8 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik Yang Bisa Digunakan!

Kesulitan ketika sedang wisata ke Bali karena tidak mengerti bahasanya? Gunakan rekomendasi aplikasi translate bahasa Bali di sini!

Banyak bahasa yang orang gunakan untuk komunikasi setiap harinya. Tentunya, setiap bahasa yang ada mempunyai perbedaan satu dengan lainnya. Tidak semua orang menggunakan bahasa Indonesia untuk percakapan setiap harinya. Bahkan, orang yang tinggal di Indonesia juga begitu. Karena itu, ada berbagai pilihan aplikasi translate bahasa Bali yang dapat digunakan. 

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang mempunyai banyak daerah sehingga mempunyai berbagai macam bahasa yang berbeda juga. Anda harus tahu bahasa yang tepat jika ingin memperoleh kenyamanan sendiri. Salah satu bahasa yang digunakan oleh banyak orang adalah bahasa Bali. Apalagi untuk para wisatawan yang sering datang untuk wisata juga. 

Aplikasi Translate Bahasa Bali - Indonesia

Untuk Anda yang ingin memperoleh kenyamanan ketika berbincang dengan orang lain, ada banyak bahasa dan langkah yang dapat dilakukan. Jika memang sering wisata ke Bali, Anda dapat mencoba mempelajari bahasanya juga. Cukup gunakan langkah mudah dengan memilih aplikasi terjemahan yang sesuai juga. Berikut ini pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah: 

1. Kamus Indonesia – Bali

Pilihan yang dapat Anda gunakan jauh lebih dulu adalah Kamus Indonesia – Bali. Ada banyak yang merasa nyaman dengan aplikasi ini karena hadir dengan berbagai macam kemudahan juga. Anda dapat menerjemahkan kalimat atau juga kata sesuai dengan keinginan sendiri. Tentunya, dapat diterjemahkan dari bahasa Bali ke Indonesia dan juga sebaliknya sesuai kebutuhan. 

Tidak hanya itu saja, ada banyak yang merasa nyaman dengan menggunakan aplikasi ini. Hal ini dikarenakan aplikasi tidak menyediakan terjemahan saja. Anda juga dapat memakai aplikasi dengan mudah jika ingin mengetahui aksara huruf Bali. Bahkan, dapat mengetahui padanan huruf Bali yang tepat dengan menggunakan satu aplikasi ini saja. 

Walaupun aplikasi cenderung ringan dan dapat dimanfaatkan dengan mudah, Anda harus mempunyai spesifikasi ponsel yang sesuai. Tidak semua perangkat mendukung aplikasi untuk terjemahan bahasa Bali ini. Ada banyak yang tidak kompatibel dengan aplikasi. Karena itu, Anda perlu mempunyai smartphone setidaknya Android dengan versi 4.0.

Baca juga:

2. Transliterasi aksara Bali

Aplikasi translate Bahasa Bali lainnya yang menarik perhatian untuk digunakan adalah Transliterasi Aksara Bali.  Banyak juga yang menggunakan aplikasi ini dalam membuat terjemahan untuk bahasa Indonesia ke bentuk Aksara Bali. Cara penggunaan aplikasi juga mudah karena sama seperti berbagai macam aplikasi lainnya. Anda hanya perlu memasukkan kata yang diinginkan saja. 

Tentunya, aplikasi juga mempunyai berbagai macam fitur yang akan memberikan kenyamanan dalam pemakaian juga. Ada pilihan untuk share text kemudian menulis aksara Bali menggunakan tangan. Aplikasi juga menyediakan berbagai macam font yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kenyamanan. Bahkan, dapat merubah tulisan menjadi gambar hingga ke basis unicode. 

3. Kamus Bali – Indonesia

Menggunakan aplikasi kamus yang satu ini juga memberikan kenyamanan sendiri. Anda dapat menerjemahkan bahasa Bali ke dalam bahasa Indonesia juga. Begitu juga sebaliknya dalam pemakaian aplikasi. Tentunya, ada berbagai macam kosa kata yang tersedia. Isi kosa kata ini merupakan yang banyak digunakan dalam kegiatan setiap harinya. 

