5+ Rekomendasi Café di Batu Yang Wajib Dikunjungi (+Instagrammable)

Saat ini ada banyak pilihan cafe di batu yang menarik untuk Anda kunjungi Bersama teman atau keluarga apabila sedang berlibur ke kota Batu

Kota Batu yang terletak di Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya mulai dari wisata alam, hingga tempat wahana permainan. Namun bukan hanya sekedar tempat wisatanya saja yang terkenal karena nyatanya ada juga banyak cafe di batu yang tentunya bisa Anda kunjungi dengan teman – teman ataupun dengan keluarga Anda ketika berkunjung ke Batu.

Tiap – tiap cafe di batu ini mempunyai daya tariknya masing – masing yang membuatnya jadi menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya café yang bersifat indoor saja karena di Kota Batu ini juga terdapat banyak sekali kafe asik dengan nuansa dan pemandangan alam yang indah dan asri. Anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah, hingga pegunungan sembari menyeruput kopi hangat.

5 Rekomendasi Tempat Cafe Di Batu Terbaik 

Untuk pembahasan mengenai berbagai cafe di batu yang menarik, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

1. Sang Kudo Cafe

Rekomendasi cafe di batu yang pertama adalah Sang Kudo Cafe yang memiliki konsep open space yang mana menyuguhkan pemandangan secara langsung ke alam dan pegunungan di sekitar wilayah Kota Batu, Malang.

Kafe ini Belum lama buka karena baru dibuka pada bulan Mei 2022 lalu, namun cafe ini secara cepat menjadi trending dan jadi perbincangan di dunia maya seperti Instagram dan media sosial lainnya, karena itu tidak heran apabila tempat ini menjadi ramai dikunjungi oleh pelanggan baik itu warga sekitar ataupun wisatawan yang sedang berlibur ke Kota Malang.

Dengan menyuguhkan pemandangan alam yang asri menjadikan tempat ini terlihat natural. Anda bisa melihat dengan langsung pemandangan gunung dan hamparan hijau di sekitar cafe yang memanjakan mata. Dua pegunungan yang terlihat dari cafe ini adalah Gunung Arjuno di terletak di sisi utara dan Gunung Kawi yang terletak di sisi selatan.

Cafe memiliki kisaran harga mulai dari Rp10 ribu, cukup ramah dikantong bukan. Untuk menu yang tersedia ada berbagai minuman, makanan ringan, pastry hingga makanan berat. Sang Kudo Cafe turut menampilkan live music setiap harinya yang akan menghibur pengunjung. Sang Kudo ini juga menawarkan venue untuk berbagai acara special macam pernikahan, meeting, dan ulang tahun.

Alamat: Jl. Imam Bonjol Atas No.85A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

2. Café Taman Pinus Batu

Seperti namanya, kafe yang juga memiliki tema outdoor karena berada di tengah - tengah hutan pinus. Tidak cuma menyuguhkan suasana alam serta pemandangan hijau, para pengunjung juga dapat berburu kuliner di sini. Salah satu menu andalannya adalah bakso dan berbagai variasi minuman. 

Kafe ini mempunyai desain yang membuat Anda seolah seperti berada di dalam hutan yang akan membuat pengunjung akan merasa tenang dan nyaman. Di tengah tempat ini juga ada spot yang menjadi lokasi untuk berkumpul dan duduk lesehan. Selain itu, tempat ini juga sering dipakai untuk berbagai kegiatan umum macam seminar, acara musik, dan juga pertunjukan kesenian.

Untuk harga menu makanan dan minuman di cafe taman pinus ini cukup terjangkau juga, yaitu mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 25.000 saja. Pada kafe ini juga ada berbagai fasilitas yang semakin membuat kafe ini jadi semakin menarik, seperti spot hammock, ayunan, wahana mainan untuk anak – anak, dan ada juga live music yang turut memeriahkan tempat ini.

Alamat: Kuliner Park Kota Batu Jalibar, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

3. Kopi Letek Batu

Rekomendasi cafe di batu yang berikutnya adalah Kopi Letek batu yang selalu ramai oleh pengunjung baik dari dalam kota ataupun luar kota. Lokasi Kafe ini cukup strategis karena terletak di tengah kota batu, Kopi Letek ini menyuguhkan pemandangan yang cukup indah dengan pemandangan langsung ke Alun - alun Kota Batu.

Tidak cuma itu, Kopi Letek ini juga cukup mudah dijangkau dan juga cukup dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal yang ada di Kota Malang macam Museum Angkut, Selecta, dan berbagai tempat lainnya. Dengan begitu Anda tidak akan terlalu jauh menentukan tujuan wisata, karena kafe ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari berbagai tempat wisata tersebut. 

Kopi Letek ini memiliki total empat lantai, yang mana lantai satu berfungsi untuk bar dan tempat nongkrong, lantai dua dan tiga juga menjadi spot nongkrong, dan lantai empat adalah rooftop yang bisa digunakan untuk menikmati indahnya Kota Batu yang dihiasi pegunungan di sekitarnya.

Alamat: Jalan Sudimoro, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142.

Baca juga:

4. Café Sawah Pujon kidul

Rekomendasi cafe di batu yang tidak kalah menarik lainnya adalah Café Sawah Pujon Kidul sudah buka sejak 2016 lalu. Kafe yang satu ini memiliki gubuk - gubuk unik dari kayu yang dapat digunakan untuk tempat makan agar para pengunjung yang datang dapat merasakan suasana layaknya di persawahan. 

Untuk pilihan makanan yang tersedia disisi juga adalah kuliner rumahan macam tempe mendoan, sayur kangkung, tumis kacang, sayur sop, nasi jagung, telur bumbu bali, urap, dan berbagai makanan rumahan lainnya.

Selain tempat makan, di Tempat ini juga tersedia wahana – wahana menarik seperti arena motor ATV, wahana bola air dan juga spot foto yang indah untuk Anda berfoto Bersama teman dan juga keluarga Anda.

Alamat: Kawasan Cafe Sawah, Desa Wisata, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391

5. Fifteen Celcius Skylounge

Fifteen Celcius The Skylounge ini adalah sebuah tempat nongkrong dengan di bawah langit langsung dengan pemandangan yang cantik. Cafe ini terletak di Amarta Hills Hotel. Dan menjadi salah satu cafe rooftop paling terkenal di kota Batu.

Pemandangan alam yang indah ini dapat Anda nikmati di cafe ini. Karena dari kafe ini Anda bisa melihat pemandangan alam gunung Panderman yang berdiri kokoh.  Selain itu Suhu udara yang cukup sejuk, tentu membuat menyeruput kopi menjadi semakin nikmat.

Selain spot dan fasilitas yang lengkap, fifteen Celcius Skylounge ini juga memiliki berbagai menu minuman dan makanan yang lezat. Beragam Makanan di Fifteen Celcius Skylounge seperti menu barat tersedia disini. seperti Pizza, Steak, Salad, Pasta, Sushi, Snak, hingga Sup. sedangkan untuk minuman yang dijual disini ada Aneka Kopi, berbagai minuman jus, Latte dan lainnya. 

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

Itulah pembahasan mengenai berbagai Rekomendasi cafe di batu, yang bisa Anda kunjungi apabila sedang berlibur ke Kota Batu. Semoga bermanfaat!

1 komentar

  1. Nice Artikel. Salam dari kami
    https://sakpattana.co.id/