5+ Pilihan Café di Jogja yang Pas Untuk Anda Bersantai

Saat ini ada banyak pilihan cafe di jogja kekinian yang harus Anda coba kunjungi ketika tengah berada di kota pelajar ini. Berikut pembahasannya.

Kota Jogja atau Yogyakarta adalah salah satu kota yang sering menjadi destinasi favorit di daerah jawa tengah. Kota yang dijuluki Kota Pelajar ini memang mempunyai berbagai hal yang membuat orang jadi betah di kota ini karena keindahannya dan budayanya. Kota Jogja tidak hanya memiliki tempat wisata yang menarik saja, namun juga café di jogja yang tentunya nyaman dan memiliki ciri khas yang menarik.

Ada berbagai pilihan cafe di jogja yang tentunya asik untuk dikunjungi untuk Anda mengisi perut atau sekedar nongkrong saja yang tentunya juga dengan harga yang ramah di kantong. Ada berbagai cafe yang sederhana namun terlihat minimalis dan tentunya modern, yang tentunya akan membuat Anda makin betah untuk berlama – lama disini.

5 Rekomendasi Tempat Cafe Di Jogja yang Menarik Untuk Dikunjungi 

Untuk pembahasan mengenai berbagai cafe di jogja yang menarik, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

1. Silol Kopi & Eatery

Rekomendasi cafe di jogja yang pertama adalah Silol Kopi & Eatery Silol yang menyuguhkan berbagai pilihan kopi dengan kemasan yang modern. Untuk minuman kopi yang tersedia ini cukup banyak pilihannya. Selain itu café ini juga menyediakan berbagai pilihan makanannya yang kebanyakan adalah  makanan western yang menjadi andalan di café ini.

Silol Kopi & Eatery ini adalah salah satu cafe kekinian yang memberikan harga yang tentunya terjangkau dari sekitar Rp 15.000 sampai ratusan ribu untuk menu makanannya karena itu sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat isi kantong.

Fasilitas yang terdapat di Silol Kopi & Eatery ini juga cukup lengkap dari fasilitas untuk nongkrong seperti wifi hingga fasilitas penunjang seperti mushola dan juga fasilitas lainnya tersedia dengan lengkap. Makanan berupa snack juga ada banyak pilihannya sehingga anda dapat memilih mana yang sesuai dengan selera anda.

Alamat: Jl. Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

2. Manhattan Cafe

Manhattan Cafe adalah salah satu cafe di Jogja yang belum lama ini terkenal di jagad media sosial seperti Instagram dan tiktok. Kafe yang satu ini dapat dibilang masih cukup baru, karena kafe tersebut baru resmi dibuka pada tanggal 13 Juni 2021 lalu.

Manhattan Cafe mempunyai konsep kafe unik dan menjadi yang pertama di kota Jogja. Cafe instagramable di Jogja ini mempunyai konsep tempat ala IBIZA spanyol yang keren. Tempatnya juga luas, nyaman serta mempunyai banyak pilihan spot yang cantik dan indah.

Untuk menu yang tersedia di kafe ini cukup banyak pilihannya, mulai dari pilihan kopi, jus segar, pasta, soup, sampai kuliner khas nusantara macam nasi goreng dan mie ayam. Untuk harga dapat dibilang terjangkau mulai dari 20 ribu sampai 50 ribuan.

Alamat: Brajan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga:

3. Kafe Brick

Rekomendasi cafe di batu yang berikutnya adalah café brick yang cocok sekali untuk dijadikan tempat bersantai dan berkumpul. Café ini mengusung tema venue dengan nuansa eropa membuatnya menjadi salah satu tempat nongkrong keren yang pas dengan tema kekinian dan bisa juga menjadi destinasi para wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta.

Dari depan pintu masuk kafe ini Anda akan menemukan sebuah gambar zebra cross di jalanan beraspalnya, dengan begitu Anda dapat bergaya dan berfoto di sini seperti  sedang ada di dalam Kota London inggris. Untuk makin menimbulkan sisi vintage nya, Cafe Brick juga mempunyai beberapa atribut macam vespa dan mobil Mercedes Benz klasik yang terletak pinggir jalan. 

tidak hanya itu, karena ada juga sejumlah kursi dan meja yang disusun membentuk booth - booth di bawah tenda payung dengan garis - garis hitam. Kesan London juga muncul dengan adanya bilik kotak telepon berwarna merah khas yang membuat Anda makin seperti berada di kota London.

Alamat: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

4. Coklat Café

Rekomendasi cafe di batu yang tidak kalah menarik lainnya adalah Coklat Café yang terletak di daerah Gondokusuman. Kafe ini terbilang sudah cukup lama karena sudah berdiri sejak bulan April 2003 silam. Pada awalnya tempat ini adalah tempat usaha yang menjual cake. tetapi, seiring berjalannya waktu karena mendapat respons yang baik dari konsumen, maka tempat ini akhirnya menjadi kafe.

Ada berbagai pilihan minuman coklat yang tersedia disini mulai dari yang dingin hingga panas. Para penyuka es krim juga dapat menikmati manis dan lembutnya es krim coklat dan strawberry dari Cafe Coklat. Selain itu ada juga cake yang jadi menu andalan di kafe ini. Dan ada juga pilihan ragam teh dan makanan ringan yang dapat menjadi teman kala menikmati menu dari Cafe Coklat ini.

Tidak hanya nyaman untuk berkumpul dan bersantap bersama teman dan keluarga, Cafe Coklat juga jadi kerap menjadi tempat untuk mahasiswa saat tengah. Selain menu nikmat dengan harga yang ramah kantong, tempat Cafe Coklat ini cukup nyaman dengan Interiornya cantik dan beberapa cenderamata yang tersusun rapi yang menjadi pemanis tambahan.

Alamat: Jl. Cik Di Tiro No.19, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223.

5. Senja Coffee & Memories

Senja Coffee and Memories ini bertempat di Jalan Kaliurang Km 4.6, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. dan tempatnya cukup strategis dan mudah ditemukan karena terletak di depan kampus Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Setiap sudut ruangan dari Senja Coffee and Memories ini terlihat unik serta estetik. Tiap - tiap ruangan juga dapat Anda jadikan untuk spot berswafoto karena desainnya yang instagramable untuk para pelanggan yang senang berfoto ria.

Senja Coffee and Memories ini memiliki 2 konsep ruangan yang diusung. Para pelanggan dapat memilih untuk menikmati kopi nya di area Outdoor maupun Indoor. Untuk harga, kisaran menu di cafe ini tidak terlalu mahal dan memiliki menu makanan yang sangat lengkap macam croissant, red velvet cake, rice bowl, cireng, potato wedges, french fries, snack platter, dan lain - lain. Untuk harga nya ini berkisar mulai dari Rp19.000 sampai Rp. 40.000.

Alamat: Jl. Kaliurang No. 2, Depok, Yogyakarta, jawa tengah,  

Itulah pembahasan mengenai berbagai Rekomendasi cafe di yogya, yang bisa Anda kunjungi. Kota jogja memiliki berbagai tempat dan hal yang membuat semua orang tidak pernah bosan untuk mengunjungi kota budaya ini mulai dari budaya hingga tempat-tempat uniknya. 

Posting Komentar