Coming Soon Artinya? Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

Siapa disini yang sering mendengar atau membaca coming soon di beberapa tempat? Bagi yang belum tahu coming soon artinya apa, bisa temukan jawabannya

Kalimat bahasa Inggris yang paling sering muncul adalah kata coming soon. Tahukan Anda coming soon artinya apa dalam bahasa Indonesia?. Meski terdengar sudah familiar dan sering ditemui di beberapa tempat tapi masih banyak ternyata orang yang tidak tahu apa itu arti coming soon sesungguhnya.

Terbukti dengan banyaknya penggunaan kata coming soon yang salah tempat. Mungkin tempat yang paling sering menuliskan kata coming soon adalah bioskop. Untuk tahu apa artinya dan bisa digunakan untuk apa saja mari bahas selengkapnya di sini.

Coming Soon Artinya

Coming Soon Poster

Melihat tulisan coming soon dalam poster nampaknya sudah tidak asing lagi bukan?. Arti sesungguhnya dari kalimat ini adalah segera hadir atau segera datang. Jadi jika ada poster menuliskan coming soon contohnya poster film maka film tersebut tidak lama lagi akan tayang. Selain film biasanya kalimat ini dipakai untuk penyambutan buku, album music dan lainnya.

Kata coming soon nyatanya sangat berdampak besar pada penjualan tiket film, rilis lagu atau buku. Itu artinya segala hal yang berhubungan dengan media akan lebih cepat laku penjualannya jika menggunakan kata-kata ini. Medianya bisa buku, film, lagu hingga toko kue yang segera buka.

Jika dibedah lagi dengan diartikan satu persatu maka coming artinya datang dan soon artinya segera. Coming menunjukkan sesuatu yang segera hadir bisa dalam hitungan minggu, bulan atau tahun tapi biasanya jangka waktu penayangan tidak lama lagi. Jika ditulis untuk poster film makanya bisa menjadi segera tayang.

Sejarah Istilah Coming Soon

Kehadiran kalimat coming soon juga memiliki sejarah yang lebih identik dengan dunia perfilman. Pada tahun 1960 di setiap studio besar hampir membutuhkan ekspresinya sendiri untuk membuat media yakin bahwa iklannya bukan lagi lelucon. Contohnya sebuah frasa milik Universal Studios ensuing soon atau segera menyusul.

Secara bertahap kalimat coming soon menjadi bentuk dari waktu penayangan yang tidak lama lagi. Hal ini sekaligus menjadi penekanan kepada penonton yang sudah lama menantikan sebuah film tayang atau buku terbit.

Seiring berjalannya waktu kata coming soon menjadi kata yang membuat banyak orang menantikan sesuatu akan hadir. Mengingat tujuan yang semakin luas akhirnya pihak media sering menggunakan kata tersebut. Bahkan anak muda juga senang menyebut kata coming soon karena jika menggunakan bahasa asing rasa percaya diri mereka akan tumbuh.

Kata Lain Coming Soon dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris kalimat untuk menunjukkan sesuatu akan segera tayang bukan hanya bisa dikatakan dengan istilah coming soon. Kata lain yang memiliki arti sama bisa dikatakan dengan coming up, upcoming, approaching, impending atau sering juga ada yang mengatakan dengan sebutan launching soon.

Semua kata di atas memiliki makna yang sama dan bisa digunakan semuanya tergantung dengan kenyamanan pengguna. Untuk launching soon artinya satu persatu launching artinya peluncuran maka jika digabung bisa diartikan segera meluncur. Dalam hal ini peluncuran juga bisa berarti penayangan dan penerbitan yang akan segera hadir.

Baca juga:

Kegunaan Kata Coming Soon

Penggunaan kata coming soon ini membuat promosi bisa lebih keren dan menarik. Itulah kenapa poster atau film biasanya menggunakan kalimat ini supaya lebih menarik meski dibaca sekilas. Kalimatnya yang singkat menjadikan kata coming soon cepat familiar di telinga masyarakat bahkan untuk orang yang tidak mengerti bahasa Inggris sekalipun.

