16+ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja 100% Pasti di Izini Oleh Pimpinanmu

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit, Menikah, Wisuda, Urusan Keluarga, PNS, Karyawan Swasta Pabrik,
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja - Bekerja merupakan suatu hal yang wajib bagi kita para angkatan kerja yang sudah pada lulus atau angkat kaki dari dunia pendidikan dan siap menghadapi dunia kerja. Dengan bekerja, kita akan dapat dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan sandang, papan, dan pangan, atau bahkan lebih dari itu. Namun bagaimana jika kita tidak bekerja satu kali saja karena ada suatu hal yang mengharuskan kita tidak bekerja ?. Tergantung, jika itu hal yang prioritas nomer 1, ya pekerjaan harus di kesampingkan dan izin tidak masuk kerja.

Surat izin tidak masuk kerja dapat kamu gunakan sebagai media dalam menyampaikan alasan mengapa kamu tidak dapat masuk kerja. Menggunakan bahasa formal dan mudah untuk dimengerti, akan memudahkan atasanmu memahami maksud dan tujuan. Jangan khawatir untuk tidak di izini, dengan mengirim surat setidaknya kamu sudah menunjukkan rasa hormat dan sopan santunmu kepada atasan saat kamu tidak masuk kerja.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja Sendiri


Perlu kamu ingat dan tanamkan dalam benakmu, bahwa membuat dan mengirim surat kepada atasan bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan, hanya memerlukan satu lembar kertas dan pulen saja untuk menulis. Atau kamu bisa menggunakan laptop orang tuamu untuk membuat surat izin.

Selain itu, membuat surat juga tidak harus menggunakan waktu yang lama, surat bisa dibuat dengan waktu yang singkat, mungkin hanya 15 menit. Bukan suatu hal yang susah buka ? Nah, bagaimana cara membuatnya ? berikut adalah cara membuat surat izin tidak masuk kerja yang dapat kamu ikuti:

1. Cari dan Pilih Contoh Surat Sesuai Kebutuhan

Dengan mencari contoh surat di internet, akan lebih mempersingkat waktu dalam membuat surat izin pribadimu. Tidak perlu berfikir lama dalam menentukan kata, bahasa, format seperti apa yang akan kamu tulis. Cari contoh surat sesuai dengan kebutuhan dan alasan pribadimu. Dalam blog ini tersedia beragam contoh surat izin yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keperluan.

2. Copy dan Paste Contoh Surat

Setelah kamu memilih salah satu contoh surat. Silahkan Drag, Copy, dan paste contoh surat tersebut kedalam MS Word. Pastikan hasil paste di word bagus dan tertata rapi serta sesuai dengan format penulis formal di perusahaanmu.

3. Ganti Konten Surat

Silahkan edti contoh surat, sesuaikan dengan alasan, identitas, dan waktu pembuatan surat. Jangan sampai salah. Perhatikan dengan detail dan baca berulang - ulang. Perhatikan tempat dan tanggal pembuatan suarat, ganti dengan tempat dan tanggal dimana dan kapan kamu membuat suratnya. Identitas harus sesuai dengan identitas pribadimu di perusahaan. dan seterusnya. Bubuhi dengan tanda tangan

4. Lipat, Masukan Amplop, dan Kirim

Pastikan semua yang kamu tulis dalam surat tersebut sudah benar sebelum kamu melipatnya. Setelah siap, lipat surat dan masukkan dalam amplop berukuran sedang. Kemudian kirim surat menggunakan jasa kirim yang paling cepat. Atau kamu bisa menitipkannya pada teman kerjamu.

Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang Baik dan Benar

Setelah kamu ngerti apa fungsi dari surat izin tidak masuk kerja dan bagaimana cara membuatnya, silahkan perhatikan beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja dengan berbabagai macam alasan yang dapat kamu jadikan referensi dalam membuat surat izin pribadimu.

Kami membuat contoh surat tersebut berdasarkan pengalaman pengalaman pribadi dan hasil studi literatur dari berbagai macam sumber bacaan favorit pribadi saya. Nunggu apa lagi ? Silahkan diperhatikan dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

1.  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Jember, 10 April 2020
Prihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yth.
Kepala Bagian Personalia PT. Fiki Farma Sejahtera
di Jl. Kh. Sayuti No.01, Jenggawah,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini
Nama : Ridwan Sanusi
NIP   : 986359873459
Defisi : Finishing Packing
Jabatan : Administrasi Infentori
Alamat : Dusun Darusaalam, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember

Mengajukan permohonan izin untuk tidak masuk kerja selama dua hari kejar terhitung pada tanggal 10 -11 April 2020. Hal tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang sedang kurang sehat dan memerlukan waktu untuk beristirahat hingga pulih kembali.

