10+ Rekomendasi Cafe di Surabaya Instagramable, Ada yang Buka 24 Jam!

10 Cafe di Surabaya Instagramable yang Paling Populer, Bicara tentang rekomendasi cafe hits Surabaya 2022, sebenarnya ada banyak sekali cafe terbaik

Anak muda masa kini utamanya adalah generasi yang sangat menyukai ngobrol sambil nongkrong. Melalui kegiatan ngobrol dan nongkrong ini, banyak melahirkan pula ide kreatif yang sangat membangun di masyarakat. Hal yang sama juga terjadi pada banyak cafe di Surabaya.

Terlepas dari berapa usia Anda, kegiatan mengobrol sambil nongkrong adalah menyenangkan. Berbagai topik bisa dibahas dalam sekali duduk mulai dari, kehidupan sehari-hari, kesehatan, hobi, pendidikan, sosial, bahkan hingga politik dan bisnis. 

Surabaya Kota Yang Dijuluki Kota Pahlawan

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Surabaya adalah salah satu dari tujuh kota metropolitan yang ada di Indonesia. Kota Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Kota ini merupakan tempatnya dari banyak kelompok berada. 

Kota Surabaya memiliki corak khas arsitektur bangunan dengan corak Asia, Kolonial, Jawa, Modern, dan Post Modern. Hingga masa kini, Surabaya terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak pusat bisnis yang juga berdiri di Surabaya termasuk tempat untuk nongkrong yakni cafe.

Dengan pertumbuhan kota yang sangat baik, keberadaan cafe juga semakin banyak dan beraneka macam arsitektur. Cafe di Surabaya tersebar ke dalam seluruh daerah Surabaya dengan masing-masing cafenya memiliki khas yang berbeda untuk membuat cafe tampil lebih menarik dan unik.

10 Cafe di Surabaya Instagramable yang Paling Populer

Bicara tentang rekomendasi cafe hits Surabaya 2022, sebenarnya ada banyak sekali cafe terbaik. Jumlah cafe di Surabaya mengalami kenaikan yang cukup tinggi ditambah dengan kegiatan muda mudi yang juga dominan menggunakan cafe.

Berikut ini adalah rangkuman cafe paling populer dan instagramable di Surabaya:

1. The Localist Coffee and Bistro

Apakah Anda seorang pecinta kopi? Jika iya maka The Localist Coffee and Bistro Surabaya bisa menjadi tempat yang nyaman untuk kopi Anda. Disini Anda bisa memilih berbagai menu perkopian dengan kopi pilihan yang dipilih secara hati-hati.

Selain menu kopi, Anda juga bisa memilih berbagai menu camilan dan makanan untuk menemani waktu ngobrol Anda. Berada di area kota Jalan Arief Rahman Hakim nomor 40, tempat ini akan lebih ramai saat malam hari. 

2. Izakaya Go Resto and Lounge

Dari namanya saja, Anda tentu sudah bisa membayangkan betapa menariknya cafe dengan lounge ini. Pada asalnya, cafe ini merupakan tempat makanan khas dari negara Jepang. Namun dengan pengolahan arsitektur yang menarik, tempat makan ini lebih menyerupai cafe.

Konsep modern dipadukan dengan hiasan lampu yang ada di berbagai sudut cafe, Anda akan lebih menikmati waktu makan dan bersantai Anda. Tempat ini bisa Anda kunjungi baik siang maupun malam dengan beberapa waktunya aka nada penampilan live music yang menghibur.

3. Mama Noi

p>Apakah Anda suka dengan sesuatu yang aesthetic? Jika demikian cafe aesthetic di Surabaya ini bisa jadi destinasi yang harus Anda kunjungi. Konsep bangunan dari Mama Noi memang sangat unik dengan khas jendelanya yang warna warni.

Di cafe ini, Anda bisa melihat berbagai eksterior yang menarik dan berbeda dari lainnya. Anda juga bisa berfoto ria pada spot cantik yang telah disediakan. Mama Noi beralamatkan di Puri Widya Kencana K2 Nomor 1 Citraland. Ayo segera kunjungi ke-aesthetic-annya!

4. Artap

Menu makanan di Artap tersedia dalam berbagai pilihan termasuk minuman berkopi, minuman bukan kopi, dessert, berbagai camilan ringan, dan juga beberapa makanan berat termasuk nasi goreng. 

