7+ Aplikasi Android untuk Menggabungkan Lagu (Terbaik)

Daftar Isi [Tutup]

    Aplikasi Menggabungkan Lagu - Mendengarkan musik masih menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk mengisi waktu luang oleh sebagian orang. 

    Mendengarkan musik dapat mengalihkan perhatian sekaligus mengeksplorasi emosi dan bisa dijadikan sebagai sarana meditasi. Tetapi terkadang, tidak terdapat lagu atau musik yang sesuai dengan diri kita. 


    Oleh sebab itu, sekarang banyak aplikasi-aplikasi yang dapat mengedit musik yang bisa kalian gunakan untuk memotong atau menggabungkan lagu sesuai dengan yang kalian inginkan dan berikut rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan lagu atau musik yang patut kalian coba. 


    1. Timbre


    Timbre merupakan sebuah aplikasi edit audio dan video. Aplikasi ini dapat menggabungkan dua buah audio atau video, memotong bagian tertentu, mengubah kecepatannya, mengonversi berkas ke format lain hingga melihat laju bit video. 

    Kalian juga dapat mengeluarkan suara dari suatu video atau suatu klip video menjadi audio saja.


    2. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker


    Audio MP3 Cuuter Mix Converter and Ringtone Maker merupakan salah satu editor audio paling kuat dan lengkap. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dapat kalian gunakan untuk mengedit audio. 

    Kalian dapat memotong sebuah audio dan menjadikannya sebagai nada dering, menggabungkan dua atau lebih file audio, mengubah metadata, hingga dapat mengonversi berkas ke format lain.

    Cek juga: Cara install Windows 7


    3. MP3 Cutter and Joiner

    MP3 Cuttre and Joiner merupakan aplikasi aspirasional yang banyak digunakan para pencinta musik untuk membuat musik sendiri. 

    Dalam aplikasi ini, kalian dapat memotong bagian tertentu, menggabungkan audio dan rekaman ke satu file musical, mengedit audio secara visual, hingga mengonversi banyak file audio sekaligus.


    4. MP3 Cutter and Merger


    MP3 Cutter and Merger merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk memotong dan menggabungkan file MP3. Aplikasi ini terdiri dari MP3 Cutter, MP3 Merger dan MP3 Player yang memiliki fungsinya masing-masing. 

    Selain itu, kalian dapat membuat lagu fusion dan memotong atau menggabungkan lagu yang kalian rekam.


    5. Lexis Audio Editor


    Lexis Audio Editor merupakan salah satu aplikasi edit audio yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai perekam dan mengedit audio. 

    Selain itu, kalian dapat menyalin dan menempelkan file audio, menghapus dan memasukkan keheningan, mengubah tempo, kecepatan dan pitch  hingga dapat mengonversi fomat.


    6. MP3 Cutter and Ringtone Maker


    MP3 Cutter merupakan aplikasi yang dapat memotong dan menggabungkan file MP3 sekaligus. Selain untuk mengedit audio, aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk memotong file format video. 

    Serta fitur-fitur yang tersedia mudah untuk kalian gunakan.

    Cek juga: Cara aktivasi Windows 10 Pro


    7. WaveEditor for Android™ Audio Recorder & Editor



    Wave Editor merupakan aplikasi edit audio yang cocok untuk pemula. Walaupun begitu, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan biasa digunakan oleh para profesional. Kalian dapat memotong, menduplikasi, menghapus dan menyisipkan suatu bagian dari file audio. 

    Selain itu, kalian juga dapat menormalisasikan dan meningkatakan volume suara, reverse dan invert audio hingga memiliki fitur undo dan redo tidak terbatas.


    8. AudioDroid: Audio Mix Studio

    AudioDroid: Audio Mix Studio merupakan aplikasi perekam suara dan musik serta editor dan mixer. Kalian dapat mengedit dan mencampur file audio, serta dapat juga membuat nada dering, alarm dan pemberitahuan dari file tersebut dan kalian dapat mengubah waktu pada file audio dan memotongnya.


    Itulah, beberapa rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan lagu atau musik yang patut kalian coba. Jadi, aplikasi mana yang membuat kalian tertarik untuk mencobanya? Pastikan memilih dengan baik dan selamat mencoba!

    Referensi artikel: https://sudutpc.com/

    Anda mungkin menyukai postingan ini