15+ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SD, SMP, SMA Sederajat Lengkap

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Sendiri, Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit, Pergi, SD, SMP, SMA, Membuat KTP dan SIM
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah - Aktifitas sekolah yang terlalu terkadang menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak sehat karena kelelahan atau memang terserang oleh penyakit diluar. Dalam kondisi demikian memang tidak memungkinkan untuk kamu mengikuti seluruh kegiatan sekolah seperti biasa. Kondisi yang lemas, pusing, batuk - batuk, demam, dan lain sebagainya benar - benar tidak memungkinkanmu untuk beraktifitas sekolah. Oleh karena itu, periksakan kedokter dan beristirahatlah dirumah hingga kondisi tubuh memang benar - benar sehat kembali, dan jangan lupa untuk mengirim surat izin tidak masuk sekolah.

Surat itu sendiri merupakan salah satu media formal yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan kabar kondisi kamu sekarang (baik itu sakit, ada kegiatan, keperluan keluarga, dll) kepada pihak sekolah dan memohon izin untuk tidak masuk sekolah. Gunakan bahasa yang formal dalam menyampaikan kabar, dan jangan lupa untuk menyertakan bukti bahwa kamu memang benar - benar sakit. Dengan begitu teman - teman dan para gurumu tidak akan khawatir dan mempertanyakan kenapa kamu tidak masuk sekolah.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Sendiri


Membuat dan mengirim surat kepada pihak sekolah bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan, hanya memerlukan satu lembar kertas dan pulen saja untuk menulis. Atau kamu bisa menggunakan laptop orang tuamu untuk membuat surat izin. Atau bahkan kamu bisa minta tolong orang tuamu membuatkanmu surat izin tidak masuk sekolah. Bukan suatu hal yang susah buka ? Nah, bagaimana cara membuatnya ? berikut adalah cara membuat surat izin tidak masuk sekolah yang dapat kamu ikuti:

1. Tuliskan Tempat Dan Tanggal Surat

Waktu penulisan surat dan tempat dimana surat itu dibuat, menjadi suatu hal yang penting sebagai acuan waktu kapan surat itu diberlakukan. Oleh karena itu, tulislah tempat dan tanggal pembuatan surat di sebelah kanan atas. Dengan begitu, orang yang membaca surat izin mu akan mengerti kapan dan bagaiaman suratmu akan diberlakukan dan diberik kebijakan.

2. Tuliskan Tujuan dan Alamat Surat

Dalam membuat surat tentu harus kamu ketahui kepada siapa surat itu akan diberikan. Penulisan alamat dan tujuan surat ini juga menjadi hal penting untuk mennjukkan kepada siapa suratmu ditujukan. Tulislah tujuan dan alamat surat dibagian kiri atas. Dalam menulisnya kamu harus menyebutkan jabatan atau nama sasaran yang dituju disertai dengan alamat tujuan surat. Contoh:

Kepada YTH
Kepala Sekolah SMPN 01
Jl, Jawa 02 Sumbersari Jember
Ditempat.

3. Tuliskan Salam Pembuka

Tunjukkan rasa hormatmu dengan mengucapkan salam pembuka dalam surat izinmu. ini akan memberikan kesan positif terhadap si pembaca surat. Pemberian salam pembuka juga dimaksudkan sebagai bentuk kesantunan atau penghormatan awal. Tulislah salam pembuka bawah tujuan dan alamat surat. Contoh salam pembuka "Hormat saya", "assalamualaikum", dan lain sebagainya.

4. Tuliskan Isi Surat

Pada bagian isi kamu harus menjelaskan identitas dan menjelaskan maksud tujuan mu membuat surat tersebut. Jelaskan secara detail hal - hal seperti Nama, Nomor identitas lembaga, Kelas atau jabatan, alamat tempat dimana kamu tinggal saat ini.

Dalam bagian ini dapat kamu uraikan alasan mengapa kamu tidak bisa masuk sekolah, menjelaskan kondisi saat ini, permohonan kebijaksanaan pimpinan sekolah untuk memberikanmu izin.

5. Tuliskan Salam Penutup

Ada salam pembuka tentunya harus ada salam penutup. Begitu juga dalam menulis surat izin sekolah. Sebelum mengucapkan salam penting untuk memberikan ungkapan bentuk kesantunan atau penghormatan akhir. Posisinya ada di sebelah kanan bawah isi surat.

