Doa Agar Mantan Minta Balikan dalam 1 Hari Arab, Latin dan Artinya

Ingin balikan dengan mantan? Coba doa agar mantan minta balikan dalam 1 hari berikut ini.

Putus cinta memang sangat menyakitkan, apalagi jika Anda sudah terlanjur menyayanginya. Ingin balikan dengan mantan? Coba doa agar mantan minta balikan dalam 1 hari berikut ini.

Mantan adalah seseorang yang pernah memiliki hubungan dengan Anda di masa lampau. Biasanya, hubungan dengan mantan tidak terlalu baik, terutama jika putus dalam keadaan bertengkar. Namun, terkadang perasaan rindu muncul dan membuat Anda berharap agar mantan kembali bersama Anda.

Doa Agar Mantan Minta Balikan dalam 1 Hari

Setelah putus, tidak semua orang mampu menjalani hidupnya seperti sedia kala. Ada sejumlah orang yang merasa susah move on dari mantannya. Apalagi, jika hubungan asmara sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Momen, kenangan, dan kebahagiaan yang sudah menggunung membuat Anda menginginkan kembali hubungan dengan sang mantan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk kembali ke pelukan mantan, salah satunya melalui jalur langit. Anda bisa berdoa kepada Allah SWT agar mantan minta balikan sekejap. Berikut beberapa doanya.

Doa Mantan Minta Balikan, Paling Ampuh!

Doa pertama yang bisa Anda panjatkan kepada Allah untuk balikan dengan mantan adalah:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌْ

Qul inkuntum tuhibbunallaha fattabi'uunii yuhbibkumullah wayaghfirlakum dzunuubakum wallahu ghafuururrahiim

Artinya:

"Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Doa Mantan Minta Balikan Lainnya

Selain itu, masih ada doa agar mantan minta balikan dalam 1 hari lagi agar Anda bisa kembali menjalin hubungan asmara dengan mantan, yakni:

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as-aluka bihaibati 'azhamatika wa bisathwati jalaalika an-taj'alna mahabbatii [sebuat nama orang yang dimaksudkan, nama lengkap dan nama ayahnya] wa antulqiil mawaddata walmahabbata qalbihaa qa 'athfihaa 'alayya bifadhluka yaa kariim

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan didalam hati [sebuat nama orang yang dimaksudkan, nama lengkap dan nama ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderung kan ia padaku lewat anugerah-Mu, wahai Dzat yang Maha Mulia."

Penyebab Putus Cinta

Tentu saja setiap pasangan tidak ada yang ingin hubungannya kandas di tengah jalan. Namun, karena beberapa kendala, bisa jadi keduanya terpaksa harus mengakhiri hubungan. Apa saja penyebab putus cinta?

1. Perilaku Buruk

Alasan yang pertama adalah karena perilaku yang buruk. Saat masa pendekatan, tentunya seseorang hanya akan menunjukan sifat baiknya saja. Itu yang bisa membuat Anda nyaman dan jatuh cinta.

Namun seiring berjalannya waktu, ada beberapa orang yang berubah. Sebenarnya bukan berubah, melainkan pasangan sudah mulai menunjukan sifat aslinya. Biasanya, makin banyak perilaku asli yang muncul ketika memasuki usia pacaran 2 tahun.

Bersama pasangan yang sifatnya buruk tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Anda juga tidak bisa mengubah sifatnya. Makannya, hal ini bisa menjadi penyebab kandasnya hubungan.

2. Selingkuh

Penyebab lainnya adalah karena perselingkuhan. Hubungan yang baik tentunya hanya melibatkan dua orang yang saling mencintai di dalamnya. Jika sudah ada orang ketiga, maka tentu saja Anda lebih baik mundur.

Banyak masyarakat yang beranggapan jika kesalahan apapun bisa dimaafkan, asal bukan perselingkuhan. Baik laki-laki maupun pria, sama-sama harus setia kepada pasangan.

3. Kekerasan

Ketika menjalin suatu hubungan, maka Anda juga harus siap menjalani suka-dukanya. Dalam hubungan, tentu tidak akan mulus-mulus saja. Ada sejumlah permasalahan entah disengaja maupun tidak sengaja.

Berbagai permasalahan harus Anda selesaikan dengan kepala dingin. Seringkali pasangan muda putus karena kekerasan saat bertengkar. Bentuk kekerasan pun beraneka ragam, mulai dari kekerasan verbal, fisik, hingga seksual.

4. Berbohon

Dalam hubungan, kejujuran dan keterbukaan adalah hal yang utama. Bisa jadi sepasang kekasih harus merelakan hubungannya karena ada satu pihak yang terlalu sering berbohong. Meskipun terkadang berbohong demi kebaikan, tapi tetap saja kejujuran jauh lebih baik.