Tempat duduk yang nyaman ditambah suasana sekitar yang menyenangkan membuat Artap sebagai cafe yang kekinian dan nyaman. Artap berada di Jalan Dr, Ir. H. Soekarno Nomor 34 Merr Kalijudan. Cafe di Surabaya ini buka setiap harinya pada jam 10.00 sampai 23.00.

5. Kopi Ijo-Ijo

Kopi Ijo-Ijo adalah salah satu cafe di Surabaya yang banyak direkomendasikan. Cafe ini memang sangat unik dengan dekorasi khasnya yang memiliki banyak hiasan macrame dari berbagai model. Dengan khas kursi ala Maroko, Anda juga akan lebih tertarik dengan warna cantiknya.

Cafe Kopi Ijo-Ijo berada di Ruko Taman Gapura Nomor H8 Gwalk – Citraland Surabaya. Dengan jam kunjung setiap hari mulai jam 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca juga:

6. Tropical Coffee

Suasana tropis di cafe Tropical memang sangat terasa sebagaimana namanya. Dengan khas warna tropis keorenan di berbagai sudutnya, Anda akan memiliki suasana hati yang lebih ceria melalui indah dekorasi cafe yang ditampilkan. 

Berbagai makanan khas tropis dan minumannya yang menyegarkan juga bisa Anda coba disini. Tropical Coffee berada di Jalan Keputih Timur Jaya Nomor 20 A Sukolilo Surabaya dengan jam buka Minggu sampai Kamis pukul 12.00-23.00 WIB dan Jumat 13.00-23.00 WIB.

7. TBRK Rumah Kopi

Tim minimalis pecinta warna putih dengan kesan rapi dan lebih bersih, wajib untuk mengunjungi TBRK Rumah Kopi Surabaya. Alamatnya ada di Jalan Sentrapoint Blok AA Nomor 38 Gunung Anyar Kota Surabaya. 

Jam buka pada setiap harinya pukul 10.00 – 22.00 WIB. Berbagai spot fotonya yang dihias akan membuat foto Anda lebih menarik dan mencuri perhatian viewers untuk klik like dan komen. Jadi pastikan siapkan ruang ponsel Anda untuk mengambil foto sebanyak mungkin. 

8. Carpentier Kitchen

Walaupun namanya dapur, namun Carpentier Kitceh adalah cafe di Surabaya yang memiliki konsep modern ala cafe. Di cafe ini, uniknya bukan hanya sebagai tempat ngobrol saja, tapi juga bisa untuk berbelanja berbagai merek lokal dan juga ternama lainnya.

Menu yang ada adalah khas tradisional namun ada juga yang makanan ala barat untuk memenuhi selera berbagai makanan Anda. Lokasinya di Jalan Untung Suropati Nomor 83 Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari Surabaya.

9. Historika

Pecinta kopi Surabaya siapa sih yang tidak mengenal Cafe Historika? Bagaimana tidak, cafe ini terbilang legend dan senior pada bidang café perkopian. Cafe yang berdiri sejak 2014 ini merupakan sebuah cafe bersejarah di Kota Surabaya. 

Historika sangat kaya akan menu mulai dari pastry bahkan juga pizza bisa Anda temui disini. Semua makanannya enak dan sudah banyak diakui cita rasanya. Lokasinya ada di Jalan Sumatera Nomor 40 Gubeng Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. 

10. Dante Coffee

Nah bagi Anda yang ingin coffee kapanpun dan di jam berapapun, Dante Coffee jawabannya. Cafe Surabaya 24 jam ini buka sepanjang hari dengan berbagai menu yang sangat lengkap mulai dari yang ringan hingga makanan berat.

Dante Coffee ada di Jalan Dharmahusada Indah Timur, Mulyprejo, Surabaya. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika lapar di tengah malam, langsung saja meluncur ke Dante Coffee dan Anda bisa makan dengan nyaman dan kenyang. 

Masih banyak lagi cafe di Kota Surabaya yang bisa Anda telusuri melalui Google Maps untuk mencari lokasi terdekat. Setiap cafe tentu memiliki khas yang berbeda, jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba satu persatu cafe yang ada.

Dari 10 Cafe di Surabaya tadi, manakah yang ingin Anda kunjungi lebih dulu?

Posting Komentar