6. Sertakan Nama Penulis Dan Tanda Tangan

Bubuhi suratmu dengan tanda tangan. Tanda tangan merupakan simbol formalitas dari sebuat surat yang kamu buat. Disini kamu juga harus menuliskan nama serta tanda tangan si pembuat surat. Jika yang membuat surat adalah orang tua (ayah), maka yang harus tanda tangan juga ayahmu.

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar


Setelah kamu memahami apa fungsi dari surat izin tidak masuk sekolah dan bagaimana cara membuatnya, silahkan lihat beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan berbabai macam alasan yang dapat kamu jadikan referensi dalam membuat surat izin pribadimu.

Saya membuatnya berdasarkan pengalaman dan hasil studi literatur dari berbagai macam sumber bacaan favorit saya. Silahkan diperhatikan dan semoga bermanfaat.

Baca juga : Contoh Surat Izin Sakit


1.  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SD


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SD
Tuban, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas II-B
SD Negri Jember Lor 03
Jl. PB Sudirman No.57
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb,

Saya yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Fahir Hamzah
Status : Orang Tua Murid

Nama Siswa : Fadil Zunk
Kelas : II B
Alamat : Jl. Kalimantan X No 17, Sumbersari Jember.

Memohon kepada Bapak/ibu Guru Wali Kelas II-B untuk memberikan izin tidak masuk sekolah pada tanggal 28 Maret 2020 kepada putra saya dengan identitas diatas. Hal tersebut dikarenakan karena ada acara  bersama keluarga ke Taman Safari Prigen Pasuruan.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang baik, Atas perhatian Bapak / ibu guru sekalian, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Fahir Hamza

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMP


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMP
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas VIII-B
SMP Negeri 2 Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Muhammad Akmal
Kelas : VIII-B
Alamat : Jl. Koptu Berlian No. 08, Antirogo, Sumbersari, Jember

Memberitahukan kepada Bapak/ibu Guru Wali KelasVIII-B bahwa saya tidak masuk sekolah pada tanggal 28 Maret 2020 dikarenakan mengikutif Festival Budaya Jember yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Oleh karena itu, saya mohon kesediaannya bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan izin kepada saya.

Demikian surat izin tidak masuk sekolah ini saya buat dengan sebenar - benarnya. Atas perhatian Bapak/ibu guru wali kelas, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


Muhammad Akmal

3. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMA



Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMA
Jember, 19 Februari 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-IPS-A
SMA Negeri 2 Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Lailatu Taufiqah
Kelas : X -IPS-A
Alamat : Jl. Mastrip VI No 7, Sumbersari, Jember

Memberitahukan kepada Bapak/ibu Guru Wali Kelas X-IPS-A bahwa saya tidak masuk sekolah pada tanggal 20 Februari 2020 dikarenakan mengikuti Pelatihan Paskibraka Bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Jember. Oleh karena itu, saya mohon dengan sangat kepada bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan izin kepada saya, dan mohon doa restu agar acara tersebut diberi kelancaran.

Demikian surat izin tidak masuk sekolah ini saya buat dengan sebenar - benarnya. Mohon maaf apabila kesalahan dalam penulisan surat dan tata bahasa yang kurang baik. Atas perhatian Bapak/ibu guru wali kelas, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Lailatu Taufiqah

4. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMK



Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMK
Jember, 19 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas X TKJ 2
SMK Negeri 3 Jember

Assalamualaikum Wr.Wb

Dengan Hormat,Saya siswa dengan identitas di bawah ini :
Nama : Hasi Supriadi
Kelas : X TKJ 2
Alamat : Jalan Riau 2 No 119, Sumbersari , Jember

Memberitahukan kepada Bapak/ibu Guru Wali Kelas X-IPS-A bahwa saya tidak dapat masuk sekolah pada tanggal 30 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan saya mengikuti Pelatihan Optimasi Website Berbasis SEO yang diadakan oleh UKM IT Universitas Jember. Oleh karena itu, saya mohon dengan sangat kepada bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan izin kepada saya, dan mohon doa restu agar acara tersebut diberi kelancaran dan apa yang saya peroleh dalam acara tersebut dapat bermanfaat untuk saya dan dapat saya share kepada teman - teman.