Agar lebih memahami penggunaan kata coming soon bisa digunakan untuk apa saja maka di bawah ini akan dituliskan lengkap mengenai penggunaan coming soon:

  • Bisa digunakan untuk bisnis atau tujuan komersial. Biasanya untuk menunjukkan bahwa sebuah bisnis akan segera buka atau hadir, hal ini berkaitan dengan berbagai macam bisnis mulai dari fashion, beauty dan lainnya.
  • Bisa digunakan untuk sebuah karya yang merujuk pada karya musik, film dan seni. Makna coming soon sendiri digunakan ketika karya seni akan rilis. Penulisannya dilakukan sebelum karya seni ini rilis ke media.
  • Bisa digunakan untuk promosi kegiatan sehingga maknanya kegiatan tersebut segera diadakan. Supaya lebih banyak yang mendaftar sebuah kegiatan kata coming soon artinya juga bisa dikaitkan dengan tujuan komersial.
Sedikit tambahan informasi untuk Anda jika ingin tahu cara penggunaan kata bahasa Inggris yang tepat maka disarankan untuk les bahasa. Ikuti kelas speaking sehingga Anda akan diajarkan cara membaca bahasa Inggris dan menggunakan kosa kata bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Semakin terbiasa mengucapkan kata dalam bahasa Inggris semakin mudah pula untuk mengingat.

Ikut les bahasa merupakan cara efektif untuk tahu arti kata bahasa Inggris seperti coming soon. Apalagi bahasa Inggris kerap memiliki banyak arti meski kata yang digunakan sama. Tutor bahasa Inggris akan mengarahkan cara penggunaan coming soon secara tepat baik ketika akan digunakan untuk menulis di poster atau digunakan untuk komunikasi sehari-hari.

Jawaban dari Coming Soon Apakah Ada?

Meski hal ini jarang terjadi tapi terkadang ada juga orang yang bertanya mengenai jawaban coming soon. Tentu tidak ada jawaban ucapan dari coming soon mengingat ucapan ini bukan menjadi ucapan pertanyaan tapi hanya ucapan keterangan. Berbeda dengan istilah bahasa Inggris yang bermakna doa sehingga ada jawaban contoh kata God bless you maka bisa dijawab dengan amin atau thank you.

Mungkin jawaban yang dibutuhkan adalah jika Anda menemui pertanyaan lain sejenis seperti contohnya: When my mother go home this night? maka jawabannnya bisa as soon as possible yang artinya dalam bahasa Indonesia : kapan ibuku pulang malam ini jawabannya secepat mungkin. Makna cepat atau segera disini berbeda dengan coming soon.

Biasanya ada orang yang menjawab dengan kata soon yang mana kata ini juga memiliki arti segera. Kata singkat akan lebih memudahkan orang menjawab jika sedang terburu-buru tapi tentunya makna soon ini berbeda dengan coming soon yang ada pada iklan.

Tapi jika coming soon dijadikan jawaban sebenarnya bisa namun harus diberi kata lain supaya lebih jelas. Contohnya adalah when Rani come to the beach? maka bisa dijawab dengan she is coming soon. Artinya adalah kapan Rami datang ke pantai? lalu jawabannya adalah dia akan datang segera. Jawaban itu cocok jika digunakan dengan pertanyaan yang sesuai.

Itu dia penjelasan coming soon artinya apa lengkap dengan kata lain yang punya kaitan dengan kata coming soon ini. Jadi jika Anda pergi melihat poster dengan tulisan coming soon sekarang sudah tahu bukan itu artinya apa?. Bahkan tanpa melihat kamus sekalipun arti kata coming soon rasanya sangat mudah untuk diingat.

Posting Komentar