Spesifikasi ASUS VivoBook 14 A416, Laptop Mainstream Harga Cuma 4 Jutaan

Daftar Isi [Tutup]

    Kali ini Ay pengen kasih nasihat kepada kamu. Walaupun pandemi covid 19 masih berusaha meruntuhkan dan melemahkan kamu dari segala macam sektor, baik itu ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya, tapi kamu tetep harus produktif dan melawan pademi tersebut. Dan itu hukumnya adalah wajib. Inget Itu . . !!!

    Mematuhi protokol kesehatan adalah suatu kewajiban yang harus tetep kamu taati. Selain itu, produktivitas juga penting untuk dijaga.  Jangan mentang – mentang dirumah aja trus kamu tidur terus . Otak tuh dijaga’, biar kagak blo’on.

    Jangan sampai kondisi tubuh kamu sehat, namun ekonomi pribadi melemah, kualitas pendidikan down, sosial kamu menurun, kreatifitas kamu berkurang, dan lain sebagainya.

    Kan jadi ente sendiri yang rugi' . . . Sayang saaayyyy.

    Oleh karenanya, kamu tetap harus produktif walaupun itu hanya dapat kamu lakukan dirumah. Bekerja, belajar, berkreasi, dan juga bersosial dapat kamu lakukan dirumah dengan memanfaatkan gadget dan laptop pribadimu. 

    Dengan begitu, kualitas gadget dan laptop yang kamu miliki sangatlah berpengaruh besar terhadap semua produktifitas yang kamu lakukan dengan itu.

    Ay juga merekomendasikan ASUS VivoBook 14 (A416) sebagai salah satu laptop yang penting untuk kamu pertimbangkan dan wajib kamu miliki diawal tahun ini. Hehe . Karena manteb banget laptop satu ini.

    Dirilis di akhir tahun 2020, laptop ini digadang – digadang sebagai laptop yang cocok digunakan oleh semua kalangan untuk segala macam kebutuhan. 

    Kamu masih enggak tertatik ? Baca terus nih artikel saaaayyyy.


    Kenapa Harus ASUS VivoBook 14 (A416) ?

    Sinih ay jelasin biar kamu ngerti dan pinter saay . . .

    Baru – baru ini ay dapet informasi khusus bahwa asus baru aja ngeluarin produk laptop terbarunya yaitu ASUS VivoBook 14 (A416). Katanya sih itu laptop disebut sebagai salah satu laptop all-round paling ringkas di dunia.

    “Masih belum tertarik ? Lanjut . . !!!”

    Laptop itu telah didukung oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, GPU NVIDIA G-Force, serta hadir dengan Office Pre-Installed. Sehingga tenaganya wussh banget.

    “Mungkin sekali pencet, semua kerjaan dan permainan bakal kelar, kali ye ? haha”.

    Enggak berhenti sampe disitu ajah, Selain memiliki fitur dan teknologi terkini, VivoBook 14 (A416) juga tampil dengan beragam konfigurasi spesifikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan. Sehingga kamu bisa nyesuain sama kebutuhan dan kantongmu.


    Kelebihan Asus VivoBook 14 (A416) Ini

    Ay juga dikasih tau sama tim marketingnya asus, bahwa produk yang satu ini merupakan laptop yang memberikan kinerja dan visual imersif.

    “Visual imersif tuh apaan bang ?”  Ay tanya karena ay emang enggak tau. Nah dia malah ketawain ay. Ay kan jadi kesel. Terus beberapa saat dia juga bilang.

    “Saya juga gak tau mas, wkwkwkwk” Dasar K*MPR*T nih orang. Hahaha . . akhirnya ay googling juga dan ini hasilnya. 

    “Teknologi imersif merupakan teknologi yang mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital atau dunia simulasi, . . .” Selanjutnya cari sendiri di wikipedia banyak. LANJJUUT . . !!!

    Enggak hanya itu, ternyata banyak feature yang bisa kamu manfaatin dan nikmatin dari sebuah laptop tipis ini. Penasaran ? berikut adalah kelebihan – kelebihan dari laptop ini.