Demikian surat izin tidak masuk sekolah ini saya buat dengan sebenar - benarnya. Mohon maaf apabila kesalahan dalam penulisan surat dan tata bahasa yang kurang baik. Atas perhatian Bapak/ibu guru wali kelas, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Haris Supriadi

5. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit



Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas II A
SD Negeri 4 Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua wali dari siswa:
Nama : Durun Nafis
Kelas : II A
Alamat : Jalan Karimata 7 No 09, Sumbersari, Jember

Memberitahukan kabar kepada Bapak Guru Wali Kelas II A bahwa putra saya dengan identitas diatas tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar pada tanggal 28 sampai 31 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan putra saya terserang penyakit hepatitis dan diharuskan mendapat perawatan intensif di RS Jember Klinik. Bersamaan dengan ini, saya juga melampirkan surat keterangan sakit yang menunjukkan bahwa kabar tersebut benar adanya.

Oleh karena itu saya memohon dengan sangat kepada bapak/ibu guru Wali Kelas II A sekalian untuk memberikan izin tidak sekolah kepada putra saya dan mohon doa agar diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar sekolah kembali.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam membuat surat dan bahasa yang kurang berkenan dihati anda. Atas perhatian Bapak/ibu sekalian, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Muhmmad Wildan
(Orang Tua)

6. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Demam


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Demam
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas II A
Mi Riyadlatul Uqul
Jatimulyo Jenggawah Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua wali dari siswi:
Nama : Luluk Rofiqoh
Kelas : III A Unggulan
Alamat : Jl. Gajahmada VI No 109, Jember

Memberi kabar kepada Bapak Guru Wali Kelas III Unggulan bahwa putri saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya mulai 28 sampai 31 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan putri saya terserang Demam tinggi dan diharuskan mendapat perawatan intensif oleh orang tua di rumah.

Saya sebagai orang tua memohon kepada bapak/ibu guru Wali Kelas II A sekalian untuk memberikan izin tidak sekolah kepada putri saya dan mohon doa agar diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar sekolah kembali.

Demikian surat ini izin sakit tidak sekolah ini saya buat dengan benar. Atas perhatian Bapak/ibu sekalian, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Siti Aminah
(Orang Tua Luluk)

7. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Rawat Jalan


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Rawat Jalan
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas I Unggulan
SD Muhammadiyah 01 Jember
Ditempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini adalah orang tua dari
Nama : Rinjani Melda
Kelas : I Unggulan
Alamat : Jl. Mastrip VI No 91, Sumbersari, Jember

Memberikan kabar kepada Bapak/Ibu Guru wali kelas I Unggulan, bahwa putri saya tidak masuk sekolah pada tanggal 29-31 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan putri saya sedang sakit demam tinggi dan harus di rawat jalan oleh dokter.

Saya sebagai orang tua Rinjani Melda, Memohon kepada bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan izin tidak masuk sekolah untuk beberapa hari. dan saya memohon doa bapak ibu guru agar putri saya lekas sembuh dan dapat mengikuti kegiatan sekolah kembali.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Fitri Kintamani (Orang Tua Melda)

8. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Opname


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Opname
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas X-IPA-C
SMA Negeri 5 Jember

Assalamualaikum Wr.WB.,
Dengan Hormat, saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah orang tua dari:
Nama : Rudi Wibowo
Kelas : X IPA C
Alamat : Jalan Kh Sayuti No. 01, Jatimulyo Jenggawah Jember

Memberitahukan kepada Bapak/Ibu Guru wali X IPA C, bahwa putra saya tidak masuk sekolah pada tanggal 29 Maret 2020 hingga sembuh. Hal tersebut dikarenakan putra saya sedang terserang penyakit Covid 19 dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit DR Soebandi Patrang Jember.

