10+ Resep Nasi Goreng Enak, Jawa, Spesial, Rumahan, Kampung (Mantab)

Daftar Isi [Tutup]
    Resep Nasi Goreng - Sebagai masakan nasional yang menjadi favorit masyarakat seluruh penjuru indonesia dari sabang sampai merauke, dirasa penting untuk mengetahui resep nasi goreng sehingga dapat menyajikannya kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. Dengan begitu, kamu telah berperan dalam mempersatuka talisilaturahmi antar keluarga, teman, dan lainnya karena nasi goreng yang sudah kamu buat.

    Berbekal resep bahan seadanya, mudah untuk di peroleh, dan juga mudah untuk dikreasikan, nasi goreng menjadi solusi hebat dalam mengatasi masalah saat kamu, temanmu, atau keluargamu sedang dilanda rasa lapar yang berkelanjutan. Apalagi pas lagi ngak ada abang - abang penjual nasi goreng yang lewat, dalam kondisi yang demikianlah kreatifitasmu dibutuhkan dalam menghasilkan nasi goreng enak dan lezat dalam mengatasi masalah lapar yang melanda, dalam kondisi apapun dan kapanpu itu bisa dilakukan.

    Aneka Resep Nasi Goreng Paling Populer di Indonesia

    Jika kamu gak tau resep dan cara membuat nasi goreng yang cocok untuk temen atau keluargamu, jangan khawatir, saya akan membantu anda dengan memberikan resep nasi goreng yang mudah, enak, dengan rasa yang spesial ala restoran ternama. Dan gak hanya itu, saya menjadi satu juga persen orang yang makan nasi goreng yang kamu buat bakal ketagian dan pengen nambah. Nah, pada saat itulah kamu bisa kenakan tarif tinggi untuk nambah uang saku. Berikut adalah beberapa resep nasi goreng yang paling populer di indonesia.

    1.  Nasi Goreng Seafood


    Salah satu resep restoran bintang lima yang jarang diketahui banyak orang yaitu resep nasi goreng seafood. Kalau tidak percaya, silahkan datang kerestoran dan tanyakan apa salah satu menu yang menjadi favorit direstoran tersebut ? dari beberapa menu yang disebutnya pasti mereka akan menjawab nasi goreng seafood sebagai salah satu menu andalannya. Selain rasa nasi gorengnya yang semakin guring, toping seafoodnya memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi metabolisme tubuh kita, rasanya pun juga enak - enak banget lo. berikut nasi goreng seafod ala restoran bintang lima.

    Resep Nasi Goreng Seafood

    Sebelum membuatnya, kamu harus mempersiapkan beberapa bumbu - bumbu halus dan bahan utama dalam pembuatan nasi goreng seafood. berikut adalah bumbu dan bahan yang harus kamu persiapkan :
    Bumbu Halus
    • 3 siung bawang merah
    • 2 siung bawang putih 
    • 1 sendok teh ebi sangrai
    • 4 buah cabe rawit 
    • 4 buah cabe merah
    • 1/4 siung bawang bombai
    • 4 butir kemiri sangrai 
    Bahan - Bahan Nasi Goreng Seafood
    • 1 piring nasi pera
    • 4 ekor udang pancet / udang galah yang sudah dibuang kulitnya
    • 1 ekor cumi-cumi ukuran kecil
    • 1 buah wortel dipotong dadu
    • 2 buah cabe merah diiris serong
    • 1 batang daun bawang diiris tipis
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 1 sendok teh kecap manis
    • Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
    • 1/4 sendok teh garam beryodium

    Cara Membuat Nasi Goreng Seafood

    1. Haluskan bumbu halus yang sudah dipersiapkan menggunakan ulek - ulek. 
    2. Panaskan wajan dengan menggunakan api sedang dan tuangkan minyak goreng secukupnya untuk menumis.
    3. Masukan semua bumbu halus kedalam wajan dan tumis hingga matang dan keluar aroma harum. Kesampingkan,
    4. Pecah dan masukkan telur kedalam wajan, lalu orak arik telur, kemudian masukan juga cumi-cumi, dan udang aduk secara perlahan. kemudian juga masukkan sepiring nasi, wortel, dan irisan daun bawang, jangan lupa juga untuk memasukan garam, merica, dan kecap manis. Besarkan api dan terus aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.
    5. Cicipan nasi gorengnya, jika dirasa kurang, silahkan tambahi bumbu jika perlu seperti garam, merica, dan lain sebagainya. 
    6. Matikan kompor. Ambil piring saji berukuran sedang, Angkat nasi dan tuang kedalam piring saji. Hias nasi goreng dengan mentimun, tomat, dan daun seladah. Jangan lupa untuk menaburi bawang goreng diatas nasi goreng seafood tersebut.
    7. Sajikan nasi goreng seafod dengan menggunakan piring saji dan hiasi menggunakan beberapa sayuran dan tomat sehingga selera makan semakin meningkat. Selamat mencoba.