    1. Simple dan Ringkas

    Penting untuk kamu fahami bahwa laptop ASUS VivoBook 14 (A416) ini memiliki konsep modern dan mobilitas tinggi. Dengan material bodi yang ringkas dan ringan, laptop ini memiliki bobot yang hanya 1,6 kilogram dan ketebalannya hanya 19.9mm. Sehingga laptop ini mudah untuk dibawa kemana aja kamu mau dan enggak keberatan karena ringan banget dikelasnya.

    Laptop 14 inci yang ini lebih ringan dari pada umumnya, karena Asus VivoBook 14 (A416) menggunakan teknologi eksklusif NanoEdge Display yang sangat memungkinkan bezel layar pada VivoBook 14 (A416) menjadi sangat tipis, dengan rasio screen-to-body mencapai 82%.

    Masih belum tertarik untuk meminangnya untuk kebutuhan produktivitas harian kamu ? Lanjut bacanya ... !!!

    Laptop ini juga menggunakan charger yang sangat ringkas sehingga sangat flexibel untuk dimasukkan ke berbagai kompartemen di dalam tas dan enggak makan banyak tempat. 

    Kemudian tentang layar 14 inci-nya yang sudah menggunakan resolusi hingga Full HD yang dapat memanjakan mata kamu saat bekerja maupun menikmati konten multimedia. Dan juga layar laptop ini telah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) dan dengan sudut pandang hingga 178 derajat. Sangat flexibel sekali bukan ?

    2. Praktis, Ergonomis, dan Siap untuk Berbagai Kegiatan

    Laptop ini juga telah dibekali dengan desain keyboard yang sangat ergonomis dan nyaman untuk digunakan. Keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit, menjadikan laptop ini tetap nyaman digunakan walaupun dalam kondisi gelap. 

    Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel sejauh 1,4mm yang sangat ideal  dan nyaman untuk mengetik dan bermain game. Wwwwoooww, niiicee.

    Feature keamanan biometrik melalui fingerprint sensor umumnya hanya terdapat di laptop kelas premium juga telah disematkan dalam asus VivoBook 14 (A416) ini. Sehingga pengguna dapat dengan login kedalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello. Jadi kamu enggak perlu lali untuk mengetik pasword. Sangat niiiceeee

    Keperluan telekomference seperti vidio call juga menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan dalam laptop ini. Ketersediaan kamera terbaru yang digunakan menjadikan kerja dan belajar dirumah semakin lebih menyenangkan.

    Asus VivoBook 14 (A416) telah memiliki serangkaian fitur konektivitas yang akan memberikan kemudahan dalam produktivitas kamu. Mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack.

    Di sisi konektivitas nirkabel, laptop ini juga telah menggunakan WiFi 5 (802.11ac) untuk keperluan internetnya, dan juga Bluetooth 4.1 yang dapat menghubungkan berbagai aksesori nirkabel seperti gadget pribadi kamu.

    Eeeittss masih ada lagi . . Baca lanjut !!!

    Kontruksi laptop yang tangguh sudah ada dalam laptop ini. Bagian chasis utama dan rangka layar, dibangun menggunakan bahan logam yang memberikan kesan kokoh pada laptop tersebut. 

    ASUS juga telah memberikan poteksi ekstra untuk HDD di VivoBook 14 (A416) bernama E-A-R HDD Protection yang dapat menyerap getaran  pada saat perangkat terguncang, sehingga HDD akan tetap aman didalamnya.

    3. Lebih Kencang dan Gesit

    Untuk urusan kecepatan, ASUS VivoBook 14 (A416) ini telah ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core yang merupakan prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini. 

    Itu sudah SUUUPPERR NICEEE.

    Varian tertinggi dari laptop ini lebih dahsyat lagi. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1035G1 dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz, yang akan membuat kegiatan bekerja, berselancar di internet, atau menikmati konten multimedia semakin lebih cepat dan geeeesssiit. Say no to lelet . . . !!!

    Untuk kamu yang memerlukan performa grafis ekstra, beberapa varian dari laptop ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 yang akan memanjakan kamu – kamu untuk membuka dan mengoperasikan aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti game kasual, aplikasi photo editing, hingga video editing.

    Opsi tambahan yang juga diberikan oleh asus untuk keperluan yang lebih expert, asus VivoBook 14 (A416) hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam. Menggunakan memori DDR4 yang menjadi standar laptop modern yang masih dapat kamu upgrade hingga 12GB. 