Bersama dengan datangnya surat izin ini, saya juga menyertakan surat keterangan sakit dan perintah istirahat dari Rumah Sakit Umum Daerah Jenggawah, Jember selama dua hari.

Mohon doa agar diberi kesembuhan. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Ridwan Sanusi)

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit
Jember, 10 April 2020
Prihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yth.
Kepala Bagian Staff Marketing
PT. Andini Sari Abadi Sejahtera
Jalan Banka VI No 19, Sumbersari,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini
Nama : Pinky Ajusti
Alamat : Perumahan Gading VII No. J18, Jember
Jabatan : Staff Marketing di PT. Andini Sari Abadi Sejahtera

Memberitahukan kepada pimpian Staff Marketing PT ASAS, bahwa saya pada tanggal 10 – 13 April 2020 tidak dapat masuk kerja dan menyelesaikan beberapa tugas kantor. Hal tersebut dikarenakan Putra Ke 2 saya (Shofa Ulinnuha) terserang penyakit hepatitis dan harus di rawat di Rumah Sakit Jember Klink.

Oleh karena itu, saya mohon izin selama beberapa hari tidak masuk kerja untuk menjaga dan mengurus anak, mengingat suami masih di luar kota.

Bersama dengan datangnya surat izin ini, saya juga menyertakan surat keterangan sakit dari dokter yang menunjukkan putra saya benar – benar di rawat di RS Jember Klinik.

Mohon doa agar putra saya segera diberi kesembuhan. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Pinky Ajusti)

3. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Ibu Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Jember, 10 April 2020
Prihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yth.
Kepala Bagian Staff Marketing
PT. Angkasa Aneka Firma
Jalan Bedadung VII No 89, Sumbersari,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini
Nama : Fina Ramadhani
Alamat : Jl. Batu Raden VI no 92, Jember
Jabatan : Staff Bagian SDM

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Marketing PT. Angkasa Aneka Firma
, bahwa saya pada tanggal 10 – 15 April 2020 tidak dapat masuk kerja dan menyelesaikan beberapa tugas perusahaan. Hal tersebut dikarenakan Ibu Kandung saya terserang penyakit jantung harus di rawat di Rumah Sakit Dr.Soebandi Jember.

Dengan berat hati, Saya memohon izin kepada kepada pimpinan Staff Marketing PT. Angkasa Aneka Firma selama beberapa hari tidak masuk kerja untuk menjaga dan mengurus ibu kandung saya, mengingat suami, dan keluarga lain masih di luar kota.

Mohon doa agar ibu kandung saya segera diberi kesembuhan dan kesehatan kembali. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Fina Ramadhani)

4. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Suami Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Suami Sakit
Jember, 10 April 2020
Prihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth. 
Kepala Bagian Staff Marketing
PT. Joyo Santoso
Jalan Tirtonadi II no 019, Ambulu,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, saya yang bertanda tangan dibawah ini
Nama : Rinjani Melda
Alamat : Jl. Kloncing VII, Jember
Jabatan : Staff Bagian SDM

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Marketing PT. Joyo Santoso, bahwa saya pada tanggal 10 – 11 April 2020 tidak dapat masuk kerja dan menyelesaikan beberapa tugas perusahaan. Hal tersebut dikarenakan Suami saya terserang penyakit Tipes A dan harus di rawat di Rumah Sakit Daerah Balung Jember.

Oleh karen itu, Saya memohon kebijaksanaan pimpinan Staff Marketing PT. Angkasa Aneka Firma  untuk memberikan izin tidak masuk kerja beberapa hari untuk menjaga dan mengurus suami, mengingat saya di jember tidak memiliki kerabat dekat.

