jika dibandingkan dengan dilupakan oleh orang yang tidak bisa kau lupakan.” (Mario Teguh)
  8. Kamu, adalah satu – satunya anugerah Tuhan yang paling besar di dalam hidupku”
  9. Jika cinta adalah sebuah luka, maka biarkan aku menjado obat untuk semua rasa sakit yang kamu rasakan
  10. Cinta adalah sebuah kondisi di mana kebahagiaan ornag lain menjadi begitu penting dibandingkan kebahagiaanmu sendiri.” (Robert A. Heinlein).
  11. Jadi, aku mencintaimu karena seluruh alam semesta berkonspirasi untuk menolongku menemukanmu.” (Paulo Coelho).
  12. Bendera yang paling memanggilku pulang adalah kibar rambutmu di atas bukit, kekasih, yang bersedekap menantikanku sepanjang musim.” (Sujiwo Tejo)

KATA-KATA BIJAK CINTA LUCU



  1. Ngopi saat jam kerja itu gak salah. Yang salah itu, udah tau sering nyakitin tapi masih dipertahanin. Eaaak
  2. Ya Tuhan jika dia bukan JODOHKU, Tolong hapuskan kata BUKAN dari hidup ini
  3. Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati2an.
  4. Jangan pernah orang lain manggil kamu “Say”. Karena itu bisa jadi bukan sayang, tapi “Saython”.
  5. Berpikirlah sebanyak yang kamu mau, tapi jangan makan sebanyak kamu berpikir.
  6. Jangan berubah karena cinta, karena yang bisa berubah itu cuma Power Rangers.
  7. Mantan adalah ucapan yang diperhalus dari kata bekas.
  8. Kenapa ya kisah cinta di film2 itu kayaknya indah banget? | karena durasinya cuma 2 jaman. Coba 2 tahun, bubar.
  9. Kalau kamu kamu ajak aku melompat bareng, aku nggak bakalan sudi. Lebih baik aku lari…ke bawah buat nangkep kamu.
  10. Aku enggak suka kamu mimpi indah. Kamu cuma boleh mimpiin aku. Bukan Indah!
  11. Kadang, sehari gak liat senyum manis kamu kayak ada semacam mata rantai yg hilang.
  12. Single itu prinsip, jomblo itu nasib
  13. Tidak menerima buaya. Ini hati, bukan kebun binatang
  14. Kamu punya plester? Aku butuh banget itu soalnya lututku habis terluka karena jatuh cinta padamu.
  15. Cantik itu relatif, tergantung letak kamera dan intensitas cahaya.
  16. Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum”

KATA-KATA BIJAK CINTA MARIO TEGUH


  1. Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun.
  2. Kedekatan yang lembut dalam kesetiaan adalah kekuatan untuk menangkal upaya perusak hubungan orang.
  3. Dia bukanlah sahabatmu, jika dia hanya bersamamu saat engkau beruntung dan meninggalkanmu saat engkau rugi.
  4. Laki-laki yang tidak setia kepada wanitanya tidak akan mampu berbahagia. Dia mungkin bisa bergembira, tapi tidak mungkin bahagia. Karena, tidak ada kebahagiaan tanpa kejujuran.
  5. Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka
  6. Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu”.
  7. Jika kamu sedang mencintai seseorang, maka kamu bisa merasakan apakah itu getaran cinta dan rasa khawatir yang teramat sangat apakah di baik-baik saja atau tidak.
  8. Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya.
  9. Kata kata ini tentunya jika di ucapkan oleh seseorang yang bijaksana dalam hubungan sebuah percintaan maka akan menjadi sebuah kata yang bisa memberikan sebuah kesan cinta yang luar biasa.
  10. Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka
  11. Kesetiaan adalah penjaga hati agar tidak retak; yang membuat cintamu akan terus mekar dan berkembang di sela-sela taman kehidupan.
  12. Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya
  13. Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku.
  14. Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan “terima kasih” karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.
  15. Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkan mu
  16. Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas.
  17. Jika engkau sudah memperbaiki diri, melembutkan sikap, dan setia hanya kepadanya, tapi dia tetap tidak setia kepadamu, maka dia bukan milikmu dan engkau milik seseorang yang lebih baik.
  18. Setulus apapun kebaikanmu kepada orang lain, akan selalu ada orang yang lebih mempercayai fitnah dan melupakan kebaikanmu.
  19. Tidak ada laki-laki yang bisa sukses tanpa wanita yang baik di sampingnya. Jika bukan istrinya, ibunya, atau keduanya – jika dia sangat beruntung.
  20. Orang yang setia kepada kebaikan, tidak akan berkhianat.
  21. Kesetiaan itu indah, maka janganlah kamu dustakan nikmat Tuhan dengan membodohkan diri menghamba kepada penipu.
  22. Wahai Yang Maha Lembut, manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.
  23. Kesetiaan adalah pembangun kesetiaan pada belahan jiwamu. Jika dia tidak setia, dia bukan belahan jiwa.
  24. Kesetiaan adalah pengawal kerajaan cinta. Setialah. Maka cintamu akan suci dan murni.
  25. Cinta itu tidak pernah tersesat, dan cinta tidak pernah salah, karena cinta tumbuh tanpa kita ketahui dan untuk kita cari alasan mengapa kita bisa jatuh cinta.

