7 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Indonesia Terbaik, Online dan Offline

Ingin efisiensi dalam mengartikan bahasa Inggris ke dalam Indonesia? Pilih aplikasi translate Inggris Indonesia disini!

Setiap orang cenderung mempunyai kegiatan yang berbeda setiap harinya. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan adalah berbincang dengan orang lain. Ada juga yang menonton film hingga belajar atau membaca buku. Sayangnya, tidak semuanya menggunakan bahasa Indonesia dengan baik. Banyak yang mencari aplikasi translate Inggris Indonesia karena hal tersebut juga. 

Untuk Anda yang ingin memperoleh kemudahan, menjadi hal yang penting untuk memilih aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Anda harus mencari aplikasi yang tepat untuk dimanfaatkan dalam menerjemahkan kalimat juga. Dengan begitu, dapat menerjemahkan dengan mudah ketika sedang menonton film atau membaca buku. Bahkan, terbiasa dengan kosa kata percakapan. 

7 Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Sekarang ini, untuk kemudahan dalam berbagai macam kegiatan yang ada, orang sudah tidak menggunakan kamus langsung lagi. Anda dapat menggunakan cara sederhana dengan memilih berbagai macam aplikasi yang tepat untuk dimanfaatkan. Dengan begitu, pekerjaan yang ada akan terasa lebih sederhana. Anda dapat memilih beberapa aplikasi yang ada ini: 

1. Google Translate

Pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk kenyamanan sendiri lebih dulu adalah Google Translate. Ada banyak orang yang menyukai aplikasi ini karena dianggap sederhana dan dapat dimanfaatkan dengan mudah. Produk yang satu ini sudah dikenal oleh semua orang karena tersedia dalam bentuk website juga. Anda juga dapat memakai aplikasi secara gratis. 

Tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris saja, ada berbagai pilihan bahasa yang dapat digunakan juga. Bahkan, lebih dari 100 bahasa tersedia untuk dimanfaatkan. Anda juga tidak usah khawatir karena aplikasi yang satu ini dapat digunakan tanpa harus melakukan akses pada koneksi internet juga. Jadi, Anda dapat tetap berada dalam keadaan offline untuk menerjemahkan. 

Google Translate juga mempunyai kelebihan lain karena memunculkan sinonim dari berbagai macam kata yang Anda masukkan ke dalam aplikasi. Bahkan, ada fitur suara yang dapat Anda gunakan untuk mendengarkan hasil translate.  Dengan adanya beberapa hal ini, Anda akan lebih mudah dalam melakukan pembelajaran. Tidak hanya fitur suara saja yang tersedia. 

Tentunya, Anda juga akan memperoleh kenyamanan lainnya karena ada pilihan untuk terjemahan menggunakan tulisan tangan atau juga buku frase. Jadi, Anda hanya perlu memotret tulisan yang ingin diterjemahkan dan hasilnya akan langsung keluar. Semua fitur yang ada dalam aplikasi ini tersedia secara gratis juga. Namun, ada yang menganggap aplikasi kurang akurat juga. 

2. iTranslate

Aplikasi translate Inggris Indonesia lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah iTtranslate. Aplikasi yang satu ini juga dianggap sebagai aplikasi yang cukup populer dan dapat digunakan dengan mudah. Beberapa orang juga menganggap aplikasi ini sebagai pilihan terbaik yang populer.  Aplikasi juga mudah digunakan karena sudah user friendly sehingga dapat dimengerti dengan baik. 

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan dalam berbagai macam bahasa. Namun, paling terkenal dalam penggunaan bahasa Inggris ke Indonesia.  Anda juga dapat mendengarkan hasil terjemahan dalam berbagai macam bentuk suara. Ada beberapa pilihan yang dapat digunakan agar Anda tidak merasa bosan ketika belajar bahasa. 

Anda dapat menggunakan suara laki-laki atau juga perempuan sesuai dengan terjemahan yang diinginkan. Bahkan, dapat memilih untuk menggunakan bahasa dialek juga. Aplikasi juga mampu berfungsi sebagai Andas dan Thesaurus. Namun, untuk berbagai macam fitur lain yang lebih lengkap seperti pemakaian ketika offline dan lainnya, Anda harus membayar akun premium jauh lebih dulu.