    2. Nasi Goreng Jawa


    Jika kamu adalah orang jawa, resep nasi goreng jawa sangat cocok untuk disajikan bersama keluarga. Nasi goreng jawa berbeda dengan nasi goreng lainnya. Hal yang membedakannya adalah kreasi bumbu dan bahan yang di gunakan dalam membuat nasi goreng jawa. Nah berikut adalah resep nasi goreng jawa yang mudah untuk di buat.

    Resep Nasi Goreng Jawa

    Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng jawa yang mudah untuk diperoleh didapur atau di toko - toko dekat rumah kamu:
    Bumbu Halus
    • 5 butir bawang merah
    • 2 siung bawang putih
    • 4 buah cabai merah besar, potong-potong
    • 4 cabai rawit
    • 1/2 sdt terasi matang
    Bahan Nasi Goreng Jawa
    • 2 piring nasi pera
    • 2 sdm kecap manis
    • 2 sdt garam
    • minyak goreng

    Cara Membuat Nasi Goreng Jawa

    1. Haluskan semua bumbu halus yang telah dipersiapkan meliputi cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam, dengan menggunakan ulek - ulek.
    2. Panaskan minyak menggunakan wajan atau gorengan kemudian tumis bumbu halus sampai matang dan muncul aroma harum.
    3. Masukkan nasi pera kedalam wajan dan aduk hingga merata dengan bumbu halus.
    4. Tambahkan kecap manis dan aduk hingga merata. Kecilkan api.
    5. Angkat dan sajikan dengan telur atau bahan pelengkap lainnya. Sajikan selagi hangat. Selamat menikmati nasi goreng jawa

    3. Nasi Goreng Sederhana


    Disaat tidak ada sayur dan lauk untuk dimakan, namun hanya ada nasi saja, kamu bisa mengkreasikan nasi tersebut dengan membuat nasi goreng sederhana yang lebih meningkatkan selera makan. Selain mudah dalam pembuatan, nasi akan lebih memiliki variasi rasa gurih saat disantab apalagi saat kondisi lapar. Kamu tidak tahu resepnya ? berikut adalah resep nasi goreng sederhana yang mudah untuk kamu kreasikan dirumahmu sendiri.

    Resep Nasi Goreng Sederhana

    Siapkan terlebih dahulu bumbu dan bahan utama. Gak susah untuk memperolehnya kok, cukup cari bumbu masak didapur dan beberapa tambahan lainnya, seperti sebagai berikut:
    Bumbu Halus
    • 5 buah cabe merah
    • 3 siung bawang merah ukuran sedang
    • 2 siung bawang putih ukuran sedang
    Bahan Nasi Goreng Sederhana
    • 2 centong nasi putih
    • 1 butir telur
    • Garam Secukupnya
    • Kecap manis Secukupnya
    • Saus sambal Secukupnya
    • Penyedap Rasa Secukupnya

    Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

    1. Haluskan bumbu halus yang sudah dipersiapkan meliputi cabe, bawang merah, bawang putih dengan menggunakan ulek ulek.
    2. Panaskan wajan dan tuang minyak goreng untuk menumis bumbu halus secukupnya saja. Aduk rata dan tunggu hingga muncul aroma harum. Kesampingkan
    3. Pecah dan masukkan telur kedalam wajan dan kemudian di orak arik. 
    4. Masukkan nasi pera kedalam wajan dan aduk semua bahan yang ada di wajan hingga merata.
    5. Tambahkan beberapa bahan seperti kecap manis, saus sambal, dan penyedap rasa secukupnya (jangan banyak - banyak). lau aduk semua hingga merata selama lima menit.
    6. Sajikan nasi goreng sederhanamu dengan menggunakan piring saji dan segera santap selagi hangat. Selamat menikmati.