KATA-KATA BIJAK CINTA ISLAMI Al-QURAN & HADIS


  1. Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Al-Imraan 3:14)
  2. Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.- Nabi Muhammad SAW
  3. Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu.-Boonaa Mohammed
  4. Aku yakin pasti Allah akan menjaga cinta suci kita, karena cinta suci ini adalah cinta sejati
  5. Dalam setiap sujudku, ku berdoa pada ilahi untuk menjagamu baik-baik disana, walau kita terpisahkan jarak, namun ku tahu bahwa Tuhan telah merestui kita untuk bersama.
  6. Tidak beriman seseorang di antara kalian hingga ia mencintai Saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri.” (H.R. Bukhari dan Muslim).
  7. Di dalam hati ini, diriku masih memanggilmu, memanggil namamu bahwa aku disini kumerindu, lalu aku berdoa agar Tuhan selalu menjaga cintamu kepadaku.
  8. Barang siapa hidupnya dalam keseimbangan dunia dan akhirat, dia disenangi Allah; barangsiapa meninggalkan perbuatan dosa, dia disenangi oleh para malaikat; dan barang siapa meninggalkan keserakahan terhadap kaum muslimin, dia dicintai mereka.
  9. Orang-orang yang mengasihi akan dirahmati oleh Ar-Rahman (Yang Maha Pengasih), kasihilah yang ada di bumi, maka niscaya Yang di langit juga akan mengasihi kalian. – Hadis
  10. Saat Allah mencintai seorang hamba, maka Ia akan mengujinya. – Hadis
  11. Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani. Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.
  12. Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan.-Ibnu Qayyim
  13. Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka. -Dr. Bilal Philips
  14. Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah.-Anonim
  15. Tuhan pasti punya maksud mengapa kita dipisahkan oleh jarak
  16. Barang siapa menghidupkan sunnahku, maka ia telah mencintaiku. dan barang siapa mencintaiku, maka ia akan bersamaku di surga. – Hadis
  17. Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa anda dicintai seperti apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun anda seperti diri anda adanya.

KATA-KATA BIJAK CINTA BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA


I will ask Allah to see you twice, once here and once in paradise.
Artinya : Aku bakal memohon terhadap Allah untuk bertemu denganmu dua kali, sekali di dunia ini serta sekali lagi di surga.
When Allah wants two hearts to meet, He will move both of them, not just one.
Artinya : Bila Allah mengharapkan dua hati untuk bersatu, Dirinya bakal menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.
Real love means helping each other attain Jannah, not holding each other's hands and walking towards hellfire.
Artinya : Cinta Sejati berarti saling menolong untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan serta berlangsung menuju api neraka.
Affection makes everything worth and seems beautiful
Artinya : Kasih sayang membuat segalanya indah dan berharga
The true love is when both of your heart and your mind tell the same thing
Artinya : Cinta sejati adalah ketika pikiran dan hati kamu sejalan
Where there is a great love, there are always wishes
Artinya : selalu ada harapan yang besar disetiap cinta yang agung
I don't need a ring. I need his deen. I'd prefer him taking me to Jannah and making me his queen.
Artinya : Aku tidak perlu cincin. Aku hanya perlu agamanya. Aku lebih mengharapkan dirinya membimbingku ke surga serta menjadikanku sebagai ratunya.
When Allah loves you, He places the love of you in the hearts of the people whose love is worth having.
Artinya : Ketika Allah mencintaimu, Dirinya bakal menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya terbukti pantas untuk dimiliki.
Keep her close to Allah. Keep him close to Allah. Together for Jannah.
Artinya : Tetap saling menjaga satu sama lain untuk rutin dekat dengan Allah. Semoga nanti bersama-sama masuk surga.
I want love that will say: "Not even death will do us part, because we'll be reunited in jannah, insyaallah”.
Artinya : Aku ingin cinta yang bakal mengatakan: "Bahkan kematian pun tidak bakal memisahkan kita, sebab nanti kami bakal dipertemukan kembali di surga, Insyaallah".
Happiest couples in the world never have the same nature. They just have the best understanding of their differences.
Artinya : Pasangan paling tersanjung di dunia ini tidak sempat mempunyai sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik mengenai perbedaan yang mereka miliki.
Don't choose the one who is beautiful to the world. But rather, choose the one who makes your world beautiful.
Artinya : Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang bakal membikin duniamu cantik.
Find a companion who can guide you, not only in Dunya, but in Akhirah.
Artinya : Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.
If you have only one smile in you, give it to the people you love
Artinya : Jika kau hanya memiliki satu senyuman, berikanlah kepada dia yang kau cintai
There is no right time and right place for love..it can happen any time
Tidak ada waktu dan tempat yang tepat untuk cinta..karena cinta bisa datang kapan saja
You don't walk away if the person you love is in trouble, you gonna help her no matter what happen
Artinya : Kamu takkan pergi jika orang yang kau cintai berada dalam masalah, kau akan menolongnya apapun yang terjadi
Love is a light in the darkness of life
Artinya : cinta adalah seberkas cahaya terang dalam gelapnya kehidupan
There is no enforcement in love, cuz it's teach us the sincerity
Tak ada paksaan dalam cinta, karena ia cinta mengajarkan ketulusan
Anyone can fall in love, but only the strong ones will keep it halal.
Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang bakal menjaga cinta itu masih halal.
In silence, I fight for your love in my dua.
Artinya : Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.


