Pembelajaran Menggunakan Komputer Secara Online Disebut? Ini Jawabannya!

Pembelajaran menggunakan konten secara online disebut sebagai salah satu kemudahan karena bisa memangkas jarak. Ayo coba belajar daring.

Pembelajaran menggunakan komputer secara online disebut sebagai metode pembelajaran baru yang cukup sederhana untuk dipelajari. Metode ini bisa memangkas jarak dan transportasi sehingga belajar menjadi lebih efisien.

Metode pembelajaran daring mulai populer beberapa tahun belakangan. Dan semakin orang butuhkan saat pandemi. Sehingga, sampai sekarangpun masih banyak yang menggunakan komputer secara daring.

Pembelajaran Menggunakan Komputer Secara Online Disebut 

Pembelajaran Menggunakan komputer secara online atau daring disebut …..

  • A. Kelas Maya
  • B. Kelas Nyata
  • C. Kelas Internasional
  • D. Kelas Dunia
  • E. Kelas Jarak Jauh

Dari soal tersebut, adapun jawaban yang tepat adalah A. Kelas Maya. Metode ini merupakan cara belajar jarak jauh yang dapat kamu lakukan secara daring, tentunya dengan menggunakan perangkat elektronik.

Misalnya saja komputer, tablet, atau perangkat lainnya yang mendukung pertemuan secara online. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi dan software pendukung. beberapa yang populer seperti Zoom atau Google Meet.

Pembelajaran secara daring membutuhkan koneksi atau jaringan internet yang bagus. Sehingga, saat terjadi pertemuan mendapatkan suara yang jernih dan gambar yang juga bagus.

Selain hal tersebut, beberapa pilihan lainnya seperti kelas nyata sudah tentu tidak sesuai karena tidak dilakukan secara online dan juga tidak menggunakan komputer. 

Sedangkan kelas internasional mungkin dapat kamu lakukan secara daring atau luring.

Kelas dunia bisa mencakup dalam siswa yang secara mendunia bahkan kamu bisa melakukannya juga secara online dan offline. Sedangkan, pilihan yang paling mendekati sebenarnya adalah kelas jarak jauh.

Kelas ini pastinya bisa kamu lakukan secara online. Akan tetapi, yang paling tepat adalah kelas maya apabila kamu bandingkan. Seperti istilah penyebutannya dengan e-learning adalah sebagai metode untuk belajar secara elektronik.

Mengenal tentang Pembelajaran Online serta Manfaatnya

Seperti yang sudah banyak dibahas sebelumnya bahwa pembelajaran secara online merupakan metode pembelajaran secara digital dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi utamanya internet.

Sekarang ini, hampir semua pembelajaran menggunakan metode online yang menggunakan semua produk teknologi. banyak orang sering menyebutnya dengan digitalisasi pendidikan.

Metode ini juga menjadi lebih interaktif dan atraktif sehingga memberikan pemahaman lebih terhadap para siswa. Guru juga bisa memberikan berbagai bahan ajar yang variatif sehingga kelas menjadi tidak membosankan.

Dewasa ini pembelajaran secara daring sudah merajalela dan memberikan banyak manfaat baik bagi peserta didik dan juga guru. Beberapa manfaatnya seperti penjelasan berikut ini:

1. Fleksibilitas Waktu

Hal pertama yang bisa kamu dapatkan dari pembelajaran secara daring adalah waktunya yang bisa menyesuaikan. Kamu tidak perlu waktu untuk bepergian ke tempat lain. Cukup dengan laptop, komputer, atau tablet maka sudah bisa belajar.

Hal ini tentunya sangat memudahkan dalam pengaturan waktu. Misalnya saja waktu yang tersedia adalah pada malam hari. Kamu tidak perlu susah payah untuk persiapan dan juga bepergian.

Baca juga:

2. Ramah Energi dan Lingkungan

Hal yang cukup penting lainnya adalah menggunakan pembelajaran secara daring bisa menghemat energi dan juga lebih ramah lingkungan. Bayangkan saja transportasi yang kamu gunakan dengan menggunakan bahan bakar fosil.

Apabila menggunakan listrik, saat ini telah banyak menyuplai pasokan dari energi terbarukan. Sehingga bisa kamu kategorikan sebagai penggunaan teknologi ini menjadi ramah lingkungan.

3. Mempermudah Mengakses Materi

Konten pembelajaran digital membuat kamu lebih mudah mengakses berbagai materi yang ada. Pada zaman dahulu, biasanya materi akan disampaikan oleh guru dan murid akan mencatat. 

Sedangkan saat ini dengan kecanggihan teknologi semua sudah terkomputerisasi. Sehingga kamu dapat dengan mudah untuk dapat mengaksesnya. Kamu juga bisa mengakses berbagai sumber yang tak terbatas di dunia maya.

4. Mempelajari Teknologi

Dewasa ini teknologi adalah sebuah kebutuhan. Untuk itu mempelajari teknologi akan menjadi bekal baik bagi peserta didik dan bahkan juga untuk guru. Anak sekarang juga bisa menjadi lebih kreatif dan dinamis berkat adanya teknologi.

Meski begitu, ada juga beberapa dampak negatif dari teknologi. Untuk itulah peran orang tua menjadi penting. Caranya adalah dengan mendampingi saat anak-anak bermain sehingga nantinya bisa memilih dengan bijak.

Pembelajaran menggunakan komputer secara online disebut kelas maya sebagai salah satu jawaban yang paling tepat. Kamu akan banyak mendapatkan manfaat dengan melakukan pembelajaran secara daring.

Posting Komentar