10+ Template Blogger Bootstrap Responsive Terbaik (2022)

Bootstrap menjadi framework yang banyak digunakan untuk membuat website responsive yang memiliki banyak tema, lalu apa template blogger bootstrap

Membuat website bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan framework yang mumpuni seperti bootstrap, framework ini banyak digunakan untuk membuat template blogger bootstrap yang memiliki beragam tema dan bisa digunakan untuk membuat website maupun landing page.

Tidak heran jika framework ini seringkali digunakan karena temanya yang mudah diedit maupun fitur yang mudah digunakan, framework ini diluncurkan oleh twitter yang dulunya bernama Twitter Blueprint. Bootstrap ini telah meraih popularitas dan telah digunakan oleh 25% website dari seluruh dunia.

Fungsi Bootstrap Bagi Website

Kemudahan bootstrap untuk website ini adalah tidak perlu coding untuk menentukan komponen yang anda butuhkan, framework ini tersusun dari kumpulan file CSS serta Javascript yang memudahkan anda untuk membuat website siap pakai.

Hanya perlu mendrag maupun menggunakan beberapa komponen lainnya, anda bisa membuat website dengan mudah. Class yang tersedia di bootstrap ini termasuk lengkap dari framework lainnya, mulai dari layout halaman, menu navigasi hingga animasi yang digunakan agar website terlihat friendly dan terlihat menarik.

Fungsi unggulan yang ada dalam bootstrap ini adalah grid system yang berguna agar container, kolom dan baris dalam website bisa disesuaikan dengan bentuk yang anda inginkan. Tampilan website anda juga akan semakin responsif untuk digunakan di tablet maupun laptop.

Baca juga: Apa itu Blogger?

Template Blogger Bootstrap

1. Engaged



Demo Download

2. Celebro



Baca juga: Template Blogger

3. Arbutus


Demo Download

4. LIFE HACK


Demo Download

5. Picsalad



Demo Download

6. Standard



7. Textrim


Demo Download

Baca juga: Fakta Blogger Adalah Salah Satu Milik Pribadi yang Bisa Jadi Aset

Rekomendasi Penyedia Template Bootstrap Terbaik

bootstrap juga menyediakan beberapa template blogger murah yang bisa anda pilih dan berbagai rekomendasi template premium, berikut diantaranya :

1. Bootstrap Themes

Bootstrap Themes menjadi salah satu website penyedia tema blogger bootstrap yang beragam pada versi gratisan maupun berbayar, tema yang disajikan pula mendapatkan review baik oleh pengguna bootstrap. Template dan website ini sengaja dibuat secara langsung oleh pengembang bootstrap agar mereka mendapatkan untung dari tema yang mereka buat.

Tim bootstrap akan memeriksa secara langsung ketika ada tema baru maupun pembaharuan dan perlu membenarkan pedoman yang dibuat pada tema, tidak hanya mendesain dan mengecek semua komponen namun tim bootstrap akan melakukan struktur pada building tooling hingga plugin agar pembaharuan tersebut berjalan dengan lancar.

Ketika tema baru akan dibangun dan disusun menggunakan bootstrap, maka pengembang bootstrap akan membangun dan menyusun tema bootstrap sesuai dengan masalah yang dihadapi setiap orang ketika menggunakan framework. Untuk itu bootstrap hanya menambahkan komponen dasar seperti plugin dan utilitas agar pengguna dapat menggunakan bootstrap dengan nyaman.

2. Bootstrap Made

Website penyedia template bootstrap ini menyediakan berbagai macam template yang bagus dan menjadi rekomendasi website terbaik untuk anda yang memerlukan tema beragam yang unik dan menarik. Selain itu, website ini juga menawarkan berbagai produk yang elegan serta tertata rapi yang membuat pengguna tertarik.

Template gratis yang didesain menggunakan HTML, CSS hingga Javascript bisa digunakan gratis meskipun website ini juga menawarkan versi berbayarnya. Pengembang website ini juga mengklaim jika tema yang dibuat sangatlah responsif dan bisa digunakan di berbagai macam browser, tidak heran tema yang ditawarkan ada 70 an dan telah diunduh selama jutaan kali.

