11+ Daftar Penggaris Online di HP dan PC Terbaik 2022

jangan khawatir mengenai penggaris yang sering dicuri, Anda bisa beralih ke penggaris online yang ada di bawah ini.
Daftar Isi [Tutup]

    Sering mengalami kehilangan penggaris di kelas atau ruang kerja? Tenang saja, saat ini Anda bisa beralih ke penggaris virtual atau online untuk membantu Anda dalam aktivitas ukur-mengukur. Beberapa daftar aplikasi penggaris online di bawah ini bisa jadi referensi terbaik bagi Anda.

    Pengertian Penggaris

    Dilansir dari Wikipedia Penggaris atau disebut juga mistar merupakan alat pengukur dan alat bantu gambar yang berguna untuk menggambar garis lurus. Penggaris sendiri memiliki jenis yang bervariasi, mulai dari bentuk yang lurus, bentuk L,  bundar hingga segitiga.

    Penggaris aslinya ini terbuat dari berbagai jenis material mulai dari bahan logam, plastik, pita dan lainnya, bahkan Anda bisa menemukannya dalam bentuk penggaris lipat.

    Umumnya alat ukur ini memiliki skala terkecil 1 mm atau setara 0.1 cm dengan ketelitian skala terkecilnya 0.5 mm.

    Untuk melakukan pengukurannya dan menghasilkan hasil akurat tanpa kesalahan arah pandangan tegak lurus dengan skala pada mistar dan benda yang diukur.

    Baca juga: 10 Pemblokir Iklan Terbaik di HP dan PC 2022

    Fungsi Penggaris

    Penggaris dirancang dengan tujuan sebagai alat pengukur untuk menemukan ukuran panjang. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa penggaris ini memiliki bentuk yang bervariasi, setiap bentuk penggaris memiliki fungsinya yang berbeda-beda.

    Fungsi utama dari penggaris ini adalah mengukur panjang maupun lebar pada bidang datar yang memiliki dimensi kecil seperti ubin maupun gambar.

    Skala dan tingkat ketelitian pada penggaris ini sangat cocok digunakan untuk mengukur  beberapa benda tertentu saja.

    Bukan hanya berfungsi sebagai alat ukur, akan tetapi alat penggaris ini bisa digunakan untuk menggambar garis tegak lurus untuk kebutuhan seperti untuk membuat denah rumah, konsep dan lainnya.

    Apabila Anda pengguna setia penggaris, akan tetapi kerap kehilangan alat tersebut, Anda bisa menggunakan penggaris online atau virtual. Umumnya, penggaris ini memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengukur suatu benda.

    Dari pada semakin penasaran dengan gambaran penggaris basis online, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini mengenai daftar aplikasi penggaris virtual yang disarankan.

    Baca juga: Rekomendasi Software HRIS Indonesia Untuk Kelola Absensi dengan Mudah

    Daftar Aplikasi Penggaris Online Terbaik!

    Membutuhkan penggaris basis online untuk memudahkan Anda terkait pengukuran? Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini untuk melakukan pengukuran dengan hasil yang akurat.

    Langsung saja disimak penjelasannya!

    1. Ruler by Xalpha Lab

    Ruler by Xalpha Lab merupakan salah satu aplikasi penggaris yang sangat direkomendasikan untuk Anda. ini merupakan aplikasi pengukuran terbaik. Anda bisa membuktikannya dengan melihat review-nya di PlayStore, bahkan aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 juta unduhan.

    Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan mudah untuk digunakan.

    Di mana agar hasil pengukuran dari penggunaan Ruler by Xalpha Lab menjadi akurat, Anda bisa melakukan kalibrasi penggaris terlebih dahulu.

    Sayangnya, Anda tidak bisa mengukur benda dengan bebas, sebab pengukuran yang dilakukan hanya dikhususkan untuk benda-benda yang memiliki ukuran selayar handphone yang Anda miliki.

    Meski begitu, aplikasi ini masih terbilang worth it untuk Anda gunakan, terlebih Anda bisa menggunakannya secara gratis, cukup dengan mengunduh dan install saja Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut. 

    Jangan khawatir mengenai resolusinya, sebab Ruler by Xalpha Lab ini memiliki ukuran yang bahkan tidak 1MB, lho.

