7 Aplikasi dan Layanan Membuat Twibbon Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H

Membuat twibbon tahun baru Islam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merayakan perayaan satu ini. Dengan twibbon, ucapan tahun baru Islam

Membuat twibbon tahun baru Islam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merayakan perayaan satu ini. Dengan twibbon, ucapan tahun baru Islam bisa disebarkan secara online dengan lebih menarik. 

Apalagi, sekarang ini ada banyak sekali aplikasi dan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat twibbon dengan gratis. Para umat muslim bisa bebas menuangkan kreativitasnya untuk membuat twibbon semenarik mungkin. 

Mengenal Apa Itu Twibbon?

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat twibbon untuk memperingati tahun baru Islam.  Ada baiknya untuk umat muslim mengetahui lebih dahulu apa yang dimaksud dengan twibbon sebelum berkreasi untuk membuatnya. 

Twibbon merupakan istilah yang umum di pengguna media sosial masa sekarang. Namun, mungkin ada sebagian orang yang kurang familiar dengan istilah ini. Secara sederhana, Twibbon adalah postingan foto yang menggunakan bingkai yang sudah didesain dengan tema tertentu.

Bingkai inilah yang dinamakan dengan twibbon. Tidak hanya dimanfaatkan untuk ucapan pada perayaan hari besar seperti tahun baru Islam saja. Twibbon juga dimanfaatkan sebagai media promosi produk, maupun perayaan hari besar lainnya. 

Twibbon sudah menjelma menjadi salah satu sarana penting dalam melakukan promosi dan memeriahkan perayaan secara online. Karena dengan twibbon informasi bisa disebarkan dengan lebih menarik dan lebih luas. 

Apalagi, melalui twibbon ini para penggunanya bisa berkreasi dengan bebas. Menentukan desain yang sesuai dengan tema dan selera. Ada banyak juga aplikasi dan layanan yang bisa digunakan untuk membuat twibbon. 

Sebagian besar dari layanan dan aplikasi itu gratis, alias tidak berbayar sama sekali. Jadi, para pengguna bisa lebih bebas dalam membuat twibbon untuk acara tahun baru Islam.

Baca juga:

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Twibbon Tahun Baru Islam

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali pilihan aplikasi dan layanan yang bisa digunakan untuk membuat twibbon. Aplikasi dan layanan ini bahkan bisa digunakan gratis oleh para pengguna. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi dan situs layanan yang bisa dimanfaatkan oleh umat Islam. Untuk membuat twibbon untuk tahun baru Islam yang menarik dan kreatif. 

1. Bebas Berkreasi dengan Aplikasi Canva

Aplikasi Canva sudah dikenal sebagai aplikasi edit untuk berbagai produk digital kreatif. Salah satunya, adalah twibbon. Canva memiliki banyak sekali template twibbon yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah template twibbon untuk tahun baru Islam.

Jadi, tidak hanya membebaskan para pengguna untuk berkreasi saja. Namun, mempermudah pembuatan twibbon. Terutama, bagi penggunanya yang tidak terlalu mahir desain. 

Tinggal pilih salah satu template desain yang tersedia. Kemudian, para pengguna tinggal menyesuaikan desainnya dengan tema tahun baru Islam. 

2. Buat Twibbon dengan PicsArt

Sama seperti Canva, PicsArt sudah dikenal sebagai aplikasi pengeditan, terutama untuk edit foto secara kreatif. Dengan fitur edit foto dan grafiknya, sangat memungkinkan untuk menggunakan PicsArt untuk membuat twibbon. 

Termasuk, di antaranya adalah twibbon tahun baru Islam. Apalagi, PicsArt memiliki banyak sekali elemen-elemen grafis yang khas tahun baru Islam. Semua grafis dan art ini bisa digunakan secara gratis untuk mempercantik twibbon buatan. 

Tinggal masuk ke opsi bingkai kemudian pilih template yang ingin dikembangkan. Selanjutnya, para pengguna tinggal menambahkan elemen yang sesuai dengan tahun baru Islam dan ucapannya. 

3. Buat Twibbon Mudah di Twibbonize.com

Selain dalam bentuk aplikasi, ada layanan situs yang memberikan fitur membuat twibbon. Salah satunya, adalah twibbonize.com yang banyak digunakan oleh para pengguna internet. Situs layanan ini banyak digunakan, karena para pengguna bisa membuat twibbon sesuai tema dengan mudah.

