5 Aplikasi Translate Bahasa Minang di HP Terbaik

Ingin belajar bahasa dengan mudah? Coba unduh berbagai macam aplikasi translate bahasa Minang.

Bahasa adalah salah satu hal yang tidak ada habisnya jika dipelajari. Anda pastinya tahu kalau tidak hanya satu bahasa saja yang ada di dunia ini. Tersedia berbagai macam bahasa untuk dimanfaatkan dan dapat memberikan Anda kenyamanan sendiri. Penting halnya untuk mencari bahasa yang tepat untuk dipelajari. Karena itu, Anda membutuhkan aplikasi translate bahasa Minang juga. 

Aplikasi yang satu ini sangat penting untuk Anda yang sedang berada di Minang atau Padang dan sekitarnya. Anda jelas tidak akan mengerti apa yang berusaha disampaikan orang lain jika tidak mengerti bahasanya. Karena tidak semua orang menggunakan bahasa Indonesia untuk kegiatan sehari-hari, agak sulit jika mendadak harus memakai bahasa Indonesia. 

Aplikasi Translate Bahasa Minang

Anda sudah tidak membutuhkan kamus secara langsung lagi. Hal ini dikarenakan ada berbagai macam kamus digital yang dapat digunakan dengan mudah. Anda bahkan dapat langsung menerjemahkan kata yang tidak dimengerti menggunakan aplikasi. Ada beberapa pilihan yang pastinya dapat memudahkan Anda juga. 

1. Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap

Pilihan yang dapat Anda manfaatkan jauh lebih dulu adalah Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap. Aplikasi yang satu ini dimanfaatkan oleh banyak orang karena isinya yang juga menarik. Aplikasi ini cukup terkenal karena dianggap lengkap untuk istilah yang ada di bahasa Minang. Ada puluhan ribu kata yang dapat Anda akses dengan menggunakan aplikasi ini saja. 

Kelebihan lainnya dari aplikasi adalah tampilan yang sederhana dan akan memudahkan dalam pemakaian. Bahkan, anak kecil juga mengerti cara menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk memudahkan proses pembelajaran bahasa yang sedang Anda lakukan. Anda dapat menggunakan cara mudah dengan melakukan akses akan game trivia yang tersedia. Jadi, tidak akan merasa bosan. 

Aplikasi kamus ini juga mempunyai kelebihan lainnya karena ada kuis untuk pembelajaran. Namun, aplikasi yang satu ini belum memperbarui diri sedemikian rupa. Hanya tersedia fitur untuk menerjemahkan dari bahasa Padang Minang ke dalam bentuk bahasa Indonesia. Karena itu, aplikasi lebih banyak digunakan untuk orang yang tahu sedikit mengenai bahasa Padang. 

Anda juga dapat memperoleh penawaran lainnya dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Hal ini berkaitan dengan fitur warna tema yang disediakan. Aplikasi besutan Azklabs Mobile ini juga hanya membutuhkan ruang penyimpanan yang kecil. Sudah mempunyai lebih dari 10 ribu unduhan dalam pemakaian. Anda dapat memilih aplikasi ini jika merasa butuh aplikasi translator.

2. Ngomong Padang

Orang juga menggunakan aplikasi pilihan lainnya seperti Ngomong Padang. Aplikasi yang satu ini dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk kenyamanan sendiri. Kelebihan dari aplikasi ini jelas berbeda dengan jenis sebelumnya. Tidak hanya dapat menerjemahkan kata sesuai dengan keinginan Anda saja. Aplikasi juga dapat digunakan dengan mudah dalam mempelajari cara bicaranya. 

Anda juga dapat belajar menghitung angka dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Ngomong Pasang juga mempunyai fitur menarik lainnya dimana Anda dapat mendengarkan rekaman suara.  Cukup ketik tombol dari salah satu kata yang ingin diketahui, akan keluar suara atau dialek orang Padang. Jadi, pembelajaran akan terasa jauh lebih mudah untuk dilakukan juga. 