    2. Ruler by NixGame

    Ruler by NixGame menjadi salah satu aplikasi penggaris online yang bisa Anda pilih selain Ruler by Xalpha. Aplikasi penggaris ini pun tidak kalah populernya.

    Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali unduhan dengan rate  4.8 dari 5 bintang. Bisa Anda lihat langsung reviewnya di PlayStore.  Bahkan, Anda bisa mengunduhnya secara gratis baik itu untuk OS Android maupun iOS.

    Terlihat nama aplikasi penggaris ini memiliki kemiripan, namun tentu saja keduanya memiliki kelebihan dan perbedaannya tersendiri.

    Anda bisa melakukan pengukuran secara tepat dan cepat dengan menggunakan aplikasi ini,  bahkan hasilnya pun tidak akan kalah akuratnya.

    Ruler by NixGame memiliki tampilan yang menarik membuat aktivitas pengukuran menjadi lebih menyenangkan, ukuran penggaris yang dimilikinya ini mulai dari ukuran 10, 20 hingga 30 cm.

    Tak hanya itu, Anda pun bisa mengubah unit converter dari mm ke inci maupun sebaliknya. Maka dengan ini, Anda bisa melakukan pengukuran dengan skala tersebut secara  lebih mudah dan praktis. 

    3. Ruler App by Nikola Kosev

    Ruler App yang merupakan aplikasi pengukuran oleh developer Nikola Kosev ini merupakan aplikasi pengukuran dengan resolusi 1,9 MB saja. 

    Aplikasi ini telah diunduh oleh 5 juta unduhan dan memiliki rating 4.7 dari 5 bintang. Terkait review-an detailnya, Anda bisa melihatnya secara langsung di PlayStore.

    Ruler App by Nikola Kosev ini menawarkan berbagai keunggulan untuk membuat aktivitas pengukuran menjadi lebih menyenangkan dan lebih mudah. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengukuran pada semua benda dengan HP secara praktis.  

    Menariknya tampilan grafis dan interface pada aplikasi ini memiliki rancangan yang lebih modern. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki responsif yang lebih baik dan sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya. Bahkan, hasil pengukuran yang dilakukan bisa Anda simpan di clipboard.

    4. Ruler by ExaMobile S.A

    Sekilas aplikasi ini memiliki nama yang sama dengan aplikasi sebelum-sebelumnya.

    Sayangnya, aplikasi ini memiliki rate yang tertinggal jauh yakni 3.9 dari 5 bintang, aplikasi ini baru diunduh dengan 100 ribu unduhan.

    Meski begitu, di dalam aplikasi ini Anda akan menemukan beberapa fitur unggulan yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari satuan pengukuran yang lebih detail mulai dari ukuran meter, cm hingga milimeter.

    Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur unggulan untuk mengukur gambar.

    Jika Anda ingin membuktikan performa dari aplikasi Ruler by Exa Mobile S.A ini, Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Playstore untuk Android dan AppStore untuk iOS.

    5. EasyMeasure

    Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengukuran benda dengan penggaris basis online ialah dengan menggunakan Easy Measure.

    Menariknya, aplikasi ini memiliki tool yang berfungsi untuk melakukan pengukuran jarak objek dengan menggunakan lensa kamera.

    Dengan mengarahkan kamera HP ke benda yang ingin Anda ukur maupun benda sekitar, maka aplikasi bernama EasyMeasure ini akan menampilkan perkiraan jaraknya. Wah sangat praktis bukan?

    Tak hanya itu, aplikasi EasyMeasure ini tak hanya bisa Anda gunakan untuk melakukan pengukuran saja, melainkan Anda bisa memanfaatkannya untuk memperkirakan ketinggian manusia maupun gedung dengan memanfaatkan rumus trigonometri, sehingga hasilnya menjadi lebih akurat.

    Cara pengukurannya aplikasi ini akan bekerja untuk menerapkan perhitungan kemiringan lensa,  lalu dengan menggunakan rumus trigonometri, aplikasi ini akan mengukur dengan hasil akurasi yang mendekati pada kenyataan atau actual size.

    Jika Anda tertarik dengan aplikasi pengukuran Easy Measure ini Anda bisa mendownloadnya secara gratis, baik itu  untuk OS Android ataupun iOS di Playstore.

    Sayangnya, untuk saat ini rate aplikasi ini sangat jauh tertinggal, Anda bisa membuktikan performa menurut pandangan Anda sendiri dengan mencoba menggunakannya.