Misalnya saja, para pengguna ingin membuat twibbon dengan tema tahun baru Islam. Maka, para pengguna tinggal menekan tema tahun baru Islam yang sudah tersedia di situs tersebut.

Maka, situs ini akan menunjukan berbagai rekomendasi desain dan ucapan yang cocok untuk twibbon yang akan para pengguna buat. Untuk menggunakan layanan situs ini, para pengguna harus membuat akun dulu kemudian login. Para pengguna juga bisa menggunakan akun Google untuk login yang lebih praktis. 

4. Buat Twibbon Melalui PixelLab

Aplikasi PixelLab terkenal dengan pilihan bingkainya yang bervariasi. Hal ini memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan twibbon dengan tampilan yang lebih maksimal. Tidak hanya bingkai, ada banyak elemen digital lain yang bisa dimanfaatkan di PixelLab untuk membuat Twibbon.

Tentu saja, para pengguna bisa membuat twibbon dengan PixelLab secara gratis. Para pengguna juga bisa mengekstrak elemen digital lain ke dalam PixelLab. Jadi, pengguna tidak hanya bisa menggunakan elemen yang ada di PixelLab saja. 

5. Buat dengan Mudah di Twibbon.com

Situs layanan lain yang bisa diandalkan untuk membuat twibbon tahun baru Islam adalah Twibbon.com. Sesuai dengan namanya, layanan situs ini memang dikhususkan untuk pembuatan twibbon saja. 

Twibbon.com memiliki template twibbon yang bisa disesuaikan temanya dengan campaign atau perayaan yang ingin dilakukan. Semakin praktis karena para pengguna bisa menghasilkan desain dengan satu klik saja. 

Situs layanan ini memang ideal, bagi para pengguna yang ingin membuat twibbon tapi sama sekali tidak bisa desain.  Selain itu, untuk memudahkan pengguna membagikan twibbon. 

Situs ini bisa membuat link khusus untuk mendownload twibbon atau langsung membagikan twibbon pada media sosial yang diinginkan. Situs ini juga bisa membuat tag khusus yang serasi dengan twibbon.

6. Lebih Profesional dengan Photoshop 

Bagi para pengguna yang memiliki keahlian desain, bisa membuat desain twibbon dengan aplikasi yang lebih rumit. Salah satu yang bisa digunakan adalah aplikasi Photoshop. 

Aplikasi Photoshop memang sudah secara luas digunakan untuk membuat desain digital. Penggunaannya memang lebih sulit dibandingkan aplikasi dan situs yang disebutkan sebelumnya. 

Karena itu, dibutuhkan orang yang lebih profesional dalam dunia desain untuk menggunakannya. Namun, twibbon yang dihasilkan bisa lebih baik dari segi kualitas dan desainnya. 

Selain itu, hasil dari Photoshop bisa lebih konsisten kualitasnya. Jarang sekali gambar twibbon akan pecah atau menjadi pudar ketika dibagikan ke perangkat lain. Hal ini juga yang bisa menjadi kelebihan membuat twibbon dengan lebih profesional. 

7. Mudah Tetap Profesional dengan Adobe Illustrator

Hasil twibbon dengan Adobe Illustrator punya kelebihan yang sama dengan hasil twibbon yang dibuat dengan Photoshop. Namun, dibandingkan dengan Photoshop, Adobe Illustrator cenderung lebih mudah digunakan. 

Kualitas yang baik dari grafik yang dihasilkan oleh aplikasi ini. Membuat gambar tidak akan pecah walaupun diperbesar berkali-kali. Sangat ideal untuk digunakan membuat twibbon tahun baru Islam. 

Karena twibbon ini pasti dibagikan banyak umat Islam di sosial media. Konsistensi grafik menjadi hal yang sangat penting agar twibbon tetap terlihat bagus. Karena itu membuatnya dengan software desain seperti Adobe Ilustrator cukup disarankan. 

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi dan situs layanan yang bisa dimanfaatkan para umat Islam untuk membuat twibbon tahun baru Islam. Buat twibbon sesuai dengan kreasimu sekarang juga untuk memperingati tahun baru dalam Agama Islam.

Posting Komentar