Mohon doa restu agar suami saya segera diberi kesembuhan dan kesehatan kembali dan saya segera menyelesaikan tugas dan pekerjaan saya di kantor. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Rinjani Melda)

5. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Istri Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Istri Sakit
Jember, 10 April 2020
Kepada yth.
Kepala Bagian Staff  Personalia
PT. Cahaya Terang Benerang
Jalan Letjen S.Parman VII B17, Sumbersari,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, bersamaan dengan hadirnya surat ini, saya dengan identitas sebagai berikut:
Nama : Farhan Al Fatah
Alamat : Jl. Koptu Berlian No.08, Antirogo, Jember
Jabatan : Staff  Personalia
No Hp : 085331742897

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Bagian Personalia PT. Cahaya Terang Benerang, bahwa saya pada tanggal 11 April 2020 berhalangan untuk masuk kerja sehingga tidak dapat menyelesaikan beberapa tugas perusahaan pada hari tersebut. Hal tersebut dikarenakan istri saya terserang penyakit Tifus A dan harus menjalani rawat jalan di rumah dan di awasi.

Dengan berat hati, Saya memohon kebijaksanaan kepada bapak/ibu pimpinan Staff Bagian Personalia PT. Cahaya Terang Benerang  untuk memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya dalam beberapa hari untuk menjaga dan mengurus istri, mengingat saya di jember tidak memiliki kerabat dekat.

Mohon doa restu agar istri saya segera diberi kesembuhan dan kesehatan kembali dan saya segera menyelesaikan tugas dan pekerjaan saya di kantor. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Farhan Al Fatah)

6. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Istri Melahirkan


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Istri Melahirkan
Jember, 10 April 2020
Kepada yth.
Kepala Bagian Financial Officer
PT. Perdana Biru Laut
Perumahan Taman Gading VII G17,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, bersamaan dengan hadirnya surat ini, saya dengan identitas sebagai berikut:
Nama : Ibnu Mubarok
Alamat : Jl. Mawar Blog G No 108 (Perumahan Demang Gencar )
Jabatan : Staff  Financial Officer
No Hp : 085331742897

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Financial Officer PT. Perdana Biru Laut, bahwa saya tidak dapat menyelesaikan tugas dan tidak dapat masuk kerja pada tanggal 11 April 2020. Hal tersebut dikarenakan pada hari tersebut bertepatan hari lahirnya anak pertama dan saya harus menemani istri saya proses melahirkan.

Oleh sebabtu itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu pimpinan Staff Bagian Personalia PT. Staff  Financial Officer dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya dalam beberapa hari untuk menjaga dan mengurus istri, mengingat saya di jember tidak memiliki kerabat dekat.

Mohon doa restu agar istri dan putra pertama saya diberikan kelancaran dalam proses melahirkan. Saya akan segera menyelesaikan tugas dan pekerjaan saya di kantor apabila semua ini sudah kondusif. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Halwin Mubarok)

7. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Menikah


Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Jember, 10 April 2020
Kepada yth.
Kepala Bagian Operating Officer
PT. Akrom Brotherhood Building
Jalan Pengeran Diponegoro VII No 909,
Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Bersamaan dengan hadirnya surat ini, saya dengan identitas sebagai berikut:
Nama : Dodik Mulyadi
Alamat : Jl. Mawar Blog G No 108 (Perumahan Demang Gencar )
Jabatan : Staff  Operating Officer
No Hp : 085331742897

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Operating Officer PT. Akrom Brotherhood Building, bahwa saya tidak dapat melaksanakan beberapa tugas di kantor pada 11 April 2020. Hal itu dikarenakan pada hari tersebut bertepatan hari akad dan resepsi pernikahan saya.

Oleh sebabtu itu, saya berharap bapak / ibu pimpinan Staff Bagian Operating Officer PT. Akrom Brotherhood Building dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya dalam beberapa hari.

Selain itu, saya juga melampirkan surat Undangan Pernikahan untuk bapak / ibu pimpinan Staff Bagian Personalia PT. Staff  Operating Officer. Mohon doa restu agar pernikahan kami diberi kelancaran dan dijadikan pasangan yang sakinah, mawadah, warahmah/

Saya akan segera menyelesaikan tugas dan pekerjaan saya di kantor apabila semua ini sudah kondusif. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Dodik Mulyadi)

8. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Wisuda


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Wisuda
Jember, 10 April 2020
Kepada yth.
Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Cabang Jember
Pagah, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, saya dengan identitas sebagai berikut:
Nama : Rizky Alfian
Alamat : Jl. Moch Suruji,  Blog D No 110
Jabatan : Staff Devisi Bisnis Menengah
No Hp : 085331742897

Memberitahukan kepada pimpinan Staff Devisi Bisnis Menengah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember, bahwa saya tidak dapat masuk kerja dan menyelesaikan beberapa tugas kantor pada tanggal 11 April 2020. Hal itu dikarenakan pada hari tersebut bertepatan hari Wisuda Pasca Sarjana Saya

Untuk beberapa tugas pekerjaan sudah diwakilkan rekan kerja saya Fidyo Rustanto, dan segera saya selesaikan saat wisuda sudah berakhir.

