7+ Rekomendasi Sekolah Tk di Jember yang Terbaik untuk Anak

Berikut saya berikan tujuh rekomendasi sekolah tk di jember yang dapat kamu pertimbangkan dalam menentukan sekolah yang cocok untuk putri - putri anda

Mendidik anak sejak usia dini adalah salah satu kewajiban orang tua kepada anak yang harus dipenuhi. Salah satu solusi efektif terkait dengan hal tersebut adalah mendaftarkan putri - putri kamu ke sekolah yang paling dasar, yaitu TK (Taman kanak - kanak ) atau juga disebut RA (Raudlatul Athfal).

Dengan mengikuti seluruh program kelas yang ada disebuah sekolah TK, anak akan dapat dengan mudah untuk belajar bersosialisasi dengan banyak teman baru, belajar banyak hal seperti belajar agama, berhitung, menulis, membaca, dan lain sebagainya.

Dilansir Psychology Today, menurut Peter Gray, Ph.D., anak yang mengikuti prasekolah kemungkinan akan memiliki pengalaman sekolah lebih awal. Mereka yang berada di ruang kelas, yang menekankan kinerja akademik, mungkin telah mengembangkan pola yang bertujuan untuk pencapaian dan maju.

Oleh karena itu, segera daftarkan putra putri anda kesekolah Tk yang memiliki kualitas pendidikan yang baik sehingga pertumbuhan pengetahuan anak akan teroptimalisasi dengan baik. Jadi, penting juga untuk mempertimbangkan sekolah seperti apa yang paling cocok untuk buah hati kamu.

Dikabupaten jember terbanyak banyak sekolah TK yang memiliki kualitas dan penilaian bagus yang tentunya akan menjadikan putra - putri kamu lebih pinter, cerdas, dan lebih mandiri. Dan berikut saya berikan tujuh rekomendasi sekolah tk di jember yang dapat kamu pertimbangkan dalam menentukan sekolah yang cocok untuk putri - putri anda.


1. Tk Pelita Hati School Jember

Pelita hati merupakan leading Multicultural School yang ada dikabupaten jember. Atau dengan kata lain, pelita hati adalah sekolah internasional yang mengembangkan potensi siswa yang berasal dari beragam budaya, ras, agama, dan bahasa. Karena telah berdiri sejak 2006, sekolah ini juga telah banyak menjuarai berbagai perlombaan dan memperoleh banyak prestasi.

Dibawah tanggung jawab dan binaan H.M Arum Sabil, Pelita Tati School memiliki beberapa lembaga pendidiakn yang terintegrasi didalamnya yang salah satunya adalah TK pelita hati. Karena tergolong dalam sekolah internasional, pelita hati menggunakan bahasa inggris dalam pengantar materi dan juga interaksi dengan para siswa, dan itu juga berlaku untuk siswa tingkat TK dan bahkan playgroup.

Sekolah internasional dijember ini, mengkombinasikan kurikulum k-13 dengan kurikulum luar negri yaitu Cambidge Curriculum dan telah memperoleh licency resmi dari lembaga terkait. Dalam mencetak generasi muda yang hebat tentunya pelita hati memiiki visi dan misi. Adapun visi dan misi Pelita Hati School adalah sebagai berikut.

Visi

  • Memperlengkapi para pemimpin masa depan dengan sarana terbaik untuk mencapai kesuksesan.

Misi

  1. Mendorong dan mengembangkan setiap siswa/i untuk mencapai potensi maksimalnya.
  2. Mengajarkan siswa/i menjadi pribadi yang mandiri, berdaya saing, disiplin, berkepribadian serta percaya diri.
  3. Menanamkan karakter dan akhlak yang baik pada setiap siswa/i.

Alamat Sekolah

Jl. Karimata No.66, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68124 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Pelita Hati

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


2. Tk Ais (Almunawwiriy Islamic School) Jember

Al-Munawwiriy Islamic School adalah lembaga pendidikan (Madrasah) dibawah naungan Al-Munawwiriy Sunan Ampel Foundation. Madrasah dibangun mengikuti konsep penyelarasan tiga pilar: Islam, nilai-nilai lokal dan wawasan global.

Tujuan madrasah adalah untuk membekali generasi - genarasi indonesia dengan semangat intelektual (muhibbul ilmi) untuk terus berkreasi dan berinovasi serta menjadi pribadi yang sholih-sholihah dimasa depan.

