√ Konsep Unik Mercusuar Cafe and Resto di Dago Bandung (+ Instagramable)

Mercusuar Cafe and Resto adalah salah cafe unik yang ada di Kota Bandung. Tepatnya, di daerah Dago yang merupakan tempat hits di Kota Bandung.

Mercusuar Cafe and Resto adalah salah cafe unik yang ada di Kota Bandung. Tepatnya, di daerah Dago yang merupakan tempat hits di Kota Bandung. Sesuai dengan nama cafenya, cafe ini mengusung konsep yang unik. Salah satunya, dengan adanya mercusuar sebagai bagian cafe.

Tempat makan satu ini memang menyuguhkan konsep unik yaitu konsep kastil dari abad pertengahan. Tidak sekadar unik secara desain tempat, tempat ini juga asik sebagai tempat nongkrong karena akan membuat para pengunjungnya serasa berada di abad pertengahan.

Lokasi dari Mercusuar Cafe And Resto

Untuk Anda yang ingin berlibur di Kota Bandung dan tertarik untuk mengunjungi tempat makan satu ini, tentu saja Anda harus mengetahui lokasi Mercusuar Cafe satu ini. Lokasi tepat dari cafe ini yaitu berada di alamat Jalan Lembah Pakar Timur Nomor 7, Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Jika Anda berada di pusat Kota Bandung, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 9 km ke arah Dago. Sebenarnya, lokasi dari cafe ini cukup strategis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kesulitan untuk menemukannya, karena berada di pusat kawasan wisata Dago.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Cafe

Untuk jam buka, Cafe and Resto Mercusuar selalu buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Ada kemungkinan jam buka berubah, menyesuaikan dengan kondisi new normal yang berlaku di Kota Bandung.

Cafe ini juga menetapkan harga tiket masuk, untuk hari biasa harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang. Sedangkan, pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu juga hari libur nasional tiket masuk naik menjadi Rp 25.000/orang.

Baca juga: 12+ Resep Cara Membuat Puding Coklat, Susu, Lumut (Lembut, Mudah dan Murah)

Daya Tarik Cafe and Resto Mercusuar

Sejak resmi dibuka pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu, cafe satu ini sudah dinobatkan sebagai cafe terkeren di Bandung. Banyak anak muda yang menjadikan cafe ini sebagai tempat ngopi dan nongkrong paling favorit di kota kembang tersebut.

Banyak orang yang senang menghabiskan waktu di lokasi ini, dengan menikmati pemandangan dan berbagai aktivitas lainnya. Kira-kira apa yang membuat banyak orang suka dan mengunjungi cafe ini? Berikut adalah daya tarik dari cafe Mercusuar yang ada di Bandung.

1. Bangunan Unik Bagai Negeri Dongeng

Daya tarik utama dari cafe ini tentu saja bentuk bangunannya. Seperti yang Anda ketahui sebelumnya, cafe ini memiliki desain seperti kastil di abad pertengahan dengan banyaknya menara dan bangunan klasik lainnya.

Tentu saja, bangunan dan konsep abad pertengahan ini menjadi latar belakang yang keren untuk foto-foto. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan berfoto di cafe ini. Bahkan, sampai ada yang membooking cafe ini untuk foto pre wedding atau acara penting lainnya.

2. Spot Rooftop Super Tinggi

Bangunan cafe ini terdiri atas 6 lantai, jadi tidak heran rooftop cafe ini berada di posisi yang cukup tinggi. Karena berada di posisi yang tinggi, pemandangan di sekitar cafe pun menjadi terlihat lebih jelas dan lebih indah.

Tidak heran jika banyak orang yang suka menghabiskan waktu di cafe ini, terutama pada bagian rooftopnya. Karena memang pemandangan dari rooftop yang tinggi ini sangat indah memanjakan mata.

3. Bisa Naik ke Atas Menara Mercusuar

Jika Anda ingin melihat pemandangan dengan lebih jelas dan lebih tinggi lagi, Anda bisa menaiki menara mercusuar yang ada di sisi rooftop cafe ini. Bayangkan saja, pemandangan di rooftopnya saja sudah sangat indah. Apalagi, jika naik ke tempat lebih tinggi menara mercusuar.

