Tulisan Arab Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha Illallah Wallahu Akbar

Hal inilah yang menyebabkan banyak umat muslim mencari tulisan arab subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar dari berbagai media.

Membaca dzikir menjadi salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh umat muslim setelah selesai sholat. Hal inilah yang menyebabkan banyak umat muslim mencari tulisan arab subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar dari berbagai media.

Mengapa Umat Muslim dianjurkan Berdzikir?

Setiap umat muslim dianjurkan untuk berfikir untuk memohon ampun kepada Allah SWT. Selain itu, dzikir juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dzikir bisa dilakukan kapan saja, baik saat sedang berada di perjalanan maupun selepas sholat fardhu.

Apabila sering membaca dzikir maka hati terasa tenang, hal ini disebabkan karena Allah akan melindungi orang-orang yang senantiasa memohon ampun kepada-nya. Oleh karena itu, banyak umat Islam yang membaca dzikir setelah sholat.

Umat muslim yang rajin membaca dzikir akan dijauhkan dari segala mara bahaya. Bahkan Allah akan melindunginya baik di dunia maupun di akhirat. Menariknya, saat ini terdapat tasbih digital yang bisa dimanfaatkan umat muslim untuk menghitung dzikir.

Tulisan Arab Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha Illallah Wallahu Akbar dan Artinya

Bagi umat muslim yang belum mengetahui bacaan dan tulisan dari subhanallah walhamdulillah wala illaha Illallah wallahu akbar, dapat mempelajarinya dari berbagai sumber. Berikut bacaan dzikir ini yang benar, yakni:

سُبْحَانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ

Artinya: Maha Suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar.

Keutamaan Membaca Subhanallah Walhamdulillah Wala Ilaha illallah Wallahu Akbar

Membaca dzikir yang satu ini memiliki beberapa keutamaan yang membuat banyak umat muslim membacanya. Terlebih membaca dzikir akan membuat hati lebih nyaman dan tentram. Berikut beberapa keutamaan membaca dzikir, yakni:

1. Mendapatkan Perlindungan dari Allah SWT

Allah SWT selalu melindungi setiap hambanya yang mau berdzikir. Hal ini juga dijelaskan dalam beberapa hadits, sehingga banyak umat muslim yang membaca dzikir baik setelah sholat maupun saat berada di perjalanan. Selain itu, dzikir juga bisa membuka pintu keselamatan di dunia dan di akhirat.

Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT tentu menjadi keinginan semua umat muslim, terlebih cara mendapatkan lindungan dari Allah cukup mudah. Namun, masih banyak umat muslim yang masih lalai dengan hal ini.Terlebih saat sedang sibuk beraktivitas baik bekerja maupun sekolah.

2. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Tulisan Arab subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar bisa diketahui dengan mudah. Terlebih teknologi semakin canggih sehingga informasi bisa diketahui dengan jelas. Dzikir dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, dzikir juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengingat kematian sehingga umat muslim bisa mengamalkan dzikir setiap hari. Dzikir juga dapat dijadikan sebagai sebagai media untuk mengetahui kebesaran atau kekuasaan yang dimiliki oleh Allah SWT.

3. Dijanjikan Surga

Mendapatkan tempat di surga tentu menjadi keinginan semua orang, sebab di tempat inilah semua keinginan dapat terpenuhi dengan baik. Untuk masuk surga, umat muslim harus memiliki amal baik yang cukup banyak. Hal inilah yang menyebabkan banyak umat muslim sering membaca dzikir setiap hari.

Allah SWT telah menjanjikan surga bagi umat muslim yang rajin berdzikir. Terlebih jika seseorang mampu berdzikir dengan khusyu dan konsisten. Dengan cara inilah umat muslim bisa mendapatkan kunci masuk menuju surga. Dzikir tidak harus dibaca saat sholat, namun bisa dibaca sambil memasak dan lain-lain.

4. Memberi Ketenangan

Sering berdzikir akan membuat hati merasa tenang dan tentram. Bahkan banyak umat muslim yang selalu berdzikir saat tengah mengalami masalah atau musibah. Dengan berdzikir berarti seorang umat muslim telah memasrahkan segalanya kepada Allah SWT, bahkan dirinya yakin Allah akan menolongnya.

Untuk mendapatkan ketenangan sebenarnya cukup mudah, dengan membaca dzikir maka hati akan lebih tentram. Terlebih dzikir juga dapat mendatangkan pahala, oleh karena itu jika sedang mengalami masalah atau sedang diuji oleh Allah SWT bacalah dzikir dengan khusyu.

5. Mengurangi Dosa

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti umat manusia pernah berbuat dosa baik secara sengaja maupun tanpa sengaja. Umat muslim dapat mengurangi dosa dengan cara berdzikir kepada Allah SWT. Dengan dzikir umat muslim meminta ampun akan semua dosa dan kesalahannya kepada Allah SWT.

Cara mengurangi dosa dengan berdzikir terbilang cukup mudah, sehingga banyak umat muslim yang melakukannya. Terlebih bacaan dzikir mudah untuk dihafalkan, sehingga sangat mudah untuk diamalkan. Meskipun terkadang masih banyak godaan yang membuat seseorang lupa untuk terus berdzikir.

Baca juga:

Waktu yang Tepat untuk Membaca subhanallah walhamdulillah wala illaha Illallah wallahu akbar 

Sebenarnya dzikir dapat dibaca kapan saja, baik saat sedang memasak ataupun sedang berada dalam perjalanan. Namun, waktu yang paling baik untuk membaca dzikir yaitu setelah sholat dan saat hujan turun. Sebab di waktu inilah banyak doa yang mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Umumnya umat muslim memang sering membaca dzikir setelah selesai sholat, namun ternyata membaca dzikir juga bisa dilakukan saat sedang gelisah atau khawatir. Sebab dzikir mampu menenangkan hati dan pikiran, sehingga seseorang bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Banyak orang yang menyebut bahwa dzikir merupakan pelengkap sholat, sebab dzikir sering dibaca setelah sholat. Setelah membaca dzikir biasanya umat muslim akan memanjatkan doa kepada Allah SWT, sebab banyak orang mempercayai doa lebih cepat diijabah jika diimbangi dengan dzikir.

Berbagai macam informasi tentang dzikir di atas dapat dijadikan sebagai referensi bagi umat muslim, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih tulisan Arab subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar bisa diketahui secara mudah dari berbagai media.

Posting Komentar