4. Aplikasi Translate Bahasa Bali Kamus

Anda juga dapat menggunakan pilihan yang satu ini ketika menerjemahkan bahasa Bali.  Ada cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi ini juga.  Tentunya, aplikasi memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin mempelajari kosa kata bahasa Bali juga. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedia dalam 3 bahasa. Jadi, terjemahan tidak hanya bahasa Indonesia atau Bali saja. 

Hasil terjemahan dari kata yang Anda masukkan akan muncul dalam bahasa Inggris juga. Dengan begitu hasilnya akan lebih akurat juga.  Anda bahkan dapat sekalian mempelajari bahasa Inggris jika sering menerjemahkan. Tentunya, aplikasi dapat digunakan walaupun Anda tidak tersambung dengan koneksi internet. Tampilan dari aplikasi juga sederhana dan tersedia pilihan copy paste text. 

5. Basa Bali

Pilihan lainnya untuk aplikasi translate bahasa Bali yang dapat digunakan juga ada. Anda dapat memanfaatkan aplikasi Basa Bali sebagai pilihan. Aplikasi yang satu ini paling banyak digunakan oleh anak sekolah hingga ke mahasiswa. Hal ini dikarenakan aplikasi memang lebih banyak dijadikan media pembelajaran bahasa di sekolah. Karena penampilan yang sederhana, aplikasi jadi praktis. 

Kelebihan lain dari aplikasi yang satu ini adalah menyediakan berbagai macam peribahasa juga. Anda jadi tahu peribahasa dalam bahasa Bali. Tentunya, kosa kata yang disediakan dari aplikasi juga lengkap. Jadi, tidak heran jika ada banyak orang yang merasa nyaman dengan menggunakan aplikasi sebagai pilihan translator. 

6. Aksara Bali Transliteration 

Banyak juga yang memilih untuk menjadikan Aksara Bali Transliteration sebagai pilihan. Aplikasi yang satu ini cukup memberikan kenyamanan dan dikenal sebagai aplikasi Balinese Script. Anda juga dapat menerjemahkan bahasa Bali ke dalam bahasa Indonesia dan begitu sebaliknya. Selain mempunyai kemampuan yang baik seperti ini, aplikasi juga dapat digunakan dengan mudah. 

Hal ini dikarenakan interface dari aplikasi yang user friendly juga. Jadi, untuk pemula yang memang mempelajari bahasa Bali, aplikasi ini merupakan pilihan yang sesuai. Bahkan, dapat dikatakan sebagai bagian dari aplikasi translate terbaik pada tahun 2021 juga.  Isi kosa kata dalam aplikasi juga cukup lengkap jika dimanfaatkan untuk melakukan pembelajaran.

Baca juga:

7. Kamus Bahasa Bali Offline

Aplikasi translate bahasa Bali yang satu ini banyak digunakan karena hemat kuota. Anda tidak harus khawatir untuk pemakaian setiap harinya. Hal ini dikarenakan aplikasi tidak membutuhkan sambungan internet dalam menerjemahkan. Bahkan, ketika Anda jauh dari jangkauan sinyal juga masih dapat digunakan. Jadi, dapat belajar bahasa Bali secara intens juga. 

Tentunya, kamus bahasa bali ini tidak merugikan karena mempunyai berbagai macam penawaran. Ada banyak fitur unggulan yang tersedia dari aplikasi juga. Anda dapat memperoleh 1000 kosa kata untuk digunakan dalam belajar. Kemudian, ada juga navigasi yang jelas dalam aplikasi. Bahkan, tidak memakan banyak ruang penyimpanan sehingga pemakaian aplikasi jauh lebih ringan juga.

8. Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap

Anda mungkin jarang mendengar informasi berkaitan dengan aplikasi yang satu ini. Namun, kualitas aplikasi bagus dan mempunyai banyak penggemar juga. Aplikasi yang merupakan ciptaan dari TKZ Apps ini memang menarik perhatian banyak orang karena fitur yang disediakan juga.  Tampilan yang diberikan aplikasi juga simpel dan mempunyai kosa kata yang jelas serta lengkap. 

Itulah berbagai macam pilihan aplikasi translate Bahasa Bali yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Penting halnya untuk mencari aplikasi yang tepat agar tidak kesulitan dalam berbagai macam hal. Anda harus mengunduh aplikasi untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pilih yang sesuai dengan kenyamanan belajar Anda dan cocok dengan perangkat yang digunakan. 

Posting Komentar