Tulisan Arab Allahumma Yassir Wala Tu Assir Arab Beserta Artinya

Dibawah ini adalah Tulisan Arab Allahumma Yassir Wala Tu Assir Arab Beserta Artinya yang bisa anda salin.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal yang akan dilalui oleh manusia, baik kejadian baik ataupun kejadian buruk. Bagi umat Islam terdapat beberapa doa yang bisa diamalkan ketika mengalami kejadian buruk. Bahkan banyak umat muslim yang mencari tulisan Arab allahumma yassir wala tu assir Arab.

Tulisan Arab Allahumma Yassir Wala Tu Assir Arab

Bagi umat muslim mungkin sudah tidak asing dengan doa yang satu ini, sebab sering diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, masih banyak umat muslim yang Bun mengetahui arti dari doa ini padahal makannya cukup mendalam. Berikut bacaan doa allahumma yassir wala tu assir:

اَللَّÙ‡ُÙ…َّ ÙŠَسِّرْ Ùˆَ Ù„َا تُعَسِّرْ

Artinya :Ya Allah mudahkanlah dan jangan Engkau persulit

Doa ini cocok untuk diamalkan ketika akan memulai aktivitas. Terlebih dalam ajaran agama Islam terdapat anjuran untuk selalu melibatkan Allah SWT dalam segala urusan. Selain itu, doa menjadi salah satu bentuk komunikasi antara seorang hamba dengan Allah SWT.

Kandungan Doa Allahumma Yassir Wala Tu'assir

Doa ini merupakan harapan seorang hamba kepada Allah SWT, agar segala urusannya berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan satupun. Selain itu, doa ini juga menunjukkan bahwa keberhasilan dan kegagalan seseorang bukanlah tergantung pada dirinya, namun tergantung pada kehendak Allah SWT.

Meskipun segala sesuatu yang terjadi di muka bumi atas kehendak Allah SWT, umat muslim tetap diwajibkan untuk berusaha. Sebab, Allah SWT akan mewujudkan keinginan seseorang apabila dirinya mau berusaha dengan keras. Hal inilah yang menyebabkan seseorang harus berusaha sambil berdoa.

Doa ini juga mengandung nilai positif yang harus ditanamkan oleh umat muslim, yakni tetap semangat dalam berusaha sambil meminta pertolongan dari Allah SWT. Hal inilah yang membuat banyak umat muslim mencari tulisan Arab allahumma yassir wala tu assir Arab dari berbagai media.

Cara Mengamalkan Doa Allahumma Yassir Wala Tu'assir yang Benar

Setelah mengetahui doa ini, umat muslim dapat melakukan beberapa langkah. Hal ini bertujuan untuk mendatangkan pertolongan dari Allah SWT. Berikut beberapa amalan yang dapat seseorang lakukan untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, yakni:

1. Memperbanyak Istighfar

Mengingat asma-asma Allah menjadi salah satu hal terpuji yang membuat derajat seseorang diangkat oleh Allah SWT. Bahkan hal ini juga memudahkan seseorang dalam menjalankan berbagai urusannya baik di dunia maupun di akhirat. 

Senantiasa mengucapkan istighfar saat melakukan aktivitas, membuat seseorang dijauhkan dari berbagai bahaya. Bahkan istighfar juga mendatangkan rezeki dari Allah SWT. Oleh karena itu, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak istighfar agar segala urusannya dilancarkan oleh Allah SWT.

2. Membaca Shalawat

Mendapatkan syafaat dari nabi Muhammad SAW, mungkin menjadi keinginan semua umat muslim di dunia. Selain mendapatkan syafaat di hari kiamat, shalawat nabi juga bisa mempermudah segala urusan di dunia. Oleh karena itu, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa dan membaca shalawat nabi.

Apabila seseorang mengucapkan shalawat sebanyak 1 kali, maka akan mendapatkan balasan dari Allah SWT sebanyak 10 kali. Pahala orang yang shalawat sangatlah besar, sehingga sangat sayang untuk dibiarkan begitu saja. 

3. Rajin Menolong Orang Lain

Sejak zaman nabi, umat muslim sudah diperintahkan untuk berbuat kebaikan antar sesama tanpa membedakannya. Hal ini juga bisa dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Menolong orang lain dapat dilakukan dengan memberi sedekah dan masih banyak lagi.

Apabila seseorang rajin menolong orang lain, maka di hari akhir hisabnya akan ringan. Ketika membantu orang lain, Allah juga akan menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda. Bahkan Allah akan memberikan banyak rezeki bagi orang tersebut.

Baca juga:

Waktu yang Mustajab untuk Membaca Doa Allahumma Yassir Wala Tu'assir

Memanjatkan doa di waktu yang tepat akan membuat permintaan seorang hamba mudah diijabah oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sebelum berdoa kepada Allah SWT seseorang dapat mempelajari waktu yang mustajab untuk berdoa. Berikut waktu yang tepat untuk membaca doa allahumma yassir wala tu'assir:

1. Saat Mendapatkan Ujian dari Allah SWT

Allah SWT pasti akan memberikan ujian kepada hambanya, untuk mengetahui ketaatan seorang hamba. Namun, Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan seorang hamba-nya. Pada saat mendapatkan cobaan dari Allah, seorang hamba dapat memanjatkan doa agar urusannya lebih mudah.

2. Sepertiga Malam

Di sepertiga malam, mungkin banyak orang yang masih terlelap dalam tidurnya. Padahal di sepertiga malam malam merupakan waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Ketika seseorang memanjatkan doa di sepertiga malam, maka permintaanya akan diijabah oleh Allah SWT.

3. Diantara Adzan dan Iqomah

Pada saat membaca doa allahumma yassir wala tu'assir, seseorang dapat mengamalkannya di antara Adzan dan Iqomah. Sebab waktu ini mustajab untuk memanjatkan doa, bahkan hal ini juga disabdakan oleh nabi Muhammad SAW.

4. Sujud Terakhir dalam Sholat

Sholat menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat muslim. Menariknya sujud terakhir dalam sholat menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT. Bahkan banyak umat muslim yang selalu membaca doa allahumma yassir wala tu'assir, agar dilancarkan urusannya.

5. Sebelum Tahiyat Akhir

Sebelum membaca salam, seseorang dapat memanjatkan doa di tahiyat akhir. Waktu ini sangat mustajab untuk memanjatkan doa, sehingga banyak umat muslim yang membaca doa allahumma yassir wala tu'assir agar urusannya dipermudah oleh Allah SWT.

Berbagai informasi ini, dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika akan membuat tulisan Arab allahumma yassir wala tu assir Arab. Terlebih doa ini dapat dijadikan sebagai bentuk komunikasi antara Tuhan dengan hambanya.

Posting Komentar