Saya sebagai orang tua Rudi Wibowo, Memohon kepada bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan izin tidak masuk sekolah untuk beberapa hari kedepan. dan saya memohon doa bapak ibu guru agar putra saya lekas sembuh dan dapat mengikuti kegiatan sekolah kembali.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf apabila ada salah kata dan tulisan. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Ahmad Sururi (Orang tua Rudi)

9. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Acara Pernikahan Keluarga


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Acara Pernikahan Keluarga
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak/ibu Guru Wali Kelas XI-IPA-2
MA Negeri Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Muhammad Anas Wahyudi
Kelas : XI-IPA-2
Alamat : Jl Sumatra VII No 107, Sumbersari, Jember

Mengabarkan kepada Bapak/ibu Guru Wali Kelas XI-IPA-2 bahwa saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar sekolah pada tanggal 29 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan hari pada tanggal tersebut merupakan hari pernikahan kakak saya dan saya harus mendampingi hingga acara pernikahan selesai.

Saya memohon kepada bapak/ibu guru untuk seyogyanya memberkan izin kepada saya untuk tidak masuk sekolah. Acara tersebut sangat berarti bagi saya dan keluarga saya.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf atas kesalahan tulis dan bahasa yang kurang tepat. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Muhammad Anas Wahyudi

10. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Keperluan Keluarga Mendadak


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Keperluan Keluarga Mendadak
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas VI-C
SMP Negeri 7 Jember
Ditempat

Dengan Hormat, orang tua atau wali dari siswa dengan identitas :
Nama : Faisal Ibnu Haris
Kelas : VI - C
Alamat : Jatimulyo Jenggawah Jember

Memberitahukan bahwa putra saya Ibnu Haris tidak dapat mengikuti kegiatan sekolah seperti biasanya pada 30 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan kami sekeluarga mendadak harus pergi ke luar kota (Pati, Jawa Tengah) tempat rumah kakek yang sedang sakit saat ini dan perlu diperhatikan lebih intensif.

Saya sebagai orang tua Ibu Haris memohon dengan sangat kepada bapak/ibu wali kelas VI-C untuk memberikan izin putra saya untuk tidak masuk beberapa hari untuk menjaga kakek.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf apabila ada tata bahasa dan tulisan yang kurang tepat. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/ibu guru sekalian, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,
Sugeng Wicaksono Handoko Kusumo (Orang tua Haris)

11.  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Mengikuti Kegiatan


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Mengikuti Kegiatan
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPA 02
MA Negeri Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan penuh hormat, Saya yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Muhammad Ainul Yaqin
Kelas : XI IPA 02
Alamat : Jl. Letjen Panjaitan VIII No 189, Sumbersari, Jember

Memberitahukan bahwa saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar disekolah seperti biasa. Hal tersebut dikarenakan saya di delegasikan sebagai perwakilan kegiatan jambore nasional. Kegiatan Jambore tersebut sangat bermakna bagi saya dan team organisasi. Saya siap mengganti tugas dan menerima tugas tambahan untuk mengejar ketertinggalan saya.

Saya memohon dengan sangat kepada bapak/ibu guru wali kelas XI IPA 02 untuk seyogyanya memberikan izin kepada saya dan saya juga memohon doa restu bapak/ibu guru sekalian, agar kegiatan tersebut benar - benar bermanfaat bagis saya dan teman teman team saya.

Demikian surat izin tidak masuk sekolah ini saya buat dengan benar. Saya mohon maaf apabila ada tutur kata data tata bahasa yang kurang berkenan dalam benak hari bapak/ibu guru sekalian. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Muhammad Ainul Yaqin

12. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Mengikuti Lomba


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Mengikuti Lomba
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas VIII C
SMP Negri 2 Jenggawah Jember
Ditempat

Dengan penuh rasa hormat, Saya siswa SMPN 2 yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Ilham Prakoso
Kelas : XII-IPA-C
Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 56, Bancar, Tuban

Meminta izin kepada Bapak Guru Wali Kelas XII-IPA-C untuk tidak mengikuti kegiatan belajar disekolah seperti biasa pada tanggal 29 -31 Maret 2020 dengan alasan saya bersama dengan regu team robotic sekolah mengikuti perlombaan Junior Robotic Nasional yang diadakan di Universitas Negri Surabaya dan yang diselenggarakan oleh AROIC Indonesia. Bersamaan dengan surat ini, kami juga melampirkan brosur perlombaan yang menunjukkan bahwa lomba tersebut memang benar adanya.