Baca juga:

5. Komunikasi Buruk

Kunci dari hubungan yang langgeng adalah komunikasi. Sebesar apapun masalahnya, jika dikomunikasikan dengan baik maka akan menemukan jalan keluar. Komunikasi akan membuat hubungan berkembang ke arah yang lebih baik. Tanpa adanya komunikasi, tentu lebih baik Anda menjalani kehidupan masing-masing.

6. Tidak Suportif

Pasangan yang baik seharusnya bangga dengan apapun yang Anda lakukan selama itu hal positif. Mendukung satu sama lain sangat penting agar keduanya bisa meng-upgrade diri.

Namun, seringkali memiliki pasangan malah justru menghambat Anda dalam berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, hingga kehidupan keluarga. Tentu saja pasangan yang tidak suportif harus segera Anda putuskan sebelum hubungan menjadi toxic.

7. Posesif

Cemburu memang perlu dalam hubungan, namun tentunya jika dalam skala yang kecil. Kecemburuan bisa menjadi percikan api yang membuat hubungan semakin bergairah.

Tentu saja akan menjadi toxic jika Anda berubah menjadi posesif dan cemburu berlebihan. Keposesifan bisa membatasi ruang gerak pasangan, sehingga akhirnya muak dan memutuskan untuk pergi.

Cara Memperlakukan Pasangan

Doa agar mantan minta balikan dalam 1 hari memang sangat manjur. Bila Anda sudah berhasil balikan dengan mantan, tentu saja Anda harus menjaganya dengan sebaik mungkin. 

Balikan diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk memperbaiki diri. Selain itu, pastikan setelah balikan hubungan kalian jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Agar tidak ada kata putus untuk kedua kalinya, Anda bisa menyimak cara memperlakukan pasangan dalam agama Islam berikut ini.

1. Penuh Cinta

Tentu saja hubungan akan bertahan lama jika Anda memperlakukan pasangan dengan penuh cinta. Ketika menjalin hubungan romantis dengan seseorang, Anda harus memberikan perhatian dan kasih sayang. Ingat, bukti cinta harus jelas kelihatan, tidak sekadar ucapan saja.

2. Selalu Jujur dan Terbuka

Dalam hubungan, kejujuran dan keterbukaan adalah hal yang sangat penting. Sebelum melakukan sesuatu, sebaiknya izin terlebih dahulu dengan pasangan atau setidaknya memberi kabar. Jangan menutup-nutupi sesuatu, apalagi yang berpotensi menimbulkan pertengkaran.

Saat Anda memiliki hari buruk, usahakan untuk terbuka dan ceritakan kepada pasangan Anda. Dalam hubungan, pasangan Anda tentunya siap menanggung hari-hari baik maupun buruk bersama.

3. Setia

Kesetiaan menjadi kunci utama dalam menjalin suatu hubungan percintaan. Jangan pernah mendua dari pasangan Anda. Tidak ada manusia yang sempurna, maka lebih baik Anda mendidik pasangan Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

4. Saling Menghormati

Semua manusia, baik laki-laki atau perempuan memiliki martabat yang sama. Maka dari itu, Anda dan pasangan harus saling mengerti dan menghormati. Apalagi, saat terjadi perdebatan.

Hormati pendapatnya dan belajar untuk menerima kesalahan. Jangan selalu menyela omongannya bila memang Anda merasa kurang sesuai. Sebaiknya, dengarkan terlebih dahulu agar pasangan merasa dihargai.

5. Saling Percaya

Hanya kepercayaan lah yang membuat hubungan bisa bertahan lama. Tentu pasangan akan merasa kecewa dan sakit hati jika tidak ada kepercayaan dalam hubungan. Bayangkan jika Anda selalu menuduh pasangan dengan hal yang tidak dilakukannya, pasti akan membuatnya merasa buruk.

6. Suportif

Agar hubungan berjalan dengan lancar, sebaiknya kedua belah pihak saling mendukung satu sama lain. Membatasi ruang gerak hanya akan membuat hubungan kalian stuck di tempat yang sama.

Dukung apapun keinginan atau kegiatan pasangan Anda selagi itu adalah hal yang positif. Hanya dengan begitu, hubungan bisa beranjak ke arah yang lebih dewasa. Masing-masing juga akan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

7. Berikan Kejutan Kecil

Menyenangkan pasangan adalah hal yang wajar. Ada banyak bentuk kasih sayang yang bisa Anda luapkan. Namun, cara paling sederhananya adalah dengan memberikan kejutan kecil.

Jangan memberikan kejutan di awal hubungan saja, melainkan saat sudah berlangsung bertahun-tahun juga. Kejutan akan membuat pasangan merasa begitu dicintai dan diingat sepanjang masa.

Putus dari pasangan yang paling Anda sayang memang sangat menyayat hati. Apalagi, bila hubungan sudah berlangsung sangat lama. Tentu akan membutuhkan waktu yang lama pula untuk move on.

Doa agar mantan minta balikan dalam 1 hari akan sangat membantu Anda. Pastinya manjur selama Anda mendoakannya dengan sepenuh hati. Selamat mencoba!

Posting Komentar