5+ Rekomendasi Café DI Semarang Untuk Nongkrong

5 Rekomendasi Tempat Cafe Di Semarang yang Bisa Dikunjungi. Untuk pembahasan mengenai berbagai cafe di semarang yang menarik, langsung saja simak pen

Kota Semarang yang terletak di provinsi Jawa Tengah adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang terkenal dengan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata yang bernuansa alam, situs bersejarah, hingga café di semarang dan berbagai tempat kuliner lainnya. Semua itu tersedia di Semarang sehingga membuat kota ini menjadi salah satu kota wisata favorit

Tiap – tiap cafe di semarang ini mempunyai daya tariknya masing – masing yang membuatnya jadi menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya café yang bersifat indoor saja karena di Kota Semarang ini juga terdapat banyak sekali kafe asik dengan nuansa dan pemandangan alam yang indah dan asri.

5 Rekomendasi Tempat Cafe Di Semarang yang Bisa Dikunjungi 

Untuk pembahasan mengenai berbagai cafe di semarang yang menarik, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

1. Anetos Coffee and Brunch

Rekomendasi cafe di semarang yang pertama adalah Anetos Coffee and Brunch. Kafe yang satu ini mempunyai ciri khas yang menarik karena kafe ini memiliki konsep Santorini yang membuat Anda seolah sedang berada di Eropa.

Kafe ini bisa dibilang masih baru karena baru dibuka pada pertengahan Mei 2022 lalu, walaupun begitu cafe ini bisa langsung menjadi trending dan terkenal di media sosial seperti Instagram dan tiktok, karena itulah setiap harinya kafe dengan warna putih biru ini selalu ramai oleh para pelanggan baik dari warga lokal maupun mereka yang sedang jalan - jalan di Kota Malang.

Ada beberapa tempat yang ada di Anetos Coffee and Brunch yaitu ruangan indoor yang dilengkapi dengan sofa, meja serta kursi kayu, dan ruangan outdoor dengan lampu dan berbagai tanaman hiasnya. Anda dapat memilih lokasi duduk sesuai yang Anda inginkan. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai spot foto yang indah dan instagramable.

Apabila sudah malam maka para pelanggan akan ditemani oleh alunan musik yang pelan yang membuat suasana makin nyaman. Yang pastinya akan membuat Anda betah untuk berlama – lama di kafe ini.

Alamat:  Jl. Dr. Cipto Kp. Subuh No.345, Karangturi, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50124.

2. Koenokoeni Cafe Gallery

Rekomendasi cafe di batu yang kedua ini memiliki konsep cafe yang cukup menarik. Kata Koenokoeni ini mempunyai makna “kuno banget”, kata koeno mempunyai arti kuno sedangkan koeni ini mempunyai arti kuno sekali, yang mana memang berhubungan dengan konsep, suasana dan juga hidangan yang disuguhkan di resto ini

Ketika Anda memasuki café ini Anda akan melihat berbagai barang-barang antik dimana-mana macam motor vespa dan kendaraan jaman dulu, selain itu ada juga mesin ketik, radio dan telepon antik dan juga gelas-gelas jaman dulu yang dipajang di setiap sudut kafe. Selain barang - barang tersebut masih ada berbagai jenis barang antik lainnya.

Koenokoeni ini menyajikan berbagai menu khas Jawa tersedia nasi brokoh, mangut pari, nasi goreng ayam/kambing, sup buntut/iga sapi, ikan goreng/bakar, bistik echo, lontong cap gomeh, nasi liwet khas Solo, nasi babat gongso, nasi gudeg, tahu gimbal, nasi pindang Kudus, dan berbagai menu lainnya.

Alamat: Jl.Tabanan No.4, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614

Baca juga:

3. Kafe Nest.Co.Lo.Gy

Nestcology Land of Gastronomy adalah sebuah kafe di Semarang yang memiliki konsep open kitchen, yang mana disini para pengunjung bisa melihat dengan langsung sang koki memasak dan menyajikan berbagai makanan.

Kafe ini mempunyai gaya interior industrialis minimalis dan didesain menyerupai seperti Log House, dan juga menggunakan konsep one stop dining experience. Kafe ini didominasi warna hitam dan coklat dan memakai material kayu yang menjadikan nuansa di ruangan kafe jadi lebih hangat serta nyaman.

 Yang menjadi daya tarik dari kafe ini adalah para pelanggan nantinya dapat berkesempatan untuk belajar langsung mengenai minuman dan makanan, yaitu dengan berpartisipasi di coffee class atau gastronomi. Tidak cuma itu, para pelanggan juga bisa menyantap makanan sambil menikmati indahnya Kota Semarang dari ketinggian. 

Alamat: Jl. Tambora No.5A, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614.

4. Kafe Spiegel Bar and Bistro

Kafe yang satu ini terletak tepat di sebelah Gereja Blenduk yang terkenal di kota semarang, Kafe Spiegel Bar + Bistro ini sudah berdiri sejak lama karena restoran ini sudah berumur 120 tahun lebih. Sebelum menjadi kafe modern layaknya sekarang ini, bangunan yang sekarang digunakan ini dulunya adalah sebuah Gedung lama yang sudah terbengkalai.

Kemudian Bangunan lama ini langsung direnovasi dan dipakai untuk kafe tahun 2015 lalu.  Kafe ini pas sekali untuk dijadikan tempat ngopi dan berkumpul Bersama teman atau keluarga. Spiegel Bar + Bistro ini memiliki nuansa restoran khas Eropa. Karena itu, saat Anda masuk ke kafe, Anda akan melihat ada sebuah bar yang lengkap dengan kursi yang berbaris.

Spiegel bar and Bistro Semarang memiliki beragam jenis menu makanan. Mulai dari masakan Asia, Italia, American, hingga masakan ala Eropa. Tidak cuma itu karena terdapat juga bar yang menyuguhkan berbagai jenis minuman alkohol dan non alkohol. Pastinya untuk anda yang muslim juga tetap dapat menikmati menu makanan di sini, karena ada berbagai menu makanan dan minuman halal dan enak yang dapat Anda nikmati.

Alamat: Kawasan Cafe Sawah, Desa Wisata, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391

5. Hero Coffee Indonesia

Hero Coffee mempunyai 3 spot foto yang menarik. Yaitu ruang utama, yang menjadi area barista yang mana dihiasi dengan berbagai pernak - pernik dan perlengkapan vintage yang berbahan kayu. Selain itu, ada smoking area yang juga dapat dimanfaatkan untuk berfoto dengan beragam tema. Terakhir, pada ruang depan dari kafe yang tentunya juga dibuka untuk umum, Ruangan ini pas sekali untuk Anda nongkrong dan bercengkerama.

Ketika Anda memasuki ruangan ini, Anda akan akan disambut dengan hiasan dinding kafe dan serta gantung yang membuat restoran ini jadi terlihat retro. Hero Coffee ini memiliki berbagai menu western, makanan ringan, makanan berat dan berbagai hidangan kopi dan non-kopi. 

Untuk makanan ada Pizza, Chicken Grill Teriyaki dan Yakimeshi, Grill Barbeque Beef Short Ribs, Extraordinary Hero Kebab, dan berbagai makanan lainya. Dan untuk minuman, ada berbagai pilihan kopi macam espresso, doppio, cappuccino, long black, americano, affogato, dan banyak lagi.

Alamat: Jl. Kepodang No.33, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137.

Itulah pembahasan mengenai berbagai Rekomendasi cafe di Semarang Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi apabila sedang berlibur kesini. 

Posting Komentar