    Selain itu, laptop ini memiliki dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 PCIe yang sangat amat dapat diandalkan, sehingga kamu bisa menyematkan SSD dan HDD ke laptop ini.

    4. Lebih Mudah dengan MyASUS

    Hadirnya aplikasi MyAsus didalam Asus VivoBook 14 (A416) adalah hadirnya MyASUS memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan utilitas tinggi saat menggunakan laptop ini. 

    Aplikasi tersebut dapat kamu manfaatkan untuk memantau status laptop hingga melakukan troubleshooting. Saking canggihnya, aplikasi ini dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah, dan memperbaikinya secara otomatis.

    Kamu juga dapat menghubungkan gadget pribadi kamu dengan feature bernama Link to MyASUS yang kan menjadikan aktivitasmu lebih produktif dan flexibel.

    Sharing file instant, menampilkan pesan, notifikasi, dapat kamu peroleh dilayar dekstop kamu menggunakan feature tersebut. Enggak hanya itu, kamu juga setting smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Cukup Niiiceee


    Spesifikasi Lengkap Asus VivoBook 14 (A416) Ini

    Ay tahu kok, kamu masih enggak puas sama clothehan ay diatas. Yang kamu butuhkan pasti table main spec asus VivoBook 14 (A416) kan ?

    Ay udah ngerti apa yang ente arepin. Berikut ay kasih tau main specnya yang ay maktub dari tim prefessional asus sendiri. Kuy baca lengkap saaaayyy. 

    Main Spec.VivoBook 14 (A416)
    CPUIntel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
    Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
    Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)
    Operating SystemWindows 10
    Memory4GB DDR4 RAM
    Storage1TB 5400 rpm SATA HDD
    256GB PCIe® Gen3 x2 SSD
    512GB PCIe® Gen3 x2 SSD
    1TB HDD + 256GB SSD
    Display14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) IPS Anti-Glare
    14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare
    14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare
    GraphicsNVIDIA GeForce MX350 (optional)
    Intel UHD Graphics
    Input/Output1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB   3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
    CameraVGA Web Camera
    ConnectivityWi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
    AudioSonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
    Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
    Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
    Weight1,6 Kg
    ColorsTransparent Silver, Slate Grey

    Ngebacain setiap detail dari main spec laptop ini cuma bikin ay mlongo sama ngiler ajah. 

    Walaupun ay enggak se-expert orang - orang yang berjiwah IT, tapi sekilas ay bisa paham banget bahwa laptop ini cukup bisa digunain oleh para dewa-dewa yang tugasnya banyak dan butuh waktu cepet. Hehe canda ajaa. 

    Harga Asus VivoBook 14 (A416) Ini

    Laptop yang memiliki feature dan spec kelas premium ini, memiliki harga yang enggak bikin para dewa sesak nafas.

    Untuk spec terendahnya (itu bagi ay udah gila bener cepetnya) hanya dibandrol cuma dengan 4,7 jutaan aja. Super nicee. Apalagi kalau kamu belinya pake cicilan di marketplace, malah lebih ringan banget saaaayyy. 

    SpecPrice
    Celeron N4020 /   Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)Rp4.799.000
    Celeron N4020 / Intel UHD Graphics /   256GB PCIe SSD)Rp4.899.000
    Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB   HDD)Rp6.699.000
    Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB /   512GB PCIe SSD)Rp7.099.000
    Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB   PCIe SSD)Rp7.499.000
    Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB   PCIe SSD)Rp10.099.000
    Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD +   256GB PCIe SSD)Rp10.799.000

    Closingan Ay

    Sekarang ay bisa pastikan bahwa kamu yang baca postingan ay tentang laptop asus ini udah pada gringgingan, gak sabaran, dan udah pengen banget meminang laptop satu ini.

    Disini ay enggak jualan, tapi ay cuma merekomendasikan ajaah, dan enggak lebih.

    Oleh karena itu, segera lengkapi kebutuhan produktivitas harianmu dengan menggunakan laptop  ASUS VivoBook 14 A416 ini. Laptop modern, spec dewa, dan harga nitizen kecheee kaya ay gini.

    Buruan beli aja melalui marketplace terdekat dari rumahmu. EEHHHEE

    1. Lomba ya mas?