Rekomendasi Software HRIS Indonesia Untuk Kelola Absensi dengan Mudah

Semakin canggihnya teknologi apapun sekarang bisa dilakukan dengan praktis, mulai dari keperluan pribadi sampai perusahaan bisa dipenuhi secara online termasuk soal absensi.

Saat ini absensi karyawan online yang banyak digunakan perusahaan menggunakan suatu sistem yang dinamakan dengan cloud. Sistem cloud disebut juga cloud computing adalah gabungan dari pemanfaatan teknologi komputer sekaligus pengembangan komputer berbasis internet. Fungsinya yaitu untuk menjalankan program atau aplikasi melalui perangkat komputer.

Sistem cloud ini terdapat pada teknologi software Human Resource Information System (HRIS). Tentu memilih cloud computing untuk mengelola kebutuhan perusahaan memberi keuntungan tersendiri khususnya bagi departemen human resource.

Teknologi HRIS ini merupakan penggabungan MSDM sebagai suatu ilmu disiplin yang fungsi utamanya mengaplikasikan bidang teknologi informasi ke dalam kegiatan MSDM. Kegiatan tersebut mulai dari perencanaan, serta penyusunan sistem pemrosesan data dengan langkah-langkah yang telah terstandarisasi.

Alasan HR Masa Kini Memilih Menggunakan Software HRIS

Manfaat dari penggunaan HRIS yang utama tentu saja untuk merapikan dan mengontrol data-data informasi yang berhubungan dengan MSDM di dalam perusahaan. Terlebih di era digital sekarang ini, HRIS termasuk salah satu hasil dari rapid development industri big data yang telah mendunia dan terbukti memberikan kemudahan bagi para penggunanya, hampir di seluruh jenis industri.

Apa pun bisnis yang sedang Anda jalankan dan sebesar apa pun skalanya, sebaiknya Anda harus mulai membiasakan untuk menggunakan software pengolahan data seperti HRIS.

Rekomendasi HRIS Software yang Banyak Dicari

Pilihan software HRIS indonesia sekarang ini memang banyak, tetapi ada beberapa software yang banyak dicari perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bisa jadi pertimbangan Anda. Terutama dalam mengatasi permasalahan laporan data kehadiran yang tak jarang jadi kerumitan tersendiri bagi perusahaan.

Beberapa pilihan software HR yang dapat Anda gunakan di perusahaan adalah sebagai berikut:

LinovHR

Kompleksitas absensi, penggajian karyawan serta pengelolaan data sumber daya manusia selalu jadi permasalahan tersendiri. Software HRIS LinovHR hadir sebagai solusi untuk memberik kemudahan dalam manajemen SDM di perusahaan Anda.

Apa yang menjadi keunggulan dari LinovHR ini adalah karena aplikasi HRD ini punya 4 layanan andalan, yaitu:

LinovHR Cloud

Tempat penyimpanan data yang aman dan praktis selalu jadi faktor utama dalam sebuah aplikasi. Anda tidak perlu repot memikirkan penyimpanan data penggajian karyawan dan data HR lainnya dalam komputer tetapi cukup dengan koneksi internet.

Dengan LinovHR Cloud, data-data di perusahaan Anda terkelola dengan mudah dan tidak akan merepotkan departemen IT. Selain itu, yang pasti hemat biaya karena penghitungannya berdasarkan jumlah karyawan di perusahaan Anda.

LinovHR Premise

Melalui modul LinovHR Premise ini Anda dapat memilih modul sesuai dengan kebutuhan perusahaan, terlebih jika memiliki jumlah karyawan sampai ribuan aplikasi ini sangat cocok digunakan. Dengan software ini Anda jadi memiliki otoritas penuh dalam mengelola serta menyimpan data HR melalui server milik Anda sendiri.

Aplikasi Absensi

LinovHR juga memiliki aplikasi absensi online yang mampu membantu tim HR dalam memantau kehadiran karyawan, aktivitas kerja karyawan, lokasi karyawan ketika meeting, pengaturan jadwal kerja karyawan, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda akan mendapatkan data secara real-time dan akurat lewat genggaman tangan Anda.

Payroll Outsourcing

Ini adalah salah satu layanan terbaik yang dimiliki LinovHR. Apabila sistem penggajian di perusahaan Anda ingin ditangani oleh karyawan berkelas internasional yang profesional dan sudah pasti berpengalaman. Namun, disisi lain Anda pun ingin mengurangi biaya pengeluaran perusahaan Anda, payroll outsourcing LinovhR jadi solusi paling tepat.

Paycor

Software HRIS Paycor juga cukup banyak diminati banyak perusahaan di Indonesia. Aplikasi ini membantu Anda lebih mudah dalam melakukan integrasi absensi online karyawan dengan sistem payroll tiap bulan. Selain itu, Paycor juga membantu dalam proses rekrutmen karyawan sehingga memberikan efisiensi serta efektivitas waktu bagi perusahaan untuk memilih kandidat yang tepat sesuai posisi yang dibutuhkan.

Teknologinya yang modern dan mudah dioperasikan mampu mendukung kinerja perusahaan lebih optimal. Dengan begitu, performa maupun produktivitas karyawan secara tidak langsung akan meningkat.

Hr.my

Apabila Anda ingin mencari perbandingan software HRIS terbaik, maka software Hr.my jadi alternatif yang layak dipertimbangkan. Software ini mendukung pekerjaan HR, mulai dari absensi karyawan, penggajian, hingga reimbursement dapat dilakukan dengan otomatis. Tak hanya itu, Hr.my juga didukung fitur sharing dokumen dan informasi yang berguna untuk mengkomunikasikan banyak hal.

Adanya basis aplikasi online saat ini memudahkan seluruh pihak di dalam perusahaan melakukan akses pada sistem ini kapan saja dan dimana saja. Dengan teknologi HRIS, pekerjaan jadi jauh lebih ringan, cepat, dan dapat dilakukan dengan fleksibel.

Seorang Ayah, Blogger, Guru, dan Juga Temen yang asyik untuk diajakin ngopi

Posting Komentar