    Baca juga: 4 Manfaat Internet bagi Pekerja Kantoran

    6. ImageMeter

    Dari sekian banyak aplikasi penggaris online, Imagemeter menjadi salah satu referensi aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengukur benda-benda yang ada di sekitar Anda dengan cara yang cukup berbeda dengan jenis penggaris lainnya.

    Di mana untuk mencari tahu perkiraan ukurannya Anda bisa menemukannya pada perkiraan ukuran foto. Untuk menghasilkan ukuran yang akurat dan tepat, sangat disarankan untuk melakukan kalibrasi terlebih dahulu.

    Dengan ImageMeter, Anda bisa mengukur sebuah ruangan baik itu tinggi benda maupun lebar sebuah benda.

    Cara pengukurannya Anda bisa menempatkan grafik referensinya terlebih dahulu pada gambar, kemudian Anda bisa mengukurnya dengan aplikasi ImageMeter. Secara otomatis, aplikasi ImageMeter akan mengkompensasi sudut ruang tersebut dan pengukuran akan mengalami perubahan atau distorsi.

    Di PlayStore Anda akan menemukan aplikasi ini dengan dua versi, yang satu Anda bisa mengunduhnya secara gratis dan yang satu lagi merupakan unduhan berbayar, ImageMeter – Photo Measure dan Image Meter Pro-Key.

    Keduanya ini memang berbeda dan memiliki fitur yang cukup berbeda, seperti namanya ImageMeter Pro-key memiliki fitur yang lebih unggul, berguna dan terbilang lengkap dibandingkan dengan menggunakan ImageMeter – photo measure.

    Sayangnya, Image Meter Pro Key mengharuskan Anda untuk membelinya dengan harga Rp. 77.000 barulah bisa menggunakannya.

    7. Smart Ruler Pro

    Sama halnya dengan Image Meter Pro—Key, menggunakan aplikasi Smart Ruler Pro pun mengharuskan Anda untuk membayarnya terlebih dahulu dengan harga yang lebih jauh murah yakni seharga Rp. 25.000.

    Namun hal ini sebanding dengan fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan, di mana ada begitu banyak fitur yang jarang ada di aplikasi penggaris gratisan. Tak hanya itu aktivitas pengukuran pun menjadi lebih menyenangkan, sebab aplikasi ini terbebas dari iklan.

    Dengan begitu Anda bisa melakukan pekerjaan tersebut dengan lebih lama tanpa merasa terganggu.

    Ada banyak fitur premium yang bisa Anda akses dari aplikasi Smart Ruler Pro mulai dari fitur  touch mode, caliper mode, simpan layar, ruler extension, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk pekerjaan pengukuran tersebut.

    Smart Ruler Pro ini memang memiliki review yang sangat bagus yakni 4.7 dari 5 bintang dengan jumlah unduhan sebanyak 10 ribu pengunduh. Anda bisa menggunakan aplikasi ini pada smartphone Anda baik itu OS Android maupun iOS.

    Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan fitur Smart Ruler Pro?

    8. GPS Fields Area Measure

    GPS Fields Area Measure menjadi salah satu aplikasi pengukur yang paling canggih. Di dalam aplikasi ini terdapat teknologi yang manjur untuk pengukuran yang menjadi lebih efektif.

    Dari namanya kita dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pengukur luas area dengan menggunakan fitur GPS saja.

    Contohnya jika Anda ingin mengukur luas sawah, maka Anda bisa melakukannya dengan hanya mengelilingi area persawahan tersebut, dengan begitu hasilnya akan muncul dengan akurat.

    Sayangnya, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengukur luas yang lebih kecil, sebab aplikasi ini menggunakan sistem GPS untuk mengukurnya.

    Tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa aplikasi ini sangat berguna untuk mengukur luas lahan tanah, terlebih akurasi GPSnya sangat tepat, rate aplikasi ini mencapai 4.6 dengan unduhan 10 juta kali unduhan.

    Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di PlayStore.

    9. Prime Ruler

    Prima Ruler  merupakan salah satu aplikasi penggaris online bisa Anda unduh secara gratis. Aplikasi Prime Ruler milik developer Grymala ini telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan. 