Lembaga pendidikan yang baru berdiri ditahun 2019, dibawah tanggung jawab dan bimbingan Kyai Ahmad Nafi .S.Tp.Mp, dibawah naungan yayasan Almunawwiriy Sunan Ampel, Almunawwiriy Islamic Shool juga berkomitmen untuk memunculkan lembaga pedidikan yang terintegari. dan yang sudah eksis saat ini adalah Kelompok Bermain (Preschool) dan Taman Kanak - Kanak (Kindergarten).

Untuk sementara, Almunawwiriy Islamic School masih menggunakan kurikulum k-13 dan dirasati sebagai dasar dalam kegiatan belajar mengajar disekolah. Namun, sekolah tersebut berkomitmen untuk memperoleh lisensi Cambidge Curriculum dilembaga terkait, sehingga kemudian ais (almunawwiriy islamic school) dapat disebut sebagai Sekolah Islam Internasional yang ada diKabupaten Jember. 

Karena memiliki komitmen untuk menjadi Sekolah Islam Internasional Jember di masa depan, saat ini Almunawwiriy Islamic School menggunakan bahasa inggris dalam proses KBM dan juga interaksi yang menyenangkan dengan anak. Sehingga parent tidak perlu lagi untuk mengikutkan anaknya kelembaga privat inggris lagi.

Visi

  • Menjadi madrasah yang unggul dalam mempersiapkan generasi yang islami, berbudaya lokal, dan berwawasan global

Misi

  1. Melaksanakan dan mengembangkan madrasah yang kondusif dan harmonis.
  2. Menanamkan nilai-nilai agama islam yang berasaskan ahlussunnah waljama'ah.
  3. Menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan budaya lokal.
  4. Membekali peserta didik dengan wawasan global.
  5. Mengembangkan sistem pengelolaan madrasah yang akuntable.

Alamat Sekolah

Jl. Koptu Berlian No.8, Jambuan, Antirogo, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68125 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Ais Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


3. Tk Al-Furqon Jember

Al-Furqon adalah sekolah tk yang berupaya untuk mencetak generasi - generasi islami dan cinta terhadap al-quran. Dengan kata lain, Al-furqon merupakan lembaga pendidikan yang fokus kajiannya lebih dominan terhadap agama islam.

Berdiri sejak tahun 1970 an, dibawah naungan Yayasan Al-furqon, Sekolah ini juga tenah meraih banyak prestasi dan juga banyak penghargaan yang cukup membanggakan, baik itu dibidang akademik maupun akademik.

Sekolah al-furqon memiliki metode unggulan (metode sentra) dalam mencetak generasi qur'ani, dimana anak menjadi bagian unik dari sekolah yang penting untuk mendapatkan perhatian individu untuk tumbuh kembang yang lebih optimal.

Visi

  • Terwujudnya Generasi Qur ani

Misi

  1. Menyelenggarakan pembelajaran Al – Qur’an yang berkualitas secara menyeluruh.
  2. Menyelenggarakan layanan pendidikan berkarakter.
  3. Memfasilitasi layanan kesehatan dan tumbuh kembang anak usia dini

Alamat Sekolah

Jl. WR Supratman II No.20, Kauman, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Al-Furqon Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


4. Tk Al-Amin Jember

Tk Al-Amin adalah sekolah tk yang berkomitmen untuk mengembangkan kegiatan belajar mengajar yang berbasis keimanan dan ketaqwaan serta menjunjung nilai-nilai budaya lokal masyarakat. Sehingga peserta didik akan menjadi siswa yang beriman, bertaqwa, mencintai budaya lokal, pintar, dan mandiri.

Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1986, dibawah naungan Yayasan Al-Baitul Amin, tk ini telah mencetak ribua generasi indonesia dengan berbagai macam prestasi dan penghargaan, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sebagai sekolah berpengalaman dijember, tk al-amin juga memiliki berbagai metode efektif dalam mendidik anak menjadi lebih baik. Baik dalam segi pengetahuan, keagaman, kreatifitas, seni, tumbuh kembang, dan lain sebagainya. Tidak heran jika sekolah ini termasuk dalam kategori sekolah yang direkomendasikan untuk anak anda.