    4. Nasi Goreng Kampung


    Saat berada dikota, sering kita disajikan berbagai macam aneka makanan modern yang kerap menjadikan kita lupa dengan masakan - masakan kampung. Nah, saat kamu rindu banget masakan kampung, tidak salah jika kamu mencoba salah satu resep masakan kampung yaitu nasi goreng kampung yang berbeda banget dengan nasi goreng ala restoran. Bagaimana cara membuatnya ? berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng kampung.

    Resep Nasi Goreng Kampung

    Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng kampung yang mudah untuk diperoleh didapur atau di toko - toko dekat rumah kamu:
    Bumbu Halus
    • 3 siung Bawang putih
    • 5 siung bawang merah
    • 5 buah Cabai merah keriting
    • 1 batang Daun bawang, iris
    • Lada seperlunya
    Bahan Nasi Gorang Kampung
    • 500 gr Nasi
    • 100 gr ayam, potong dadu
    • 2 butir Telur
    • Bawang goreng secukupnya
    • Kerupuk secukupnya
    • 1 sdm Kecap asin
    • 3 sdm Kecap manis
    • Garam secukupnya
    • Minyak secukupnya untuk menumis

    Cara Membuat Nasi Goreng Kampung

    1. Haluskan bumbu halus yang sudah dipersiapkan dengan menggunakan ulek - ulek atau cobek hingga menjadi halus dan lembut. 
    2. Panaskan minyak menggunakan wajan atau penggoreng, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum .
    3. Masukan asukan potongan ayam. Aduk rata, kemudian masukkan juga telur. Aduk rata
    4. Masukkan nasi dan aduk seluruh bahan yang ada didalam wajan hingga tercampur dengan sempurna.
    5. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan bumbi dengan garam dan lada. Aduk rata. Setelah tercampur rata masukan daun bawang
    6. Sajikan nasi goreng kampung dengan menggunakan piring seng. Dengan begitu suasana kampung akan mendampingimu saat menikmati nasi goreng.

    5. Nasi Goreng Telur


    Nasi goreng memang akan lebih enak jika dikreasikan dengan bahan - bahan tambahan lainnya. Salah satu bahan tambahan yang memiliki rasa yang pas saat di kreasikan dengan nasi goreng adalah telur. Selain rasanya yang enak, telur juga cukup mudah untuk memperolehnya, sehingga tidak heran jika kreasi nasi goreng telur menjadi primadona di benak hati masyarakat indoensia. Cara membuatnya pun juga sangat simple sederhana. Berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng telur yang bisa kamu lakukan di dapur rumah kesayanganmu.

    Resep Nasi Goreng Telur

    Bumbu Halus
    • Bawang putih 2 siung + kemiri 2 butir, uleg halus
    • Bawang merah 2 buah, iris halus
    • Cabai keriting merah 2 buah, iris serong
    Bahan Nasi Goreng Telur
    • Kecap manis secukupnya
    • Kecap asin secukupnya
    • Garam secukupn
    • Nasi putih dingin 1 piring pera
    • Telur 1 butir

    Cara Membuat Nasi Goreng Telur

    1. Halus seluruh bumbu halus yang sudah kamu persiapkan dengan menggunakan ulek - ulek atau cobek.
    2. Panaskan minyak goreng secukupnya dengan menggunakan wajan atau penggorengan dengan tujuan untuk menumis.
    3. Masukkan semua bumbu halus kedalam wajan berisi minyak goreng dan tumis bawang putih dan kemiri yang sudah di uleg sampai tercium aroma wangi sedap. Kemudian tambahkan bawang merah dan cabai, masak lalu sisihkan dulu dipinggir wajan.
    4. Pecah dan masukkan telur kedalam wajan, kemudian di orak artik
    5. Masukkan nasi putih pera kedalam wajan, aduk seluruh bahan di penggorengan hingga merata. Tambahkan kecap asin, kecap manis dan garam secukupnya. beri sedikit kecap manis dan garam. Aduk terus hingga seluruh bahan dan bumbu tercampur dengan sempurna. 
    6. Angkat, lalu sajikan dengan irisan mentimun, telor ceplok, taburan bawang merah, dan juga kerupuk jika suka. Selamat menikmatis nasi goreng primadona masyarakat indonesia. 