Oleh sebabtu itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu pimpinan Staff Devisi Bisnis Menengah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Rizky Alfian)

9. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS 


Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Kepala Dinas Kependudukan
Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember
Jalan Jawa 018, Sumbersari, Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Ahmad Khoiruddin
N I P : 18780307 189109 2 004
Pangkat/Gol.Ruang : Pembina  III  / a
Jabatan : Staff Bidang Kearsipan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember
Alamat  : Jalan Kalimantan X, No 018, Sumbersari, Jember

Dengan ini saya memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya pada hari Kamis, 16 Aril 2020 hingga Jumat, 17 Aril 2020. Hal tersebut dikarenakan sakit dan diharuskan beristirahat oleh dokter selama 2 (dua) hari. Terkait dengan hal itu, Saya juga melampirkan surat keterangan sakit dari dokter yang menunjukkan saya benar - benar sakit dan harus beristirahat.

Oleh sebabtu itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Ahmad Khoiruddin)

10. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS Karena Urusan Keluarga


Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS Karena Urusan Keluarga
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember
Jl. Dr. Subandi No.29, Jember Kotak Pos 181. Kec. Patrang.
Kab. Jember.

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Oktarani Eka Fiana
N I P : 17798398 189808 4 009
Pangkat/Gol.Ruang : Pembina  III  / a
Jabatan : Staff Sekretariatan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember
Alamat  : Jalan Mastrip X, No 018, Sumbersari, Jember

Dengan ini saya memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya pada hari Kamis, 16 Aril 2020 hingga. Hal tersebut dikarenakan
ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak.

Oleh karena itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Oktarani Eka Fiana)

11.  Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Swasta


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Swasta
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Team Leader (TL) Staff Marketing PT Jalur
Nugraha Ekakurir (JNE) Cabanga Jember
Jalan Sumatra No.67, Tegal Boto Lor, Jember,

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Fauzi Rohman Hakim
Jabatan : Staff Marketing PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabanga Jember
Alamat  : Jalan Riau XI, No 018, Sumbersari, Jember

Berdasarkan dengan datangnya surat ini, saya (dengan identitas diatas) memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk dan menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan pada hari Kamis, 16 Aril 2020. Hal tersebut dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak dan harus saya hadiri

Oleh karena itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Team Leader (TL) Staff Marketing PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabanga Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Fauzi Rohman Hakim)

12. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)
UD. Klambiku Apik Clothing
Jalan Kalimantan No.67, Tegal Boto Lor, Jember,

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Rizal Rahmadani
Jabatan : Staff Produksi di UD. Klambiku Apik Clothing
Alamat  : Jalan Karimata XI, No 018, Sumbersari, Jember
No. HP  : 08162919262

Berdasarkan dengan datangnya surat ini, saya (dengan identitas diatas) memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk dan menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan pada hari Kamis, 16 Aril 2020 hingga Jumat, 17 April 2020. Hal tersebut dikarenakan sakit dan diharuskan beristirahat beberapa hari dirumah oleh dokter

Oleh karena itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) UD. Klambiku Apik Clothing dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Rizal Rahmadani)

13. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Acara Keluarga



Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Acara Keluarga
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Team Leader (TL) Staff Marketing
PT. BCA Finance Cabang Jember
JL. Gajah Mada, No. 14 - 18, BCA Cabang Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Ahmad Hudori Aji
Jabatan : Staff Marketing PT. BCA Finance Cabang Jember
Alamat  : Jalan Sumatra XI, No 018, Sumbersari, Jember
No Hp : 08533187698

Berdasarkan dengan datangnya surat ini, saya (dengan identitas diatas) memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk dan menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan pada hari Kamis, 16 Aril 2020. Karena pada hari tersebut bertepatan dengan Acara Keluarga, yaitu Walimatul Khitan putra pertama saya bernama “Ahmad Qalyubi”. Beberapa pekerjaan akan saya bagi dengan beberapa team lainnya dan saya selesaikan dirumah.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Team Leader (TL) Staff Marketing PT. BCA Finance Cabang Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan surat. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Ahmad Hudori Aji)

14. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Team Leader (TL) Staff Marketing
PT Mandiri Tunas Finance – Jember
Ruko Gajah Mada Square, Jl. Gajah Mada No.187, Jember

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Abdul Majid Sholihin
Jabatan : Staff Marketing PT Mandiri Tunas Finance – Jember
Alamat  : Jalan Mastrip XI, No 018, Sumbersari, Jember
No Hp : 0853316767790

Berdasarkan dengan datangnya surat ini, saya (dengan identitas diatas) memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk dan menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan pada hari Kamis, 16 Aril 2020. Hal tersebut dikarenakan ada kepentingan urusan keluarga yang sangat mendesak dan harus saya hadiri. Beberapa tugas pokok yang penting dan harus saya selesaikan, akan saya kerjakan dirumah dan segera saya berikan kepada bapak besok lusa.

Oleh karena itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Team Leader (TL) Staff Marketing PT Mandiri Tunas Finance – Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan surat. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Abdul Majid Sholihin)

15. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Keluarga Meninggal Dunia


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Keluarga Meninggal
Jember, 16 April 2020
Prihal    : Surat Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yth.
Team Leader (TL) Staff Divisi Jaringan & Perangkat Keras UPT Teknologi Informasi Universitas Jember
Ditempat

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Sukirno Winarmo
Jabatan : Staff Divisi Jaringan & Perangkat Keras UPT TI Unej
Alamat  : Jalan Karimata II, No 018, Sumbersari, Jember
No Hp : 08533234369

Berdasarkan dengan datangnya surat ini, saya (dengan identitas diatas) memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk dan menyelesaikan beberapa tugas pekerjaan pada hari Kamis, 16 Aril 2020 dan beberapa hari selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan Bapak Mertua saya “Yudi Hardian” telah meninggal dunia pada hari rabu jam 20.00.

Mohon doanya agar amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berharap bapak / ibu Team Leader (TL) Staff Divisi Jaringan & Perangkat Keras UPT Teknologi Informasi Universitas Jember dengan kebijaksanannya dapat memberikan izin tidak masuk kerja kepada saya.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan surat. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang diberikan, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaiku Wr.Wb
Hormat Saya,

(Sukirno Winarmo)

16. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT RW


Surat Izin Tidak Masuk Kerja daro RT / RW
RT/RW  :  014/02
Desa : Jatimulyo
Kecamatan : Jenggawah
Kabupaten : Jember

SURAT PENGANTAR
Nomor : 89/RTRW1402/A/JTM/2020

Yang bertanda tangan di bawah ini Pengurus RT : 014 RW : 002, menerangkan bahwa:
Nama Lenkap : Durun Ramadhan
Tampat Tanggal Lahir : 01 04 1998
Jenis Kelamin : Laki - Laki
Agama : Islam
Status Perkawinan : Menikah
No KTP/KK : 3509160103986013
Alamat : Jl. Kh Sayuti No 01, Dusun darussalam, Jatimulyo, Jenggawah Jember.
Maksud / Tujuan : Izin Tidak Masuk Kerja

Bahwa nama tersebut benar - benar warga RT 014 RW 02 dan saat ini sedang melaksanakan Ibadah Umroh terhitung sejak tenggal 16 April 2020 hingga 28 April 2020.

Demikian surat pengantar ini dibuat dan digunakan sebagaimana mestinya.

Desa Jatimulyo, 16 April 2020
Mengetahui
Ketua RW 02

TTD
_________
Ketua RT 14

TTD
________

*Surat harus di bubuhi dengan stampel


Demikian beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja yang saya buat. Semoga dapat anda jadikan refrensi dalam membuatnya. Jangan pernah ragu dalam menulis dan membuat alasan. Apapun alasannya pasti diterima oleh pimpinanmu. dan sudah pasti akan diberikan izin apabila kamu menyertakan surat ini dalam perizinannmu. terima kasih dan semoga sukses.

Posting Komentar