Visi

  • Mewujudkan Anak Yang Berakhlaq Mulia Dan Berprestasi Optimal

Misi

  1. Berdakwah Melalui Pendidikan
  2. Membantu Orang Tua Mewujudkan Anak yang Sholeh
  3. Mengoptimalkan Seluruh Potensi yang Dimiliki Anak

Alamat Sekolah

Jl. Wijaya Kusuma No.1, Pagah, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Al-Amien Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


5. Tk Aba (Aisyiyah Bustanul Athfal) 1 Jember

Tk Aba (Aisyiyah Bustanul Athfal) 1 adalah sekolah tk yang berupaya untuk mencetak generasi islam yang memiliki akhlak mulia, kreatif, peduli, dan memiliki kepribadian mandiri. Sehingga, disekolah ini seorang siswa akan dibekali keimanan yang kuat dan diajarkan untuk berakhlak mulia.

Sekolah yang telah lama berada dan eksis di kabupaten jember, dibawah tanggung jawab dan bimbingan Pimpinan Aisyiyah Cabang Jember, sekolah ini telah memunculkan generasi - generasi yang sholih - sholihan, mandiri, berakhlak mulia, dan cerdas.

Visi

  • Terbentuknya tunas insan pembelajar yang bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, cakap, kreatif dan peduli

Misi

  1. Menumbuhkan semangat cinta belajar pada anak.
  2. Menanamkan nilai-nilai keimanan dan akhlak mulia.
  3. Membiasakan anak beribadah sesuai manhaj tarjih Muhammadiyah.
  4. Mendidik anak secara optimal sesuai dengan perkembangannya dengan mengembangkan kemandirian, kecakapan dan kreativitas.
  5. Membiasakan anak untuk bersikap peduli terhadap sesama dan lingkungan

Alamat Sekolah

JL. KH Agus Salim, Kaliwates, Gg Serang 32-A Tegal Besar, 68132, Tegal Besar Kulon, Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

  • Website : -
  • Facebook :  -
  • Instagram :  -
  • Whatsapp :  -

Biaya Sekolah Tk Aba 1 Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


6. Tk Bina Anaprasa Nuris Jember

Tk Bina Anaprasa Nuris adalah sekolah tk yang berkomitmen untuk mencetak pelajar islam yang memiliki akhlakul karimah, berkepribadian mandiri, dan berani untuk bertanggung jawab. Dengan kata lain, sekolah tk nuris juga dapat disebut sebagai sekolah islam.

Sekolah Tk ini telah lama ada dan eksis di kabupaten jember sejak tahun 1988, dibawah tanggung jawab  KH. Muhyiddin Abdussomad, dan dibawah naungan Yayasan Nurul Islam. Karena eksistensinya dan pengalamannya, sekolah ini telah banyak memperoleh prestasi dan penghargaan, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Visi

  1. Mencetak insan yang berakhlakul karimah, mandiri, dan bertanggung jawab

Misi

  1. Mengembangkan kemampuan yang dimiliki anak sesuai tahap perkembangannya, 
  2. Mengenalkan anak dengan dunia sekitar, 
  3. Memberikan kesempatan pada anak untuk beraktifitas.

Alamat Sekolah

Jl. Tapaksiring Jl. Pangandaran No.48, Plinggan, Antirogo, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68125 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Al-Amien Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


7. TK Adh Dhuha Jember

TK Adh-Dhuha adalah sekolah tk yang berusaha untuk membekali para peserta didiknya dengan akidah islamiyah, sehingga para siswa akan menjadi generasi islami yang beriman, berakhlak, cerdas, dan peduli sosial. 

Sekolah tk ini juga telah lama eksis dijember, tepatnya sejak 1989 hingga saat ini. dan bawah naungan Yayasan Adh Dhuha sendiri, sekolah ini juga telah memperoleh banyak prestasi dan penghargaan akademik dan non akademik. 

Sebagai sekolah islam, tk ini menerapkan kurikulum Integral Berbasis Tauhid yakni mengintegrasikan komponen qolbu (rohani), fikriah (akal), dan jismiah (fisik) dalam setiap materi pembelajaran disekolah.

Visi

  • Terwujudnya kampus peradaban Islam yang unggul sehingga melahirkan generasi muslim yang qur’ani.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Integral yang memadukan aspek ruhiyah ,aqliyah dan jismiyah
  2. Melahirkan generasi muslim/ah yang bertakwa berakhlaq mulia dan berkarakter Qur’ani.
  3. Mencetak tenaga Da’i yang handal

Alamat Sekolah

Jl. Wijaya Kusuma No.1, Pagah, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118 [Lihat di Map]

Social Media dan Contak Person

Biaya Sekolah Tk Al-Amien Jember

Biaya PendaftaranSpp Bulanan
--


Demikian ulasan artikel kami

Santriwati yang gemar membaca dan menulis di blog. Happy sharing . . . .

1 komentar

  1. Ini data update kapan ya kakak