√ 10 Rekomendasi Cafe di Kediri yang Asyik Buat Nongkrong (+ Instagramable)

Daftar Isi [Tutup]

    Halo warga Kediri, sudah punya rencana ingin menghabiskan waktu ke mana di akhir pekan nanti?

    Kediri selain di kenal sebagai Kota Tahu sebagai ciri khasnya karena terdapat oleh-oleh kuliner berupa Tahu kuning yang sangat diburu wisatawan, ternyata juga menyimpan beberapa tempat makan dengan view bagus yang sayang untuk di lewatkan.

    view yang bagus ini mungkin tidak terlepas dari lokasi Kota Kediri yang berada di antara 3 Gunung sekaligus yaitu Gunung Liman, Gunung Arjuna dan Gunung Kawi.

    apalagi belakangan ini mulai banyak tempat-tempat makan atau cafe dengan konsep kekinian yang mulai bermunculan dan sangat cocok buat nongkrong, penasaran apa aja tempatnya?

    yuk kita bersama-sama mengeksplore tempat-tempat tersebut.


    1. Melihat Pesona Kota Kediri Dari Atas di Cafe Tangga Langit

    Photo by @amazing.kediri

    Cafe ini sendiri bisa di bilang masih anget karena baru dibuka pada tanggal 17 Desember 2020 kemarin sehingga belum banyak orang yang tahu.

    di tempat ini kamu akan dibuat terpukau dengan view yang ditawarkan berupa perbukitan hijau yang dipadu dengan lahan persawahan luas berbentuk terasering.

    selain itu, ketika kamu berada di tempat ini bisa melihat lanskap kota Kediri dari atas yang jika malam hari akan dihiasi dengan citylight yang begitu cantik. 

    sementara itu, suasana  di cafe ini cukup tenang dan nyaman serta terasa natural dengan bangunan cafe yang terbuat dari bahan kayu dan bambu.

    untuk menu yang ditawarkan cafe tangga langit ini berupa makanan khas nusantara serta camilan seperti gorengan, nasi jagung, gorengan, olahan mie dan masih banyak lagi.

    • Alamat : Jl. Raya Puhsarang, Plapar, Selopanggung, Kec. Semen, Kediri, Jawa Timur
    • Jam Buka : 10.00 - 22.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 8.000

    2. Menjadi Bajak Laut di Cafe Kapal Bandar Latte

    Photo by @ayu.weede 

    Cafe dengan konsep begitu unik serta spotnya instgramable ini berlokasi di Mojoroto dan baru dibuka pada tanggal 24 Oktober 2020 kemarin.

    dari namanya mungkin kamu sudah bisa membayangkan seperti apa konsep yang di bawa oleh cafe ini kan, yup tempat ini mempunyai bentuk ala kapal yang mana mirip seperti dalam film Pirates Of Carribbean.

    selain itu, tempatnya juga tepat di samping Jembatan Brawijaya sehingga kamu bisa melihat kemegahan bangunan jembatan sambil di temani dengan secangkir kopi robusta bersama camilan.

    sementara itu, bagi kamu yang suka nongkrong sekaligus berfoto akan dibuat tersenyum lebar karena selain bentuk cafenya yang instagramable juga sudah disediakan berbagai spot khusus berfoto.

    untuk menu yang ditawarkan cafe ini berupa makanan ringan dan kopi robusta yang diracik langsung oleh barista yang berpengalaman.

    • Alamat : Jl. Sudanco Supriadi No.2, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64114
    • Jam Buka : 11.00 - 21.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 10.000

    3. Nongkrong Bersama Sahabat Makin Nikmat di Cafe Sahabat Sejati Kediri

    Sedikit berbeda dengan kedua cafe diatas tadi, cafe ini berlokasi di tengah hutan jati rindang sehingga cukup adem buat nongkrong sekalipun siang hari.

    cafe ini sendiri baru mulai beroperasi pada tanggal 5 Agustus 2020 sehingga bisa dibilang sebagai cafe terbaru di Kediri. selain itu, pengunjung akan dibuat nyaman dengan disediakan berbagai pilihan tempat duduk alami yang terbuat dari kayu.

    suasana yang dihadirkan tempat ini juga cukup mempesona dengan pepohonan jati rindang dan berbagai jenis tanaman hias yang disebar di seluruh area akan membuat aktivitas nongkrongmu semakin asyik.

    untuk menu yang ditawarkan cafe ini adalah berupa makanan lokal serta minuman seperti cokctail dan mocktail.

