7 Doa Meluluhkan Hati Seseorang Lengkap Beserta Artinya

Penasaran bagaimana doa meluluhkan hati seseorang agar tertarik dengan kita? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Setiap insan yang dibumi diciptakan untuk saling berpasang-pasangan, hal ini terkandung dalam Al-Quran surah Az-Zariyat ayat 49 yaitu “Wa ming kulli sya’in khalaqna zaujaini la’allakum tazakkarun” yang artinya “Dan segala sesuatu telah kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat kebesaran Allah.

Seperti penjelasan yang tertera diatas bahwasanya manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan. Sama halnya dengan Anda, adakalanya juga ingin berpasangan-pasangan dengan seseorang yang begitu lama Anda inginkan, akan tetapi tak lekas memberikan perasaan kepada Anda. Sebagai insane yang baik, tentunya kita harus melakukan berbagai aktivitas dengan cara yang halal tanpa merugikan orang lain. 

Salah satu cara yang perlu Anda coba adalah dengan membaca doa meluluhkan hati seseorang. karena sesungguhnya setiap hati seseorang hanya milik Allah SWT semata, dan dengan kuasa-Nya lah yang dapat membolak balikkan hati insannya. Ketika Anda menginginkan sesuatu, maka mintalah kepada-Nya, termasuk ketika Anda sedang jatuh cinta. Berikut ini, beberapa doa meluluhkan hati seseorang yang perlu doa.

Macam-Macam Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Berikut ini rangkuman mengenai beberapa macam doa meluluhkan hati seseorang yang kita sukai, yang perlu Anda coba.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Suka

Doa tersebut dapat Anda baca setelah selesai Sholat. Berikut ini, lafadz doanya lengkap.

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ..... فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

 “Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoi ifudzdzaliil. Alladzii laakhaula walaa quwwata illaabika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama seseorang yang kita cinta) kama sakhkhorta firauna li musa wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida lii dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fi qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadikka. Jalla tsanau  wajhik. Ya arkhamar wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Wa qolbuhuu fi yadikka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamar.”

Artinya: ”Ya Allah sesungguhnya Engkaulah yang maha Bijaksana lagi Maha Agung. Sedangkan hamba ini adalah hamba-Mu yang hina, Ya Allah mohon mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau telah mempermudah urusan Fir’aun Kepada Musa, dan luluhkanlah hati manusia bagiku sebagaimana engkau telah meluluhkan besi bagi Nabi Daud. Dan hanya Engkaulah sebaik-baiknya pemimpin serta sebaik-baiknya penolong, wahai Tuhan yang Maha Agung dan Maha Mulia perkenankanlah ya Allah. 

Doa Supaya Orang yang Kita Sukai Merindukan Kita

Selain doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai, adapun doa supaya orang yang Anda cintai selalu merindukan Anda. Saat melafadzkan doanya sebut nama lengkapnya di dalam hati Anda sembari mengelus dada, kon katanya cara tersebut dapat manjur. Berikut ini lafadznya.

“Kollarobbi srohli shodrii wayassirlii amrii, wahluluqdatam mil lisaani yafqohu qoulii (QS. At-Thaha:25-28).”

Artinya: “Ya Rabbku, mohon luaskanlah kepadaku dadaku, serta lancarkanlah seluruh urusanku, serta buanglah rasa kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat mengerti ucapanku.”

Doa Serta Dzikir dalam Meluluhkan Hati Seseorang 

Adapun doa pendek dan dzikir dalam meluluhkan hati seseorang yang dapat Anda lakukan, jika Anda merasa terlalu panjang menggunakan cara yang tertera diatas, berikut ini lafadznya.

Ketika hendak membaca dzikir tersebut lakukan setelah sholat lima waktu yang berlafadz: “Laillaha illallah, wahdahulalah sharikalahu lahulmulkuwa lahulhamdu yuhyiwa yumitu wahuwa alakulli shaiinqadir.”

“Robbanaa innaka jaamiunnasi liyaumillaa roybafiih innaallaha laayukhlifulmiiaad.”