Namun, karena ruangan di menara cukup kecil, maka jumlah pengunjung yang bisa naik ke menara dibatasi. Tapi tenang saja, setiap orang bisa mendapatkan kesempatan untuk naik ke atas menara tersebut.

4. Taman Klasik yang Indah

Tidak hanya bangunannya saja yang memiliki konsep klasik ala abad pertengahan, taman dan kawasan sekitar cafe juga memiliki tema dan konsep yang serupa. Taman di sekitar bangunan cafe sangat indah dengan konsep taman abad pertengahan.

Jika Anda kehabisan tempat di rooftop atau sekadar merasa bosan dengan pemandangan dari ketinggian, maka Anda bisa menikmati keindahan desain dari taman yang sudah diatur oleh cafe dan resto di Dago ini.

Baca juga: 15+ Contoh Brosur Makanan Simple, Ringan dan Menarik

5. Menu Makanan dan Minuman yang Beragam

Sebagai tempat makan, cafe ini tidak hanya fokus pada keindahan cafe saja tapi juga kualitas dari hidangan yang mereka sajikan. Pada tempat makan ini, para pengunjung bisa menikmati berbagai sajian mulai dari tradisional, makanan barat, italia, dan berbagai masakan lain.

Jangan khawatir tentang harga, karena harga makanan di Mercusuar Cafe ini terbilang cukup terjangkau untuk cafe di kelasnya. Rentang harga makanan di cafe ini hanya mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 80.000 saja sesuai dengan menunya.

Cafe ini juga punya berbagai menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung. Misalnya pizza, sambal matah daging, dan berbagai pilihan menu lain.

Tips Berkunjung ke Cafe and Resto Mercusuar

Bagi Anda yang berniat berlibur di Kota Bandung dan mengunjungi tempat makan ini, ada beberapa tips di bawah yang bisa Anda terapkan. Jadi, perjalanan Anda mengunjungi cafe ini menjadi tidak sia-sia. Berikut beberapa tipsnya:

1. Pakai Baju yang Hangat dan Tebal

Tips pertama berkunjung ke tempat makan ini adalah gunakannya baju yang tebal dan juga hangat. Seperti yang Anda ketahui, Bandung adalah kota yang berada di dataran tinggi. Apalagi, kawasan wisata dago yang memang dingin.

Jadi, Anda lebih baik menyiapkan pakaian yang hangat dan tebal. Apalagi, jika Anda berniat untuk menghabiskan waktu untuk nongkrong di bagian rooftop. Karena, hawa di bagian rooftop pasti lebih dingin.

2. Perhatikan Perubahan Jam Buka Cafe

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada kemungkinan jadwal jam buka cafe dan resto ini akan mengalami perubahan. Hal ini karena adanya penerapan kebijakan new normal di Kota Bandung. Karena itu, Anda lebih baik memantau media sosial cafe terlebih dahulu.

Karena setiap perubahan jam buka atau harga tiket akan diinformasikan melalui media sosial cafe. Jangan sampai Anda sudah sampai, tapi cafe malah tutup atau tidak buka.

Baca juga: 10 Rekomendasi Cafe di Kediri yang Asyik Buat Nongkrong (+ Instagramable)

3. Lakukan Reservasi Terlebih Dahulu

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya juga, cafe ini merupakan salah satu cafe yang paling diminati di Kota Bandung. Setiap harinya, cafe ini selalu ramai dengan pengunjung.

Untuk mengamankan kunjungan Anda di cafe, ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan reservasi dengan menghubungi kontak cafe secara langsung. Berikut adalah kontak yang bisa Anda hubungi.

  • Telepon: (022)-204-657-16
  • WA: +62-823-1112-2050

Dengan melakukan reservasi terlebih dahulu, Anda tidak perlu khawatir soal kehabisan tempat atau terlalu penuh. Karena tempat Anda sudah dipesan sebelumnya dan diamankan oleh pihak cafe.

Itulah informasi mengenai Mercusuar Cafe and Resto. Tempat makan satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda kunjungi ketika sedang berada di Kota Bandung.


Posting Komentar