    Teknologi yang ada pada aplikasi ini terbilang cukup canggih, memungkinkan para pengguna melakukan pengukuran objek dengan layar ponsel Anda.

    Dengan adanya fitur augmented reality, Anda bisa menggunakannya  untuk mengukur hasil yang lebih canggih dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

    Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengukuran secara praktis dan lebih mudah. 

    Jika Anda tertarik dengan aplikasi Prime Ruler, Anda bisa mendownloadnya di Playstore untuk OS Android dan Appstore untuk OS Ios.

    10. AR Ruler

    AR Ruler merupakan salah satu aplikasi untuk melakukan pengukuran. Di mana dengan aplikasi ini pengguna dapat mengukur semua objek yang ada di sekitar Anda.

    Menurutkan ARCore Google aplikasi AR Ruler menawarkan berbagai fitur salah satunya pengukuran yards, centimeter, mm—meters millimeter serta inc.

    Anda bisa menggunakan aplikasi dengan cara yang sangat sederhana yakni dengan mengarahkan kamera ke arah bidang permukaan benda, lalu ketuk layar tersebut untuk mulai mengukur. 

    Selain aplikasi ini berperan sebagai penggaris, Anda pun bisa memanfaatkan fitur lainnya yang lebih praktis, contohnya fitur pengukur ruangan atau membuat denah lantai 3D.

    Namun, khususnya untuk membuat denah lantai 3 D Anda memerlukan aplikasi tambahan dari developer yang sama.

    Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendapatkannya di App Store untuk OS iOS dan pengguna OS Android bisa mengunduhnya di Playstore.

    Bagaimana? Apakah Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi satu ini? jika iya, Anda bisa mengunduhnya sekarang juga

    11. Measure

    Measure merupakan salah satu aplikasi pengukur yang diperkenalkan oleh iOS 12 dan memang menjadi salah satu aplikasi pengukur bawaan Apple untuk pengguna iPhone dan iPad.

    Bagi Anda pengguna OS iOS ini, aplikasi ini menjadi aplikasi sistem atau bawaan yang telah terpasang di ponsel Anda, sehingga tidak perlu melakukan pengunduhan di App Store untuk menggunakannya.

    Dengan aplikasi Measure ini Anda bisa menggambar garis dan mengukur panjang dengan dimensi horizontal dan vertikal. Measure menjadi salah satu aplikasi pengukuran yang cukup fungsional untuk membantu Anda.

    Measure merupakan aplikasi pengukuran yang bisa beroperasi pada pengguna iPhone 12 Pro dan versi yang lebih baru serta iPad pro 11 inci untuk generasi kedua dan generasi terbaru lainnya serta iPad Pro 12 9 inci untuk generasi ke-4 dan versi lebih baru.

    Demikianlah alat pengukur atau penggaris online yang bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan ukur-mengukur. Namun harus Anda ingat bahwa aplikasi ini menghasilkan ukuran dengan perkiraan saja.

    Jika Anda ingin mengukur dengan hasil yang benar-benar akurat dan tepat, Anda bisa menggunakan alat pengukur atau alat penggaris aslinya.

    Tak henti-hentinya para developer melakukan inovasi dengan membuat berbagai alat yang bisa memudahkan pekerjaan manusia contohnya penggaris berbasis online, dengan alat pengukur seperti ini mahasiswa, pelajar maupun pekerja bisa melakukan pengukuran secara mudah. 

    Tak hanya dengan basis aplikasi mobile saja, Anda pun bisa memanfaatkan beberapa situs untuk melakukan pengukuran secara tepat.

    Penggaris Online Berbasis Website Tanpa Aplikasi 

    Jika Anda malas mengunduh aplikasi penggaris, situs penggaris menjadi pilih alternatif untuk dipertimbangkan.

    Sebab Anda tidak perlu mengunduhnya cukup langsung mengakses situs penggaris tersebut. Yang mana situs-situs di bawah ini merupakan contoh penggaris online yang bisa Anda manfaatkan.

    12. Situs ID Pilipapp

    Pertama ada  situs Id Pilipapp, yang mana Anda bisa mengaksesnya di seluruh perangkat, baik itu melalui iPhone maupun Android.