    6. Resep Nasi Goreng Kambing


    Terdengar asing memang ditelinga terkait dengan nasi goreng kambing ini. Karena jarang ditemui dan hampir tidak pernah kita makan. Tapi kenapa ada saja orang yang penasaran mencari dan ingin mencobanya ? karena rasanyalah yang luar biasa, beda dengan yang lain. Tentu yang membedakannya adalah adanya kreasi tambahan daging kambing dan kreasi bumbu halusnya. Membacanya aja udah ngiler, jadi pengen ngebuatnya lagi. hehe, nah berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng kambing.

    Resep Nasi Goreng Kambing

    Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng kambing yang mudah untuk diperoleh didapur, di toko - toko dekat rumah kamu, atau di pasar - pasar terdekat:
    Bumbu Halus
    • 8 btr bawang merah
    • 4 siung bawang putih
    • 1/2 sdt jintan
    • 5 bh cengkeh
    • 1 sdt merica
    • 1 sdm ketumbar
    • 1/2 sdt adas
    • 2 bh kapulaga
    Bahan Nasi Goreng Kambing
    • 3 piring nasi putih pera
    • 350 gram daging kambing, potong kotak
    • 1 sdm bubuk kari
    • 1 batang kecil kayu manis
    • Kecap manis secukupnya
    • Garam secukupnya
    • Gula secukupnya

    Cara Membuat Nasi Goreng Kambing

    1. Panaskan minyak gorengan dengan menggunakan wajan atau gorengan, kemudian tumis kapulaga, bumbu halus, bubuk kari sampai harum masukkan daging kambing. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata
    2. Tambahkan air secukupnya, beri garam, gula masak sampai daging empuk dan kuah mengental
    3. Kemudian masukkan nasi pera dengan sedikitkecap. Aduk kembali hingga bahan dan bumbu dalam wajan tercampur secara sempurna.
    4. Sajikan nasi goreng kambing dengan menggunakan piring saji yang cantik, dan hias mengunakan acar kol, timun,emping dan bawang merah goreng
    5. Daging nya masak sampai empuuk ya, pakai kambing yg ada sedikit lemaknya spy lebih gurih. Selamat mencobanya dirumah. Jangan lupa bagi - bagi . hehe

    7. Resep Nasi Goreng Spesial Restoran


    Saat lidah pengen suatu hal yang lebih eksklusif, dalam artian sebuah makanan yang mewah dan enak ala restoran, namun kondisi kantong lagi low budget, nasi goreng ala restoran ini bisa kamu jadikan salah satu solusi dalam memanjakan lidah. Memiliki variasai rasa lebih modern dan gurih saat dimakan yang bakal ngejamin kamu jadi ketagihan dan pengen nambah lagi. Eits, hati - hati jangan over, ntar jadi gemuk. heheh. Nah berikut saya berbabgi resep dan cara membuat nasi goreng ala restoran yang mudah untuk di buat di rumah.

    Resep Nasi Goreng Spesial Restoran

    Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng ala restoran ini yang mudah banget untuk diperoleh didapur atau di toko - toko dekat rumah kamu:
    Bumbu Bumbu
    • 1 sendok makan Saus tiram
    • 1/4 sendok teh Garam
    • 1 sendok teh Kecap asin
    • 1/2 sendok teh Gula pasir
    • 1/4 sendok teh Merica
    • Kaldu jamur (Boleh kaldu ayam bubuk) secukupnya
    • 3 siung Bawang putih, haluskan
    Bahan Nasi Goreng Spesial Restoran
    • 2 cangkir Nasi putih (dingin atau sisa kemarin)
    • 1 butir Telur
    • 3 batang wortel kecil, potong kotak 1/2 cm
    • 5 batang buncis, potong kotak 1/2 cm (bahan tambahan saya)
    • 1/3 batang Jagung, pipil
    • 1 lembar smoked beef, potong kotak 1/2 cm (bahan tambahan saya)
    • secukupnya Air untuk merebus
    • 1 batang Daun bawang, potong
    • 2 sendok makan Margarine

    Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Restoran

    1. Rebus wortel, jagung, dan buncis dalam air mendidih yang diberi sejumput garam kurang lebih sekitar 7 menit . Tiriskan, potong kecil - kecil dan sisihkan.
    2. Ambil wajan, panaskan wajan, masukkan margarin, kemudian tumis bawang putih yg sudah dihaluskan hingga muncul aroma harum. Kesampingkan 
    3. Pecah dan masukan telur ayam  kedalam wajan, orak arik telur. Masukan wortel, jagung, buncis, smoked beef. Aduk secara merata.
    4. Masukan nasi pera kedalam wajan serta aduk rata bahan dan bumbu hingga tercampur sempurna.  
    5. Masukkan semua bumbu seperti garam, merica gula, penyedap, dan bahan - bahan lainnya yang belum dimasukkan kedalam wajan. Aduk rata seluruh bumbu dan bahan hingga tercampur secara sempurna. 
    6. Hidangkan nasi goreng ala restoran secara eksklusif agar selera makan semakin bertambah, dan jangan lupa untuk menghiaskan dengan beberata tambahan seperti timun, sayur, dan lain sebagainya. 