Saya memohon kepada bapak ibu/guru sekalian untuk memberikan saya izin tidak masuk sekolah beberapa hari. Saya akan berusaha yang terbaik untuk memperoleh prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Ilham Prakoso

13. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas XI-IPS-C
SMA Negeri 1 Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan penuh rasa hormat, Saya yang bertanda tangan dengan identitas di bawah ini :
Nama : Nanda Ayu Safira
Kelas : XI-IPS-C
Alamat : Jalan Letjen Suprapto XII No 109, Sumbersari, Jember

Memberitahukan bahwa saya tidak dapat masuk sekolah pada tanggal 29 - 31 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan saya bersama keluarga pergi ke Nabire Papua untuk menjenguk dan merawat kakek yang saat ini sedang tidak sehat dan perlu di rawat intensif. Saya sangat berat hati untuk meninggalkan sekolah, oleh karena itu saya akan berusaha mengejar mata pelajaran yang tertinggal dan siap untuk menerima tugas tambahan.

Oleh sabab itu, Saya memohon dengan sangat kepada bapak/ibu guru sekalian untuk memberikan saya izin tidak masuk sekolah ini.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf bila ada salah kata, Atas perhatian Bapak/ibu guru yang saya hormati, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Nanda Ayu Safira

14. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi Umroh


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi Umroh
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas XII-IPA-C
SMP Negeri 4 Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan penuh rasa hormat saya kepada bapak/ibu guru sekalian, Saya orang tua dari siswa dengan identitas di bawah ini :
Nama : Rizal Baihaqi
Kelas : VII A Unggulan
Alamat : Jl Koptu Berlian VI No 88, Antirogo, Sumbersari, Jember

Memberitahukan kepada bapak/ibu guru wali kelas VII A Unggulan SMP Negri 4 Jember, bahwa putra saya dengan identitas diatas tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolah selama 12 hari terhitung mulai tanggal 29 Maret sampai 10 April 2020. Hal tersebut dikarenakan putra saya bersama saya sekeluarga akan melaksanakan ibadah UMROH Ke Makkah.

Oleh karena itu, saya sebagai orang tua memohon kepada bapak ibu guru untuk memberikan izin untuk tidak masuk sekolah putra saya

Demikian surat ini saya buat dengan sebenar - benar. Atas perhatian Bapak/ibu guru, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Neni Suprapto

15. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Membuat KTP


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Membuat KTP
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas XII-IPA-C
SMK Farmasi Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Fira Fatimah
Kelas : XII-Farmasi-A
Alamat : Jalan Pangandaran IX No 108, Sumbersari, Jember

Meminta izin kepada Bapak Guru Wali Kelas XII-IPA-C untuk tidak masuk sekolah pada tanggal 29 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan saya bersama dengan beberapa teman serta keluarga diharuskan segera membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan Kabupaten Jember.

Oleh sebab itu, saya memohon izin kepada bapak/ibu guru sekalian untuk tidak masuk sekolah selama proses pembuatan ktp tersebut selesai.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Fira Fatimah

16. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Membuat SIM


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Membuat SIM
Jember, 28 Maret 2020
Kepada Yth.
Bapak Guru Wali Kelas XI-TKJ-C
SMK Negri 5 Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang beridentitas di bawah ini :
Nama : Ilham Budiman
Kelas : XI-TKJ-C
Alamat : Jl. Gajah Mada VII No 98, Kabupaten Jember

Memohon izin kepada Bapak Guru Wali Kelas XII-IPA-C untuk tidak masuk sekolah pada tanggal 29 Maret 2020. Hal tersebut dikarenakan saya bersama dengan beberapa teman serta keluarga diharuskan segera membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) Kabupaten Jember.

Oleh karena, saya memohon izin kepada bapak/ibu guru sekalian untuk tidak masuk sekolah selama proses pembuatan SIM tersebut selesai.

Demikian surat ini saya buat dengan benar. Mohon maaf bila ada tutur kata dan tutur bahasa yang kurang berkenan di hari bapak atau ibu guru sekalian. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat Saya,

Ilham Budiman

Itulah berbagai macam contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan berbagai macam alasan dan kebutuhan

Contoh-contoh diatas dan yang telah disajikan dapat kamu pilih dan coba kapan saja dengan alasan apa saja, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membuat surat izin sendiri atau dibuatkan orang lain. Semoga bermanfaat. dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar