25+ Twibbon Idul Adha Terbaru 2022, Link Twibbon 1443 H

Biasanya, suatu organisasi atau instansi akan membagikan twibbon Idul Adha Terbaru 2022 yang bisa diisi foto oleh anggotanya.

Umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Kedua hari raya tersebut mempunyai arti penting sehingga banyak orang mempersiapkan diri ketika hari tersebut tiba. Biasanya, suatu organisasi atau instansi akan membagikan twibbon Idul Adha Terbaru 2022 yang bisa diisi foto oleh anggotanya. 

Bagi Anda yang aktif sosial media, tentu sudah tidak asing lagi pada hari-hari peringatan tertentu, sebagian mengupload twibbon sebagai bentuk dukungan. Twibbon sendiri selain digunakan untuk menunjukkan dukungan, juga bisa dipakai sebagai sarana promosi dan lain sejenisnya. 

Pengertian Twibbon

Istilah twibbon memang akrab di dengar oleh telinga milenial, namun tidak menutup kemungkinan masih ada yang baru pertama kali mengetahuinya. Jadi, twibbon adalah sebuah bingkai foto yang didesain sesuai dengan maksud dan tujuan yang ingin diraih. 

Misalnya, membuat twibbon untuk memberikan ucapan hari raya Idul Adha maka desainnya dan caption dibuat dengan elemen-elemen yang berkaitan dengan peringatan hari tersebut. Elemen-elemen yang berkaitan dengan Idul Adha contohnya seperti masjid, sapi, kambing, dan lain sebagainya. 

Anda juga bisa membuat twibbon untuk memeriahkan suatu kegiatan yang direncanakan. Pada beberapa lomba, event, atau kampanye pihak penyelenggara umumnya akan membuat twibbon yang nantinya dipakai oleh peserta. 

Terkadang untuk mengikuti suatu lomba atau event, mengupload twibbon termasuk salah satu syarat yang harus dipenuhi. Memang dengan adanya twibbon yang diunggah oleh peserta, maka acara tersebut akan tersebar luas dan diketahui oleh khalayak ramai. 

Dengan kata lain, twibbon bisa dijadikan sebagai media promosi. Apalagi, sosial media yang mempunyai ribuan hingga jutaan pengguna aktif adalah tempat yang cocok untuk melakukan promosi. Contoh media sosial di mana orang-orang bisa mengupload twibbon ialah Instagram, Facebook, Twitter, dll.

Nantinya saat Idul Adha tiba, Anda bisa mencoba mencari akun sosial media beberapa instansi, organisasi, atau individu melalui hashtag #iduladha sehingga mempermudah pencarian. Untuk melihat ada yang mengunggah twibbon Idul Adha atau tidak. 

Baca juga: Niat Mandi Idul Adha dan Tutorial Cara Mandinya Lengkap

Twibbon Idul Adha Terbaru 2022

Dibawah ini adalah beberapa contoh twibbon idul adha terbaru 2022 - 1443 Hijriah lengkap dengan link template yang disediakan dibawah ini.

1. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H 2022 M

Link Twibbon: twb.nz/iedadha1443h

2. Frame Twibon Hari Raya Idul Adha 2022 M

Link Twibbon: twb.nz/frametwiboniduladha1443h

3. Selamat Hari Raya Idul Adha

Link Twibbon: twb.nz/frametwiboniduladha1443h

4. Frame Twibbon Idul Adha 1443 H / 2022 M

Link Twibbon: twb.nz/frametwibboniduladha1443h

5. Twibon Idul Adha 1443 H / 2022 M

Link Twibbon: twb.nz/iduladhamubarrak1443h

6. Twibon Hari Raya Idul Adha 1443 H

Link Twibbon: twb.nz/twiboniduladha1443h

7. Template Twibbon Idul Adha 1443 H

Link Twibbon: twb.nz/iduladha-1443h

8. Selamat Idul Adha 1443H 2022

Link Twibbon: twb.nz/iduladha-slab-07

9. Idul Adha 1443 H

Link Twibbon: twb.nz/iduladhakeren1443

10. Idul Adha Qurban 2022 1443H

Link Twibbon: twb.nz/iduladha-slab-05

11. Selamat Idul Adha 1443H 2022 M

Link Twibbon: twb.nz/iduladha-slab-03

12. Hari Raya Idul Adha 1443 H

Link Twibbon: twb.nz/yoeniiduladha1443h

13. Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H

Link Twibbon: twb.nz/tik4onlinetugas4

14. MI Muhammadiyah 10 memperingati Idul Adha 1443 Hijriyah

Link Twibbon: twb.nz/iduladha1443hmimloe

15. Selamat Idul Adha 2022 (1443H)

Link Twibbon: twb.nz/iduladha-slab-01

Link Twibbon Idul Adha 9 - 10 JuLi 2022 Lainnya

  • twb.nz/iedadha1443h
  • twb.nz/frametwiboniduladha1443h
  • twb.nz/iduladha2022desain1
  • twb.nz/idulaha01
  • twb.nz/r2niedmubarak024
  • twb.nz/iduladha0002
  • twb.nz/iduladha-slab-05
  • twb.nz/iduladha2022desain2
  • twb.nz/iduladha008
  • twb.nz/iduladha0004
  • twb.nz/iduladha0003

Idul Adha

Dalam agama Islam selain hari raya Idul Fitri, terdapat hari raya Idul Adha yang juga dirayakan oleh umat muslim. Sebutan lain yang mungkin sudah akrab didengar telinga masyarkat umum adalah hari raya qurban. Pada hari tersebut, hewan-hewan yang terpilih akan dilakukan proses penyembelihan.

Hewan-hewan yang bisa disembelih umumnya yaitu sapi, kambing, hingga domba. Ciri khas dari Idul Adha terletak pada saat proses penyembelihan qurban yang nantinya daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat umum. 

Perintah berqurban disebutkan dalam salah satu ayat Al-Quran, bunyi terjemahannya sebagai berikut:

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah,” (Q.S. Al-Kautsar ayat 1-2)

Jadi, ibadah qurban dianjurkan teruntuk umat muslim yang mempunyai kelebihan rezeki dan dirasa mampu melaksanakan qurban. Waktu penyembelihan hewan qurban harus dilakukan setelah selesai melaksanakan shalat ied. 

Idul Adha tahun 2022 ini jatuh pada tanggal 9 Juli 2022. Pada tanggal itu, Anda bisa menjumpai banyak konten di sosial media yang mengucapkan selamat hari raya qurban. Beberapa mungkin sampai membuat twibbon Idul Adha.

Contoh Hewan Qurban

Beberapa contoh syarat hewan qurban yang perlu Anda cermati:

  • Hewan yang akan diqurban merupakan hewan ternak. Seperti yang sudah disebutkan tadi seperti sapi, kambing, unta, hingga domba. Hewan-hewan unggas meskipun halal tidak bisa dijadikan hewan qurban. 
  • Hewan ternak yang mau diqurbankan harus memenuhi minimal usia yang sudah diatur dalam syariat Islam. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa bertanya kepada yang ahli atau mencarinya di buku. 
  • Hewan ternak yang diqurbankan harus dalam keadaan baik dan gemuk serta tidak cacat. 

Selain syarat-syarat di atas, masih ada syarat lain yang perlu Anda ketahui. Ketika memutuskan ingin berpartisipasi menyumbang hewan qurban, Anda bisa mencari tahu ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. 

Baca juga: Doa Setelah Sholat Tahajud, Niat, Tata Cara, dan Waktunya yang Sesuai Ajaran Islam

Cara Membuat Twibbon Idul Adha 1443 H

Setelah Anda mengetahui pengertian twibbon yang dijelaskan di atas, bisa jadi Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuatnya. Apalagi mengingat hari raya qurban yang makin dekat membuat Anda perlu belajar cara membuat twibbon Idul Adha. 

Berikut beberapa cara membuat twibbon Idul Adha 2022:

1. Menggunakan Twibbonize

Bagi yang belum tahu, Twibbonize merupakan situs untuk membuat twibbon. Melalui situs ini, Anda bisa menemukan beragam bingkai foto atau template yang bervariasi. Cara memasang foto pada twibbon memakai link Twibbonize Idul Adha cukup mudah. 

  1. Kunjungi alamat url twibbonize.com pada internet.
  2. Cari template sesuai tema yang Anda inginkan, misalnya Idul Adha. 
  3. Setelah menemukan template yang sesuai, Anda bisa memilih browse image atau pilih foto. 
  4. Atur posisi foto pada bingkai. 
  5. Klik unduh apabila Anda merasa twibbon tersebut sudah selesai.

Dengan Twibbonize, Anda bisa memasang foto pada twibbon lebih cepat. Karena desainnya sudah ada dan tinggal memilih. Namun, jika ingin membuat desain twibbonnya sendiri, Anda bisa menggunakan aplikasi lain. 

2. Menggunakan Canva

Cara membuat twibbon Idul Adha 2022 Islami selanjutnya yaitu bisa menggunakan bantuan aplikasi Canva. Canva merupakan aplikasi desain yang disenangi pemula karena fitur-fiturnya yang terbilang lengkap dan cara penggunaannya tidak rumit. Simak cara membuat desain twibbon di Canva:

  1. Pertama, Anda harus masuk ke aplikasi Canva terlebih dahulu. 
  2. Anda bisa memulai membuat desain dengan memilih ukuran kanvas. Pilih ukuran yang biasa dipakai saat membuat twibbon.
  3. Canva menyediakan beragam template serta elemen pendukung yang bisa Anda manfaatkan saat mendesain. 
  4. Setelah selesai membuat desain twibbon, simpan gambar dalam format GIF atau PNG.
  5. Jika Anda ingin sekalian memasukkan foto pada bingkai twibbon, Anda bisa kembali masuk ke Canva. 
  6. Masukkan foto lalu tambahkan hasil desain twibbon tadi dan sesuaikan ukurannya. 
  7. Unduh dan simpan. 

3. Menggunakan Picsart

Sama seperti Canva, Picsart juga termasuk media edit foto yang bisa digunakan untuk membuat twibbon Idul Adha. Fitur-fitur yang ada di Picsart juga cukup lengkap sehingga Anda bisa membuat desain twibbon sekreatif mungkin. Berikut akan dijelaskan tahapan-tahapan cara membuat twibbon di Picsart.

  1. Buka aplikasi Picsart pada smartphone Anda.
  2. Setelah muncul tampilan layar, klik ikon + untuk masuk ke dalam bagian “Start Editing”.
  3. Pilih bagian gambar/drawing lalu pilih kanvas dengan ukuran 1:1 yang berbentuk persegi dan umumnya merupakan ukuran twibbon. 
  4. Atau Anda bisa memakai ukuran kanvas lain sesuai keinginan.
  5. Anda bisa memulai menggambar twibbon memanfaatkan tools yang ada.
  6. Setelah desain twibbon jadi, Anda dapat menyimpannya.
  7. Namun, bila Anda sudah mempunyai desain twibbon sebelumnya dan tinggal memasang foto, maka bisa masuk kembali ke Picsart.
  8. Sama seperti langkah-langkah sebelumnya, Anda tinggal memasukkan foto ke dalam kanvas dan menambah bingkai twibbon. 
  9. Atur posisi foto dalam bingkai sampai posisinya pas. 
  10. Anda bisa mengunduhnya.

Itulah beberapa cara membuat twibbon Idul Adha melalui situs web maupun aplikasi. Anda bisa memakai cara tersebut sesuai kebutuhan. Apakah Anda ingin membuat desain twibbon atau hanya perlu memasang foto pada bingkai twibbon yang sudah disediakan. 

Posting Komentar