KATA-KATA BIJAK CINTA BAHASA JAWA DAN ARTINYA


Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur."
Artinya : Cintaku padamu seperti kamera, fokus pada dirimu, yang lain ngeblur.
Iso nembang gak iso nyuling, iso nyawang gak iso nyanding"
Artinya : bisa bersyair tidak bisa bermain seruling, bisa melihat tidak bisa mendampingi
Gusti yen arek iku jodohku tulung dicidakaken, yen mboten joduhku tulung dijodohaken"
Artinya : Tuhan jika dia adalah jodohku tolong didekatkan, dan jika bukan tolong dijodohkan.
Janji tresnomu gede, Nyatane saiki mbok tinggalne.”
Artinya : Janji cintamu besar, kenyataannya sekarang kamu tinggalkan.
Arek Lanang Kuoso Milih, Arek Wedok Kuoso Nolak
Artinya : Anak laki laki  bebas memilih, Anak perempuan Bebas Menolak
Iso Nembang gak iso nyuling, iso nyawang gak iso nyanding
Artinya : Bisa nembang tidak bisa bermain seluling, bisa melihat tidak bisa mendamping
Aku Gak Enek Sampean Bagai Sego Kucing Ilang Karete *AMBYAARR
Artinya : Aku tanpamu bagaikan nasi kucing tanpa karetnya *Berantakan
Kowe wis tak wanti wanti ojo nganti ninggal janji, ojo nganti medot taline asmoro, welasno aku sing nunggu awakmu nganti awak ku tinggal balung karo kulit"
Artinya : Kamu sudah aku ingatkan jangan melupakan janji, jangan sampai memutuskan ikatan cinta ini, ingatlah diriku yang menunggu dirimu sampai badanku hanya tersisa tulang dan kulit.
Uwong Duwe Pacar Iku Kudu Sabar Ambek Pasangane. Opo Maneh Seng Gak Duwe.
Artinya : Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangan yang dimiikinya. Apa lagi yang gak punya.
Akeh Manungsa Ngerasaaken Tresna, Tapi Lali Lan Ora Kenal Opo Iku Hakikate Tresna
Artinya : Banyak manusia Merasakan CInta, Namun Mereka lupa dan tidak mengenal Hakikat Cinta Sebernarnya
Kowe lungo nggowo kenangan, kowe teko maneh nggowo undangan”
Artinya : Kamu pergi membawa kenangan, kamu dating lagi membawa sebuah undangan.
Tresno iku kadang koyo criping telo. Iso ajur nek ora ngati-ati le nggowo."
Artinya : Cinta terkadang seperti keripik singkong, bisa hancur jika tidak hati-hati dibawa.
Witing tresno jalaran seko sering dijak dolan rono-rono."
Cinta tumbuh dari sering diajak jalan ke sana kemari.
Nek pancen tresno kui kudu dijogo, ora malah keno godo karo wong liyo."
Kalau memang cinta harus dijaga, bukan malah termakan godaan orang lain.

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan kumpulan kata-kata bijak tentang cinta yang semoga dapat menginspirasimu dalam menjalani hubungan dengan pasanganmua atau bahkan bagi kamu yang sedang di landa patah hati, semoga dapat di jadikan sebagai obat hati yang telah patah. Buat kamu tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan. Cinta akan membuatmu kuat, bukan lemah. Percaya itu.

Mohon maaf bila ada salah tulis dan terima kasih kami ucapkan kepada beberapa sumber yang berkenan kami kutip. semoga kita semua dijadikan insan yang penuh dengan kasih sayang. amin.

Comments


EmoticonEmoticon