    Dengan situs Pilpapp ini, Anda bisa mengukur suatu benda dengan skala Cm, mm, hingga Inch. Untuk mempraktekan pengukuran ini bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut:

    1. Pertama, Anda bisa mengunjungi situs penggaris ini melalui browser yang melekat pada ponsel Anda, baik itu Chrome, Opera maupun prambanan atau dengan mengklik https://id.piliapp.com/actual-size/cm-ruler/.
    2. Setelah halaman ini dimuat di layar ponsel Anda, selanjutnya Anda bisa menyesuaikan ukuran inch dengan layar HP yang Anda gunakan saat itu.
    3. Contohnya, jika ponsel yang Anda gunakan merupakan merek HP Galaxy A30s dengan ukuran layar 6.4, Anda bisa memasukan angka yang sesuai dan sama dengan setelan layar di situs tersebut.
    4. Dengan begitu sisi lain layar akan membentuk penggaris yang sesuai dengan ukuran layar HP Anda.

    Jika layar telah sesuai, Anda bisa memanfaatkan penggaris tersebut untuk mengukur  benda  yang diinginkan dengan cara mendekatkan layar HP tersebut ke benda  yang diukur.

    Selain untuk melakukan pengukuran CM, MM atau Inch, Anda pun bisa mengukur satuan derajat dengan lingkar 180 secara online dengan situs satu ini.

    13. Preciseruler

    Preciseruler merupakan salah satu situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mengukur dengan PC/laptop. Untuk menggunakan alat preciseruler  dalam membantu Anda untuk mengukur suatu benda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    1. Pertama silahkan kunjungi situs website penggaris basis online ini dengan mengunjungi alamat http://preciseruler.com/ ukuran penggaris sehingga hasilnya menjadi lebih valid atau akurat.
    2. Setelah mengatur ukuran pada monitor, berikutnya pegang benda yang ingin anda ukur tadi.
    3. Silakan lakukan pengukuran dengan mendekatkannya pada posisi penggaris di monitor.

    Selain melakukan pengukuran dengan bentuk penggaris, Anda pun bisa memanfaatkan Preciseruler  untuk pengukuran penggaris bentuk L dan bisa melakukan pengubahan skala ukur secara mudah sesuai kebutuhan baik itu CM ke inci maupun sebaliknya.

    14. Ursupplier

    Ursupplier menjadi salah satu website yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengukuran layaknya menggunakan penggaris.

    Menariknya panjang penggaris Ursupllier ini bisa mencapai 46 cm, bahkan Anda bisa melakukan pengaturan pada ukuran inci dari penggaris ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengukuran di Ursupplier:

    1. Pertama buka browser, Chrome, Opera maupun Firefox sesuai dengan keinginan Anda dan kunjungi situsnya atau  https://ursupplier.com/tools/measurement/online_real_size_scale_ruler.html
    2. Jika halaman ini termuat, Anda bisa langsung diarahkan ke halaman real size rule-nya
    3. Kemudian Anda bisa langsung melakukan pengukuran tersebut dengan meletakan benda tersebut pada posisi penggaris di layar monitornya 

    Dengan langkah-langkah tersebut, Anda bisa melakukan pengukuran benda secara mudah dan praktis tanpa perlu mencari-cari alat penggaris asli.

    Untuk menggunakan ukuran skala inch di Ursupplier, Anda bisa Graduation of an inch mulai dari 1/8, 1/6, 1/32 dan sebagainya.

    Demikianlah tiga tutorial dengan situs website yang bisa Anda manfaatkan dalam kegiatan pengukuran secara optimal dan maksimal.

    Alih-alih mengukur dengan ponsel, Anda bisa memanfaatkan komputer maupun laptop untuk melakukan pengukuran dengan lebih besar/panjang.

    Dengan penggaris basis online ini, Anda tidak perlu membelinya namun Anda bisa menggunakannya secara gratis. 

    Bahkan dengan satu layanan ini Anda bisa mengukur sesuai dengan skala yang Anda inginkan, mulai dari cm, mm, hingga inchi.