Baca juga:

3. Triplingo

Triplingo adalah salah satu aplikasi translate inggris indonesia yang dapat dimanfaatkan dengan mudah. Banyak orang menyukai aplikasi ini karena mudah digunakan. Sebenarnya, aplikasi ini lebih banyak digunakan oleh orang yang melakukan perjalanan bisnis. Jadi, bahasa terjemahannya juga jauh lebih berat atau formal. Namun, dapat digunakan untuk terjemahan liburan juga. 

Hal ini dikarenakan aplikasi sudah menyediakan berbagai macam fitur yang akan mendukung dalam pemakaian. Anda dapat menerjemahkan ucapan slang kemudian ucapan secara langsung. Tentunya, ada culture crash course yang dapat dimanfaatkan untuk kenyamanan sendiri. Anda sebagai pengguna pastinya dapat beradaptasi secara langsung dengan berbagai kebiasaan. 

Aplikasi ini juga sedikit berbeda dengan yang lain karena dilengkapi dengan kehadiran wifi dialer. Namun, hanya berlaku untuk orang yang melakukan akses dengan nomor AS.  Banyaknya penawaran fitur yang diberikan perangkat membuatnya mendapatkan penghargaan juga. Triplingo dikenal sebagai aplikasi untuk Business Travel Innovation of The Year pada 2012 silam. 

4. Naver Papago – Al Translator

Pilihan selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Naver Papago.  Aplikasi ini lebih terkenal untuk penerjemahan bahasa Korea. Namun, dapat digunakan untuk bahasa Inggris dengan baik juga. Sama halnya dengan aplikasi lain, aplikasi buatan negara Korea ini menarik perhatian. Ada berbagai macam fitur utama yang disediakan untuk penerjemahan bahasa. 

Anda dapat menerjemahkan teks kemudian suara juga. Bahkan, pemilihan bahasa yang diinginkan juga dapat dilakukan sendiri. Anda tidak usah khawatir karena aplikasi tetap dapat digunakan walaupun Anda sedang offline atau berada di luar jangkauan. Cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena hasil terjemahan yang diberikan juga akurat. 

5. Easy Language Translator

Aplikasi translate inggris indonesia yang mempunyai banyak penggemar lainnya adalah easy language translator.  Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai macam kemudahan untuk Anda yang ingin belajar bahasa asing.  Biasanya, lebih banyak digunakan oleh anak sekolah atau juga mahasiswa. Kelebihan dari aplikasi adalah tampilan antarmuka yang efisien dan simple. 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi secara cepat dalam translate. Hal ini dikarenakan aplikasi dapat langsung mendengarkan kata yang diterjemahkan. Hasilnya juga keluar dengan cepat dan akurat. Anda bahkan dapat menyimpan hasil terjemahan yang ada dari aplikasi dan mengirimkannya kepada pengguna lain.  Hasil terjemahan ini juga dapat disimpan ke dalam bentuk MP3.

6. Microsoft translator

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat digunakan dalam keadaan offline juga. Anda juga akan mendapatkan hasil terjemahan secara cepat dari aplikasi. Bahkan, dapat menggunakan kamera hp untuk mempercepat proses yang ada ini. Anda bahkan dapat melihat hasil transliterasi dari aplikasi. 

7. SayHI Translate

Nama aplikasi yang satu ini memang cukup unik untuk dimanfaatkan. Namun, kemampuan aplikasi dalam menerjemahkan memang menarik perhatian banyak orang. Ada berbagai macam bahasa yang didukung dari aplikasi sendiri. Anda juga dapat menyalin hasil terjemahan dan bagikan dengan banyak orang. 

Itulah beberapa pilihan aplikasi translate Inggris Indonesia yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Melakukan pemilihan akan aplikasi yang ingin dimanfaatkan adalah hal penting. Anda harus memilih dengan baik agar tidak kesulitan.


Posting Komentar