Aplikasi ini merupakan hasil besutan dari Selada MK yang menjadi favorit untuk banyak orang. Ukuran aplikasinya juga ringan. Jadi, dapat dimanfaatkan dengan mudah. Hanya dengan 4,5 MB sana, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi. Bahkan, tidak membutuhkan spek yang tinggi untuk perangkat. Hanya Android 2.3.0 ke atas saja sudah cukup memadai untuk aplikasi. 

3. Kamus Bahasa Minang Offline

Rekomendasi aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dimanfaatkan dalam aplikasi translate bahasa Minang. Anda dapat menerjemahkan bahasa dari Minang ke Indonesia. Begitu juga sebaliknya dalam proses penerjemahan. Jadi, jauh lebih efisien untuk dimanfaatkan juga. Anda juga dapat melakukan pengecekan untuk mengetahui nama Anda dalam aplikasi ini. 

Kelebihan lainnya dari aplikasi juga ada. Hal ini berkaitan dengan desain user interface yang diberikan. Anda sebagai pengguna tidak akan merasa kesulitan dalam memanfaatkan aplikasi. Hal ini dikarenakan user interface yang jauh lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Tentunya, aplikasi juga tidak memakan kuota sama sekali. Karena itu, mempunyai banyak pengguna juga. 

Aplikasi dari Arcus Studio ini memberikan penawaran terbaik dari berbagai macam sisi. Bukan hanya kenyamanan dari segi aplikasi offline yang diberikan saja. Tentunya, Anda juga dapat membuat ruang penyimpanan menjadi lebih lega karena ukuran aplikasi kecil. Jika biasanya berukuran 20 MB lebih, aplikasi ini hanya berukuran 6,5 MB saja.

Baca juga:

4. Kamus Minang Offline

Anda dapat memilih aplikasi lainnya untuk dimanfaatkan dengan mudah. Aplikasi kamus Minang offline ini merupakan pilihan banyak orang karena memberikan kenyamanan dalam proses menerjemahkan. Ada puluhan ribu kosa kata di dalam aplikasi yang memberikan kenyamanan untuk proses translate. Dengan begitu, Anda tidak usah kesulitan walau banyak kata yang ingin dicari. 

Aplikasi juga mempunyai fitur lainnya yang menarik perhatian banyak orang. Fitur keren yang ada ini dapat mendukung kemampuan aplikasi untuk translate tidak dari bahasa Indonesia saja. Anda dapat menggunakan bahasa Inggris untuk mendapatkan hasil bahasa Minang juga. Dengan begitu, Anda dapat mempelajari banyak bahasa secara bersamaan hanya dengan satu aplikasi. 

Jadi, tidak hanya tersedia untuk bahasa Indonesia saja. Tapi, ada juga Inggris ke Minang yang membuatnya tambah menarik. Untuk ukuran aplikasi sendiri hanya 4.2 MB. Aplikasi ini merupakan hasil besutan dari AL Barokah dan menjadi hal yang menarik bagi banyak orang juga. Sudah ada lebih dari 1000 orang yang mengunduh aplikasi untuk pemakaian terjemahan. 

5. Kamus Minang Terlengkap (Offline)  

Pilihan aplikasi translate bahasa Minang ini juga dapat menjadi pilihan untuk Anda yang ingin belajar. Aplikasi sering dikatakan sebagai kamus kosakata untuk bahasa Minang yang paling lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Anda bahkan dapat menentukan istilah atau kata yang ingin diketahui jauh lebih cepat menggunakan berbagai macam fitur yang tersedia di aplikasi. 

Bahkan, dapat memperoleh efisiensi karena untuk pencarian katanya juga sudah disesuaikan dengan abjad. Anda tidak usah bingung untuk scroll ke bagian atas lalu ke bawah lagi dan lain sebagainya hanya untuk menemukan kosakata saja. Cukup buka pilihan berdasarkan kategori abjad yang ada. Untuk ukuran aplikasi yang berasal dari Nimrod Studio juga kecil, hanya 7,5 MB saja. 

Demikian beberapa pilihan aplikasi translate bahasa Minang yang dapat dimanfaatkan dengan mudah. Penting halnya untuk memilih aplikasi yang tepat untuk dimanfaatkan. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh kemudahan dalam pencarian kata dan juga pembelajaran. Penting halnya untuk memilih aplikasi yang tepat.

Posting Komentar