    Situs Penggaris Online CM dan MM Lainnya

    Tak hanya situs-situ di atas, Anda pun bisa memanfaatkan layanan situs lainnya, berikut daftar situs-situs dan link penggaris basis online yang bisa Anda manfaatkan:

    • Preciseruler, link:  http://preciseruler.comUrsupplier, link:  https://ursupplier.com/tools/measurement/online_real_size_scale_ruler.html
    • Pilliapp, link: https://www.piliapp.com/actual-size/cm-ruler
    • Ginifab, link: https://www.ginifab.com/feeds/cm_to_inch/actual_size_ruler.html
    • Iruler, link: https://iruler.net
    • Ruler online, link: https://ruler-online.net
    • Ruler, link: https://ruler.onl

    Situs-situs di atas bisa Anda gunakan untuk melakukan pengukuran benda secara mudah, caranya pun tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, cukup membuka browser seperti Google Chrome maupun Mozilla Firefox lalu kunjungi situs tersebut.

    Jika halaman sudah termuat di layar, Anda bisa langsung melakukan pengukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda di situs tersebut sesuai dengan instruksi yang dijelaskan.

    Keunggulan Menggunakan Penggaris Online

    Sama halnya dengan teknologi digitalisasi lainnya yang dimanfaatkan oleh manusia, kehadiran penggaris basis online pun ditujukan untuk kepraktisan penggunaannya.

    Sebetulnya apa yang lebih menguntungkan penggunaannya dibandingkan dengan jenis penggaris asli pada umumnya? Anda bisa mengetahuinya dengan menyimak keunggulan, manfaat atau fungsi yang ada pada penggaris basis online di bawah ini :

    1. Aktivitas Mengukur Menjadi Lebih Praktis dan Mudah

    Dengan adanya penggaris online ini, Anda bisa melakukan aktivitas mengukur secara praktis dan sungguhan.

    Tak jarang banyak mahasiswa yang merasa kesulitan mengukur  tanpa adanya penggaris asli. Dengan adanya penggaris ini, para pelajar akan merasa terbantu untuk melakukan pengukuran dengan berbagai skala satuan yang digunakan secara mudah dan praktis hanya melalui gadget.

    2. Penggaris Bebas Curi atau Hilang

    Para pelajar pasti pernah mengalami alat-alat belajar hilang di kelas termasuk alat penggaris. Tak sedikit orang-orang yang jahil terhadap peralatan belajar temannya, ada pula yang meminjam tanpa mengembalikannya.

    Dengan menggunakan penggaris online ini Anda tidak akan pernah kehilangan benda tersebut. Sebab hanya bermodalkan gadget untuk membuka situs yang dapat berperan sebagai penggaris dan Anda bisa mengukurnya dengan alat tersebut.

    Dengan penggaris basis online ini, penggaris tidak akan hilang maupun rawan dicuri. Sangat praktis bukan?

    3. Pengeluaran Menjadi Lebih Hemat 

    Untuk mengukur dengan menggunakan penggaris asli, maka Anda harus mengeluarkan biaya. Memang harga penggaris tidaklah seberapa, akan tetapi kasus hilangnya penggaris menjadi alasan untuk membelinya kembali sehingga keuangan tidak dapat dikelola secara optimal.

    Sebab Anda membuang-buang uang hanya untuk menggunakan penggaris. Maka sebagai jalan alternatifnya, Anda bisa melakukan pengukuran dengan menggunakan penggaris basis online di HP maupun laptop/PC baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi.

    Penutup

    Keunggulan-keunggulan di atas menjadi salah satu pertimbangan yang harus Anda pikirkan dengan jarang waktu yang panjang. Jangan sampai Anda menyesal.

    Jika Anda sering mengalami kehilangan alat penggaris, Anda bisa mempertimbangkan penggaris virtual untuk membuat aktivitas ukur-mengukur, sehingga Anda tidak perlu membelinya secara berulang-ulang. Kini apakah Anda sudah yakin untuk menggunakan penggaris virtual satu ini? 

    Baik itu penggaris asli maupun penggaris virtual/online memiliki fungsi dan tujuan yang sama yakni mengukur dan menghasilkan ukuran yang tepat dan akurat.

    Penggaris berbasis online menjadi pilihan alternatif  bagi Anda sering menggunakan alat penggaris dan tidak ingin repot-repot mencari atau mengeluarkan uang untuk melakukan pengukuran pada benda kerja.

    Akan tetapi perlu diingat bahwa penggaris online bukan pilihan yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan hasil pengukuran yang benar-benar akurat, sebab aplikasi atau situs ini hanya dirancang untuk menghasilkan ukuran perkiraan yang mendekati.

    Referensi: Javasiana.com

    Anda mungkin menyukai postingan ini

    1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
    2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>