3. Tema Endgame

Jika anda ingin mengembangkan website bertema game, anda bisa memilih template blogger bootstrap dengan tema endgame yang cenderung gelap dan menakjubkan. Tidak heran jika tema ini menarik dan banyak disukai oleh developer game yang ingin membagikan karyanya melalui website bertemakan game.

Template ini juga responsif dan enak dipandang di semua perangkat mobile hingga komputer dan desktop. Menu yang hadir untuk tema ini juga lengkap termasuk dropdown, menu hingga slideshow dan kolom subscribe serta halaman internal lainnya. Fitur yang tersedia saat ini, anda bisa membuat website yang mengulas tentang berbagai game hingga mengumumkan rilisnya game baru.

4. Tema Akame

Template blogger bootstrap dengan tema akame ini menyajikan website tentang kecantikan yang cocok untuk anda coba saat ini, template yang satu ini cocok digunakan untuk salon dengan berbagai macam konten untuk kecantikan. Dengan website kecantikan, salon anda bisa dipromosikan melalui website ini dengan gaya yang modern dan friendly di berbagai perangkat.

Website akame ini bisa diluncurkan dengan cepat karena mudah digunakan dan tidak memiliki banyak konfigurasi yang perlu diubah, semakin cepat website anda diluncurkan maka semakin mudah juga klien anda berdatangan dengan mempromosikan website melalui Google dan menampilkan konten yang sesuai dengan kebutuhan branding anda.

Fitur yang diberikan oleh Akame ini sangatlah profesional karena klien akan percaya bahwa website ini bisa memanfaatkan fitur pengunduhan konten on scroll, slideshow hingga portofolio serta tombol untuk kembali ke halaman atas.

5. Tema Mosaic

Ketika anda ingin terjun ke bidang desain interior, anda bisa memulainya dari desain website mosaic ini yang memiliki beragam fitur optimal untuk desain interior website anda. Mosaic merupakan salah satu template gratis yang bisa meningkatkan profesionalitas anda dalam berbisnis, fitur yang disediakan mulai dari split screen slider, portofolio hingga statistic.

Disisi lain, jika anda merupakan tim arsitek anda bisa memberikan informasi dimana portofolio anda bisa terpampang di website agar klien dapat melihat kinerja anda. Mulai dari blog hingga lokasi bisa anda cantumkan agar setiap orang tertarik dengan website anda.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Template Blogger Bootstrap

bootstrap memiliki kelebihan dimana framework ini ramah untuk pemula meski anda tidak terlalu memahami HTML, CSS dan Javascript dan elemen class lainnya. Anda bisa dengan mudah memakai bootstrap dengan sistem grid yang canggih dan anda tidak perlu susah-susah membuat versi website berbeda untuk mobile karena bootstrap telah mobile friendly.

Disisi lain, bootstrap juga memiliki kompatibilitas dengan browser web terbaru seperti Chrome, Firefox dan Safari. bootstrap juga bersifat open source yang bebas dikembangkan oleh pengguna sehingga bootstrap banyak dipilih sebagai framework yang memudahkan setiap orang dalam membuat website tanpa mengeluarkan biaya lebih.

Selanjutnya, kekurangan dari bootstrap ini adalah elemen yang banyak digunakan oleh developer lain dan bisa menghasilkan website yang hampir mirip dengan website lainnya. File dalam bootstrap yang berisi Javascript, CSS hingga jQuery yang digunakan untuk membangun website membuat website semakin berat dan akan memperlambat kinerja website nantinya.

Untuk itu anda hanya perlu menggunakan class yang diperlukan dalam website anda agar website tidak terlalu berat jika dimunculkan, tidak heran bootstrap banyak disukai karena temanya yang beragam dan mudah digunakan serta bisa diubah sesuka hati.

Template blogger bootstrap yang memiliki berbagai pilihan bisa anda pilih dan mencari template blogger murah agar kualitas dan mudah dipahami oleh pemula. Selain itu bootstrap menjadi referensi framework yang mumpuni karena fiturnya yang lengkap dan bisa bersaing dengan framework lainnya sehingga bootstrap menjadi pilihan yang tepat untuk membuat berbagai kebutuhan website saat ini.


Posting Komentar