    8. Nasi Goreng Mawut


    Nasi goreng mawut hanya ada di indonesia, gak bakal kamu bisa nemuinnya di luar negri. hehe . Nasi goreng mawut sendiri merupakan istilah untuk menunjukkan salah satu kreasi nasi goreng yang dikombinasi dengan mie, beberapa tambahana sayuran, dan telur. Sehingga rasanya pun menjadi awut - awutan atau disebut mawut. Tapi enak lo, sudah menjadi salah satu jenis nasi goreng favorit masyarakat indonesia yang paling terkenal. Jika kamu lagi di luar negri dan pengen merasakan makanan satu ini, berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng mawut.

    Resep Nasi Goreng Mawut

    Bumbu Halus:
    • 5 butir bawang merah
    • 3 siung bawang putih3 buah cabai merah
    • 1 sendok teh terasi matang
    • 2 sendok teh garam
    Bahan Nasi Goreng Mawut
    • 2 piring nasi putih
    • 100 gram mie basah
    • 2 lembar kol, iris halus
    • 1 batang daun bawang, iris
    • 2 batang seledri, iris halus
    • 3 sdm kecap manis
    • ½ sdt kaldu bubuk instan
    • 2 sdm minyak goreng
    • Telur mata sapi (Opsi bahan tambahan)
    • Acar mentimun (Opsi bahan tambahan)
    • Ayam goreng (Opsi bahan tambahan)
    • Bawang goreng (Opsi bahan tambahan)
    • Kerupuk (Opsi bahan tambahan)

    Cara Membuat Nasi Goreng Mawut

    1. Panaskan minyak menggunakan wajan atau gorengan. Kemudian tumis bumbu halus yang sudah dipersiapkan dan dihaluskan (menggunakan ulek - ulek). Tunggu hingga keluar aroma wangi tumis keluar .
    2. Masukan beberapa bahan tambahan seperti sayur kol, daun bawang, seledri, nasi putih, dan mie. aduk seluruh bahan dan bumbu hingga tercampus secara merata.
    3. Tambahkan kaldu bubuk rasa ayam dan kecap manis. Kemudian aduk dan ratakan kembali
    4. Angkat dan sajikan selagi hangat. Jangan lupa untuk menghias dan melengkapi nasi goreng dengan ayam goreng, telur mata sapi, kerupuk, dan acar mentimun.
    5. Selamat menikmati

    9. Nasi Goreng Putih


    Salah satu jenis nasi goreng yang menjadi primadona masyarakat indoensia adalah nasi goreng putih, dimana cirikhanya terletak pada warna nasi gorengnya yang agak putih hampir menyerupai warna nasi pada umumnya. Jangan salah, walaupun tampaknya sama namun rasanya akan berbeda jauh banget saat dimakan. Jika tidak percaya silahkan cobain rasanya. Berikut adalah resep dan cara membuat nasi goreng putih yang enak dan mudah untuk dibuat.

    Resep Nasi Goreng Putih

    Siapkan terlebih dahulu bumbu dan bahan utama. Gak susah untuk memperolehnya kok, cukup cari bumbu masak didapur dan beberapa tambahan lainnya, seperti sebagai berikut:
    Bumbu - Bumbu
    • 3 siung bawang putih cincang halus
    • 3 bh cabai merah keriting
    • 3 sendok teh kecap inggris
    • 3 sendok teh kecap ikan
    • 2 sdm minyak wijen
    • Garam secukupnya
    • Gula secukupnya
    • Lada secukupnya
    • Minyak goreng secukupnya
    Bahan Nasi Goreng Putih
    • 450 gram nasi dingin
    • 2 butir telur
    • 100 gram dada ayam
    • 3 lbr beef salami
    • 100 gram udang
    • 20 gram kacang polong
    • 3 batang daun bawang