Artinya: “ Ya Allah, hanya Engkaulah yang dapat menyatukan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya. sesungguhnya, Allah tidak menyalahi janji.”

Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kecewa

Selanjutnya terdapat juga doa untuk meluluhkan hati orang yang kecewa. Berikut ini lafadznya yang bisa Anda coba.

“Lailaha illallahul halimulhakimu, subbhanallahi rabbus samawatis sabaawa rabbul arsyil adzimi lailaha illa anta azzajaruka wajalla sanauka.”

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Agung lagi Maha Bijaksana, hanya Allah yang memelihara tujuh langit serta menguasai Arsy yang agung, dan Maha tinggi perlindungan-Mu.

Baca juga:

Doa Melunakan Hati Suami yang Keras

Dalam menjalankan sebuah rumah tangga pasti tidak lepas dari namanya masalah, percaya atau tidak percaya hal itu pasti akan terjadi di setiap rumah tangga. Di dalam agama islam terdapat doa serta dzikir khusus yang dapat Anda lakukan untuk melunakan hati suami Anda. Bacalah doa dan dzikir tersebut sebanyak mungkin.

Setelah itu, hembuskan udara dari mulut Anda ke telapak tangan dan letakkan diatas dada Suami Anda, ketika suami Anda sedang istirahat seraya memohon kepada Allah SWT, supaya hati suami Anda kembali lunak dan tidak mudah emosional.

  • Ya Jabbar
  • Ya Aziz
  • Ya Mutakabbir

Doa Meluluhkan Hati Istri Agar Menjadi Lemah Lembut

Selanjutnya, selain doa meluluhkan hati suami yang keras, adapun doa meluluhkan hati istri agar menjadi lemah lembut terhadap suami. Berikut ini terdapat didalam Surah Al-Baqarah ayat 165 dan Surah Al-Imran ayat 14 yang berlafadz.

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanillah”

Artinya: “Dan mereka telah mencintainya dalam arti memuliakan dan mentaatinya, sebagai halnya dengan mereka mencintai Allah, sementara itu orang-orang yang beriman lebih cinta (taat) kepada Allah SWT. (QS. Al-Baqarah:165).”

 “Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisai walbani na walqanaathiril”

Artinya: “Dibuatnya anggun dalam pandangan manusia: agar keinginan mengenai apa yang disukainya berupa perempuan-perempuan, anak-anak serta harta benda yang bergunduk berupa emas dan perak. (QS. Surah-Imran:14).”

Doa Meminta Kebaikan Mengenai Hubungan 

Di dalam ayat ini terdapat cerita mengenai Nabi Musa yang telah menolong kedua putri Nabi Syuaib yang sedang kesusahan mencari air. Tak selang beberapa lama Nabi Musa tengah memanjatkan doa, tiba-tiba dua wanita yang telah ditolongnya tersebut menghampiri Nabi Musa dan mengundang beliau untuk datang ke rumah Nabi Syuaib. 

Dengan proses yang cukup panjang, akhirnya Nabi Syuaib meminta kepada Nabi Musa untuk menikahi salah satu dari kedua Nabi Syuaib. Dan setelah itu, Nabi Musa memutuskan untuk memilih putri bungsu Nabi Syuaib untuk dinikahi. Doa tersebut dapat Anda baca 7 kali setelah menunaikan sholat subuh.

Doa tersebut bukan hanya dapat meluluhkan hati seseorang, melainkan juga dapat memperbaiki suatu hubungan yang sedang dijalani. Berikut ini lafadznya.

“Rabbi inniimaa anzalta ilayyamin khairin faqirun”

Artinya:”Ya Rabb sesungguhnya aku begitu membutuhkan suatu kebaikan yang telah Engkau Turunkan kepadaku. (QS. Surah Al-Qashas :23)”

Itulah macam-macam doa meluluhkan hati seseorang yang dapat Anda pelajari dan Anda terapkan dalam hidup Anda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai doa meluluhkan hati seseorang yang dapat Anda amalkan, guna meluluhkan hati seseorang yang Anda inginkan. Hal ini harus dibersamai dengan ikhtiar agar dapat berjalan lancar.

Posting Komentar