7+ Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Jakarta

Di Jakarta saja ada puluhan tempat les yang bisa jadi tempat belajar. Lalu apa saja kelas belajar bahasa Inggris di Jakarta untuk kaum dewasa.

Di era globalisasi seperti sekarang ini Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang wajib dikuasai. Dengan sejumlah aspek dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai sebagai modal, rasanya tidak cukup hanya belajar bahasa Inggris di sekolah dan kampus saja.

Pemahaman Bahasa Inggris Penduduk Indonesia

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh English First tahun 2019 lalu kepada sejumlah responden yang berasal dari 100 negara yang bahasa ibunya bukanlah bahasa Inggris, Indonesia tergolong negara dengan masyarakat yang pemahaman bahasa Inggrisnya rendah.

Pada riset tersebut Indonesia berada di peringkat 62 dengan mayoritas orang dewasa. Sementara Belanda merupakan negara dengan tingkat pemahaman bahasa Inggris penduduknya sangat baik.

Dengan kondisi tersebut mau tidak mau belajar bahasa Inggris ke tingkat yang lanjut harus dilakukan. Bila tidak maka pastilah akan tertinggal lebih jauh. 

Nah, tempat terbaik belajar bahasa Inggris ekstra tentunya di lembaga kursus. Berbeda dibanding di sekolah atau kampus, mengikuti kursus bahasa Inggris lebih efektif belajarnya dan siswa punya banyak kesempatan untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya mulai dari nol hingga tingkat lanjut. Tentu saja yang dipilih ada tempat kelas belajar bahasa Inggris profesional.

Apa Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris ?

Ada sangat banyak keuntungan dan manfaat bila mengikuti les bahasa Inggris khususnya bagi orang dewasa antara lain mahasiswa, karyawan, dan siapa saja orang yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa Inggrisnya, yaitu :

  • Lolos syarat administrasi saat mengikuti seleksi lowongan kerja di perusahaan bonafit maupun instansi Pemerintah
  • Untuk peningkatan karir dan promosi jabatan.
  • Mempermudah pembuatan laporan perusahaan atau melakukan presentasi kepada klien.
  • Bagi mahasiswa mempercepat pembuatan tugas dan laporan akhir (skripsi hingga disertasi).
  • Mempermudah komunikasi sehari-hari di lingkungan kerja baik kepada atasan maupun rekan kerja.
  • Mempermudah ketika sedang bepergian dalam rangka tugas perusahaan, ataupun untuk berwisata, demikian pula ketika menyambut kunjungan tamu dari luar negeri.


Daftar Tempat Belajar Bahasa Inggris di Jakarta Untuk Dewasa dan Profesional

Saat ini ada sangat banyak lembaga les bahasa Inggris di Indonesia yang membuka kelas belajar di Indonesia. Di Jakarta saja ada puluhan tempat les yang bisa jadi tempat belajar.

Lalu apa saja kelas belajar bahasa Inggris di Jakarta untuk kaum dewasa dan profesional yang bisa jadi referensi ? Berikut ini adalah daftarnya.


1. English First (EF)

Kursus Bahasa Inggris EF sudah lama menjadi tempat bagi mahasiswa dan karyawan belajar bahasa Inggris di Jakarta dan di 65 kota di Indonesia. 

Salah satu kelas bahasa Inggris untuk dewasa yaitu EF Adults sangat diminati karena pada kelas ini EF menerapkan metode belajar dengan pendekatan orang dewasa yang terintegrasi dengan sistem Smart English besutan EF.


2. LIA

Tempat belajar berikutnya untuk mendapatkan skill bahasa Inggris untuk dewasa adalah LIA atau Lembaga Inggris Australia. Selain di Jakarta, lembaga kursus bahasa Inggris yang satu ini juga dapat ditemui di sejumlah kota di Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan.

Salah satu kelebihan di LIA adalah metode belajarnya mengusung konsep fun dengan penyampaian materi oleh mentor yang tidak membosankan.


3. Kursus Wall Street English (WSE)

Tempat belajar bahasa Inggris selanjutnya yang bagus untuk orang dewasa yaitu Wall Street English. 

Lembaga kursus yang satu ini punya sistem pembelajaran blended learning method yang cocok untuk peserta dari berbagai latar belekang pekerjaan yang ingin menambah skill Inggrisnya.


4. Kursus TBI (The British Institute)

Bisa dikatan TBI merupakan tempat kursus Inggrisnya Inggris di Indonesia. Lembaga kursus Inggris British ini punya produk belajar Exam Preparation, Teacher Training, Public Classes, dan Corporate Training. 

Kelebihan tempat kursus yang satu ini yaitu mengajarkan siswa menggunakan bahasa Inggris yang biasa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.


5. Les English Quantum (EQ)

Tempat belajar Inggris yang satu ini awalnya berdiri di Surabaya. Namun kini telah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta akan pentingnya mempelajari bahasa Inggris.

Salah satu keuntungan mengikuti kelas belajar bahasa Inggris di English Quantum yaitu disesuaikan dengan kebutuhan siswanya.


6. Kursus BBC English Training Specialist

BBC (Build Better Communication)-English Training Specialist juga bisa menjadi destinasi belajat bahasa Inggris di Jakarta.

Di kelas Inggris ini semua aktivitas belajar dilakukan dengan berbahasa Inggris. Selain untuk berlatih percakapan, di tempat ini juga menyediakan layanan bimbingan persiapan test TOEFL.


7. Kursus ESQ

Tempat kursus Jakarta buat belajar bahasa Inggris terakhir yaitu ESQ English Course. Beragam kelas training bahasa Inggris baik untuk dewasa dan profesional  di kursus ESQ Course dapat ditemukan diikuti di sini. 

Selain di ESQ juga membuka kelas khusus untuk persiapan test IELTS, TOEIC, dan TOEFL.


Berapa Biaya Belajar Bahasa Inggris di Jakarta ?

Buat sobat yang tertarik untuk mendapatkan keterampilan bahasa Inggris yang dibutuhkan, biaya kursus bahasa Inggris yang ditawarkan oleh lembaga kursus tersebut sangat beragam.

Namun agar lebih tahu pasti tak salah bila segera saja mengunjungi center-center kursus bahasa Inggris terdekat di sekitar Jakarta.

Demikian ulasan artikel terkait dengan rekomendasi tempat belajar bahasa inggris dijakarta yang ditulis oleh Roben Harianja yang merupakan founder dari Ulastopik. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas dukungannya

Seorang Ayah, Blogger, Guru, dan Juga Temen yang asyik untuk diajakin ngopi

Posting Komentar