    Cara Membuat Nasi Goreng Putih

    1. Panaskan sedikit minyak dengan menggunakan wajan atau penggorengan. Kemudian masukkan beef salami, masak hingga setengah matang. Kesampingkan.
    2. Masukkan kocokan telur, masak sebentar lalu tambahkan bawang putih, dada ayam, dan udang. Masak dan aduk rata hingga udang dan ayam matang.
    3. Masukkan nasi pera kedalam wajan, besarkan api dan aduk seluruh bumbu dan bahan hingga tercarpur sempurna.
    4. Tambahkan kecap ikan, kecap inggris, garam, gula, dan lada. Aduk hingga semua tercampur sempurna.
    5. Masukkan kacang polong, cabai merah keriting, dan daun bawang. Aduk kembali hingga rata, matikan api. Kemudian campur cepat dengan minyak wijen. Aduk lagi hingga tercampur rata.
    6. Sajikan selagi hangat dan jangan lupa untuk dihias untuk meningkatkan selera makan

    10. Nasi Goreng Rumahan


    Bagi kamu yang lagi ada diluar kota karna kerjaan, kuliah, traveling, dan lain sebagainya, pastinya akan terasa kangen dengan masakan - masakan keluarga di rumah apa lagi dengan nasi goreng rumahan. Selain rasanya yang enak, nasi goreng ini akan mengingatkan momen - momen bahagia saat makan bareng keluarga. Memang sih tidak tergantikan, namun ini dapat menjadi obat saat kamu tidak bisa pulang. Nah, berikut saya akan berikan resep dan cara membuat nasi goreng rumahan yang enak dan momentum tentunya.

    Resep Nasi Goreng Rumahan

    Siapkan terlebih dahulu bumbu dan bahan utama. Gak susah untuk memperolehnya kok, cukup cari bumbu masak didapur dan beberapa tambahan lainnya, seperti sebagai berikut:
    Bumbu - Bumbu
    • 3 buah cabai rawit
    • 4 siung bawang putih cincang
    • 3 siung bawang merah iris
    Bahan Nasi Goreng Rumahan
    • 2 piring nasi putih
    • 3 lembar smoked beef iris
    • 1 butir telur ayam\
    • 1/4 potong bawang bombay iris
    • 1 batang daun bawang iris
    • 2 sdm kecap manis
    • 1 sdm minyak wijen
    • 1 sdt saus tiram
    • Garam, gula dan merica halus secukupnya

      Cara Membuat Nasi Goreng Rumahan

      1. Panaskan minyak menggunakan penggoreng, dan tumis bawang putih, bawang bombay dan bawang merah, cabai rawit dengan minyak panas sampai harum.
      2. Pecah dan masukkan telur kedalam wajan lalu  diorak-arik dan smoked beef.
      3. Masukkan nasi putih pera kedalam wajan dan aduk hingga rata dengan bahan dan bumbu nasi goreng, 
      4. Tambahkan kecap, minyak wijen, saus tiram, garam dan merica halus, aduk hingga rata.
      5. Tambahkan dengan daun bawang dan aduk sampai merata. 
      6. Segera sajikan nasi goreng dengan menggunakan piring saji, dan jangan lupa untuk dihias agar selera makan lebih baik.

      Demikian adalah beberapa resep nasi goreng yang dapat saya bagikan kepada anda semua, yang kami rangkum dari berbagai sumber bacaan pribadi saya, dan sebagian adalah pengalaman memasak pribadi. Semoga dengan mencoba beberapa resep diatas, temen dan keluarga akan semakin sayang kepadamu. Mohon maaf bila ada kesalahan.

      Anda mungkin menyukai postingan ini

      1. Saya sering bikin nasi goreng sederhana, karena kebetulan seringnya lemari es kosong dan hanya ada telur, hanya pake bawang putih, merah, cabe beberpa buah dan telur yg di orak arik, kalo lagi mau di kasih kecap, ato yg putih aja plus kerupuk, sederhana banget ya nasi goreng buatan ku:D.
        • Waaahhh . . Kayak e asyik banget nasi goreng buatanmu kak . . Simple easy banget untuk di dinikmati
      2. nasi goreng jawa kayaknya patut di coba tuh
        • Betul betul betul . . Dan itu emang yang paling aku suka
      3. kalau nasi goreng seringnya beli diluar rumah, dan menunya nggak jauh jauh dari nasi goreng mawut atau seafood
        • Lezatnya seafood di kombinasikan dengan nasi goreng emang gak terlupakan hehe ..