    • Alamat : Jl. Raya pohsarang, Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur 64161
    • Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 7.000

    4. Menikmati Segarnya Pegunungan di Pari Resto & Cafe

    Photo by @hidaa0903

    Sebenarnya cafe ini masih dalam 1 area dengan Pagung Agrowisata Kediri yang sempat viral beberapa waktu lalu.

    tempat makan yang mengusung konsep resto & cafe ini baru di buka untuk umum pada tanggal 19 Septeber 2020 kemarin sehingga belum banyak diketahui oleh orang banyak.

    di tempat ini kamu akan dibuat relax dan segar karena lokasinya masih berada di lereng kaki Gunung Wilis kemudian view yang di sajikan juga tidak kalah menarik dengan view pegunungan di Bandung.

    dari kejauhan kamu bisa melihat lahan persawahan luas bak permadani alam yang dipadu dengan lanskap perbukitan hijau yang mengitarinya. selain itu, kamu juga bisa melihat luasnya kota Kediri dari atas ketinggian.

    di tempat ini kamu bisa bersantai sekaligus berfoto karena sudah disediakan beberapa spot khusus selfie serta yang menjadi favorit pengunjung untuk bersantai adalah tempat duduk yang terbuat dari Bean Bag berwarna-warni yang instagenic abis.

    untuk menu yang ditawarkan tempat ini cukup lengkap seperti berbagai olahan ayam, soup, ikan, snack dan ankea minuman kekinian seperti bebola.

    • Alamat : Desa Kedak, Kecamatan Pagung, Kediri, Jawa Timur 64161
    • Jam Buka : 11.00 - 20.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 12.000

    5. Terjatuh Dalam Dunia Fantasy di Blessing Castle

    Jika daerah pegunungan kediri terkenal dengan spot alamnya yang cantik, di daerah pusat Kota kediri terkenal dengan konsep cafenya yang super unik. cafe ini sendiri letaknya cukup dekat dengan Cafe Kapal Bandar Latte .

    namun, jika kamu belum hapal dengan daerah Kota Kediri mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukan Blessing Castle ini karena bisa dibilang tempat ini merupakan Hidden cafe yang berada di Perum Candra Kirana.

    walaupun lokasinya cukup tersembunyi, tetapi kamu akan langsung dibuat terpukau dengan bangunan cafe yang mirip kastil ala abad pertengahan yang di dominasi dengan warna putih pada bagian dinding dan atapnya berwarna biru berbentuk kerucut.

    tidak hanya itu saja, interior cafe juga cukup megah yang mana banyak dihiasi dengan berbagai ornamen serta pilihan tempat duduk yang akan membuat kamu betah untuk nongkrong lama di tempat ini.

    untuk menunya, cafe ini menghadirkan berbagai makanan ala western seperti Pasta, Steik, es krim dan pancake.

    • Alamat : Perum Candra Kirana Jalan Veteran Blok A-10, Bandar Lor, Mojoroto, Kabupaten Kediri
    • Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 6.000

    6. Menikmati Hijaunya Pemandangan di Warung Valley View

    Photo by @dahlia.landau 

    Cafe yang terletak di lerenag kaki Gunung Welirang ini patut menjadi alternatif tempat nongkrong kamu selanjutnya. dengan suasana hijau dan udaranya segar khas pegunungan sangat cocok buat bersantai bareng keluarga.

    di tempat ini selain menawarkan lanskap perbukitan hijau yang diselimuti kabut, kamu juga akan dibuat terpseona dengan suasana yang di hadirkan berupa taman bunga cantik berwarna-warni.

    selain itu, bagi kamu yang hobi hunting spot foto juga akan merasa terpuaskan dengan berbagai spot khusus selfie seperti rumah kurcaci, gardu pandang, taman bunga dan masih banyak lagi.

    yang menarik tempat duduk di tempat ini dibuat ala piknik dengan vibes pegunungan yang diatapi dengan sebuah payung besar cantik kemudian ada juga gazebo yang bisa kalian gunakan untuk bersantai sembari menikmati sejuknya pemandangan.

    untuk menu yang ditawarkan cafe ini cukup lengkap seperti ayam, ikan, nasi serta snack seperti kentang goreng dan lain sebagainya. sedangkan untuk minuman tersedia aneka minuman panas dan dingin.

    • Alamat : Jl. Besuki, RT.05/RW.01, Badut, Jugo, Mojo, Kediri, Jawa Timur 64162
    • Jam Buka : 09.00 - 19.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 8.000

    7. Surganya Pecinta Kopi di Side Walk Coffee

    Photo by @puredisastr

    Sepertinya tempat ini lebih di rekomendasikan bagi kamu seorang pencinta kopi sejati, di cafe ini kamu bisa menemukan berbagai jenis kopi yang di racik langsung oleh barista berpengalaman sehingga menghadirkan rasa yang cukup nikmat.

    cafenya sendiri tidak terlalu luas namun suasana yang dihadirkan tempat ini terasa sangat klasik dengan bangunan yang di dominasi warna kelabu dan hitam.

    tersedia berbagai pilihan tempat duduk yang bisa kamu gunakan dari tempat duduk berupa meja bundar sampai meja panjang yang berada di bagian tepi, tempat ini cukup fotogenic dengan nuansa unik yaitu klasik bercampur sedikit dark.

    untuk menu yang ditawarkan tempat ini seperti minuman coklat, aneka jus segar, serta berbagai pilihan teh.

    • Alamat : Jl. Airlangga No.8, Ngadirejo, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur 64122
    • Jam Buka : 10.00 - 24.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 14.000

    8. Cafe dengan Nuansa Cozy Abis di Alinea Kediri

    Photo by @putrishellaa_ 

    Terdapat banyak cafe di kediri dari yang bertema alam, klasik, sampai ala eropa tetapi mungkin hanya Alinea Kediri yang sangat menomor satukan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan.

    ketika pertama kali kamu tiba di cafe ini akan disambut dengan area cafe yang cukup luas yang terdiri dari bagian indoor dan outdoor dengan berbagai pilihan tempat duduk berjejer rapi.

    tempat duduknya sendiri ada yang menggunakan bahan semen yang dibentuk menjadi meja serta perpaduan plastik yang di cat abu-abu.

    yang menarik hampir di seluruh area cafe di hiasi dengan pohon palm rindang sehingga cukup adem untuk duduk-duduk santai, apalagi bagi kamu yang doyan berfoto juga akan dibuat terpesona dengan view yang ditawarkan cafe ini.

    untuk menu yang ditawarkan cukup lengkap dan rasanya juga jawara sehingga tidak aneh jika harga makanan dan minuman di cafe ini sedikit lebih mahal dibanding cafe kediri lain.

    • Alamat : Setono Pande, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur 64129
    • Jam Buka : 11.00 - 21.30 WIB
    • Harga : Mulai Rp 16.000

    9. Tempat Nongkrong Yang Penuh Warna di Thai Taste Street Food

    Photo by @flodistro_kediri 

    Cafe instagramable di kediri selanjutnya adalah thai taste street food yang mana tempat ini sangat cocok buat dikunjungi kaum generasi milenial yang suka tempat-tempat unik sekaligus banyak spot foto.

    di tempat ini kamu bisa menyantap hidangan ala Thailand seperti Tom Yam, Mango Sticky Rice dan untuk minuman juga tidak kalah menarik seperti Thai Green Tea dan masih banyak lagi.

    apalagi kamu juga akan ditemani dengan berbagai lukisan besar yang begitu mencolok di bagian dinding seperti lukisan pemandangan, gedung-gedung, lukisan gajah serta berbagai kendaraan khas Thailand.

    untuk tempat duduknya sendiri nampak sederhana dengan perpaduan material Concrete steel dan kayu.

    • Alamat : Jl. Letjend Sutoyo No.4, Burengan, Kec. Pesantren, Kediri, Jawa Timur 64131
    • Jam Buka : 16.00 - 23.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 5.000

    10. Basecampnya Komunitas Gowes di WOW Cafe Sumber Podang

    Photo by @nngenie_ 

    Berada di derah ketinggian membuat cafe ini mempunyai suasana yang cukup sejuk serta udaranya segar, apalagi lokasinya yang berada di Jalur Pesepeda yang membuat tempat ini kerap dijadikan tempat istirahat bagi komunitas Sepeda Kediri.

    cafenya sendiri dibagi menjadi 2 tempat yaitu bagian indoor dan bagian outdoor, namun spot favorit pengunjung adalah bagian outdoor karena pengunjung bisa melihat perbukitan hijau tanpa terhalang oleh apapun yang dipadu dengan langit biru indah.

    untuk tempat duduk kamu tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai pilihan tempat duduk santai serta areanya juga cukup luas sehingga bisa menampung puluhan pengunjung secara bersamaan.

    untuk menu yang ditawarkan antara lain seperti olahan mie, bakso, nasi goreng, camilan. sedangkan untuk minuman tersedia aneka kopi, teh, dan es kelapa.

    • Alamat : Wisata Sumber Podang RT.02 / RW.01 Joho, Karangnongko, Kec. Semen, Kediri, Jawa Timur 64161
    • Jam Buka : 08.00 - 21.00 WIB
    • Harga : Mulai Rp 7.000

    Dari sekian banyak tempat nongkrong atau cafe instagramable di kediri tadi, manakah yang menjadi favorit kamu?

    Artikel ini ditulis oleh Wid Saksena yang merupakan founder dari IDN Wisata - Situs informasi wisata kuliner hits, ditanah air ini. Silahkan kunjungi dan dapatkan infowisata terupdate, menarik, dan terpercaya disitus tersebut.